25 Merek Mobil Siap Melantai di GIIAS 2019, Ini Rinciannya!

Seperti kita ketahui, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir tahun 2019. Dengan format yang baru bertajuk GIIAS The Series, pameran otomotif ini akan digelar di empat kota besar Indonesia. Nah, hingga saat ini, penyelenggara menyatakan sebanyak 25 merek mobil sudah mendaftarkan diri. Penasaran?

GIIAS The Series rencananya dimulai di Surabaya pada 29 Maret-7 April 2019, kemudian di Serpong 18-28 Juli 2019, Makassar 4-8 September 2019, dan ditutup di Medan 23-27 Oktober 2019. Sebagai pameran teknologi otomotif, GIIAS bakal fokus untuk memberikan informasi mengenai industri otomotif global dan khususnya perkembangan otomotif Indonesia ke mata dunia.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS The Series merupakan pameran otomotif paling komprehensif di Indonesia. Selama pelaksanaannya (2015-2018) GIIAS telah menghadirkan lebih dari 300 merek, terdiri dari lebih dari 40 merek kendaraan global, dan ratusan merek dari industri pendukung.

“GIIAS The Series ditujukan untuk menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) industry otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya,” ujar Yohannes.

Ia menambahkan, sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

(Baca juga: Format Baru, GIIAS 2019 Bakal Ada di 4 Kota! Ini Harga Tiketnya!)

Merek Mobil yang Ikut

Dalam penyelenggaraan GIIAS The Series di Serpong, tepatnya ICE-BSD City pada Juli nanti, sebanyak 25 merek global dinyatakan bakal berpartisipasi.

Merek tersebut antara lain dari kendaraan berpenumpang yaitu Audi, BMW Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mistubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Kemudian dari kendaraan komersial yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks.

Pihak Gaikindo menyatakan, inovasi dari berbagai sisi akan diutamakan untuk kenyamanan pengunjung pada penyelenggaraan GIIAS 2019 The Series. Program Beyond Mobility Area akan kembali menghadirkan berbagai teknologi anyar otomotif yang diklaim bakal memberikan pengalaman berbeda.

Nah, bagaimana menurut kamu? Berminat memboyong mobil baru dan mengganti yang lama? Ingat, jual mobil lama kamu di BeliMobilGue.co.id. Di sini, kamu bisa jual mobil hanya dalam 1 jam, aman, dan nyaman! Buruan!