Format Baru, GIIAS 2019 Bakal Ada di 4 Kota! Ini Harga Tiketnya!

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir tahun 2019. Dengan format yang baru bertajuk GIIAS The Series, pameran otomotif ini akan dimulai di Surabaya pada 29 Maret-7 April 2019, kemudian di Jakarta 18-28 Juli 2019, Makassar 4-8 September 2019, dan ditutup di Medak 23-27 Oktober 2019. Penasaran harga tiketnya? Simak di sini!

GIIAS yang kini merupakan pameran teknologi otomotif, akan menginspirasi public dengan kehadiran teknologi terkini. Tidak hanya memamerkan kendaraan dan berbagai program otomotif, GIIAS diklaim menjadi ajang yang focus memberikan informasi industri otomotif global, khususnya Indonesia.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan inspirasi teknolog GIIAS akan dituangkan dalam sebuah tema “Future in Motion” yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan listrik, otonom dan digital.

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Jadi GAIKINDO akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif. Tema Future in Motion akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung,” ujarnya.

(Baca juga: Resmi Dipegang Maxindo, Renault Buka 3 Dealer Eksklusif di Indonesia)

Harga Tiket

Presiden Direktur Seven Event, selaku event organizer GIIAS 2019, Romi mengatakan harga tiket masuk (HTM) GIIAS 2019 tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Ia menyatakan hal tersebut diputuskan karena memang visi penyelenggaraan GIIAS bukanlah mencari keuntungan semata.

“Tujuan kami dalam hal ini adalah bagaimana pengunjung bisa merata di semua hari pameran, bukan hanya di weekend saja. Lalu pada 2018 lalu kami beranikan diri untuk menetapkan harga tiket weekend dua kali lipat dari weekdays. Hasilnya bagus, pengunjung di weekday meningkat, dan jadi merata,” ujarnya.

Ia menambahkan, karena pemerataan pengunjung itu pula, tingkat kepuasan meningkat. Pasalnya, para pengunjung tidak perlu berdesakan di weekend karena fokus kedatangan terpecah ke weekdays. Adapun untuk tahun ini, Romi menyatakan tidak ada perubahan harga.

“Untuk tahun ini harga tiket tetap. Rp50 ribu untuk weekdays, Rp100 ribu di weekend. Kami juga melakukan perubahan layout yang akan membuat pemerataan pengunjung untuk berbagai booth,” jelasnya.