Harga Jual Mobil Turun Setiap Tahun? Kenapa ya?

Kamu lagi stress karena harga jual mobil yang dulu kamu beli dengan susah payah, kini harga jualnya cuma 70% dari harga waktu kamu beli dulu?


Tahukah kamu kalau setiap tahun, harga jual mobil turun atau mengalami depresiasi karena beberapa hal. Berikut ini BeliMobilGue.co.id merangkum 5 faktor utama jatuhnya harga jual mobilmu.

1. Faktor Munculnya Model Mobil Terbaru

Setiap tahunnya, pabrikan mobil akan mengeluarkan edisi terbaru untuk model mobil anda. Setiap orang yang tertarik dengan model tersebut sedikit banyak akan terpengaruh dengan rilisnya seri terbaru dari model tersebut. Fitur baru, desain baru, bahkan aksesoris baru membuat orang cenderung lebih mengincar mobil lama dan menganggap mobil keluaran tahun kemarin sudah kalah lengkap.

2. Lama Waktu Penggunaan Secara Umum

Seperti halnya barang elektronik/mesin lainnya, usia mobil anda pun mempengaruhi kondisi nya. Semakin lama tahun pembuatan mobil anda, kondisinya pasti tidak sebagus lagi saat masih baru. Memang benar, bahwa banyak pemilik mobil yang sangat telaten dalam menjaga kondisi mesin dan penampilan kendaraan, namun tak bisa dipungkiri kondisinya tak akan sebaik saat mobil itu baru keluar dari pabrik/dealer.

3. Berkurangnya Peminat akan Model Tersebut

Berkaitan dengan poin nomor 1, setiap tahun semakin banyak pembeli mobil mencari model baru dan buatan baru. Mengakibatkan orang yang tadinya mengincar mobil anda kini memilih untuk membeli seri terbaru dan membuat harga jual mobil turun.

4. Kondisi Mobil yang Menurun

Sebaik apapun kita menjaga kondisi mobil, hal-hal yang dipengaruhi waktu tidak bisa dihindari seperti warna cat yang memudar, ban yang semakin aus dan bagian lainnya yang memerlukan penggantian. Di Indonesia, mobil anda akan dihargai lebih tinggi jika masih berkondisi pabrikan. Namun reparasi dan penggantian spare part dengan aksesoris pihak ketiga membuat harga menurun.

5. Penurunan Harga Secara Umum

Setiap tahunnya sebuah mobil mengalami depresiasi atau harga jual mobil turun sebesar 10-15% dibanding tahun lalu.
(Contoh: ditahun pertama, harga jual mobil X dihargai 100 juta Rupiah, tahun berikutnya harga jual mengalami depresiasi hingga 85 juta rupiah, dan di tahun ketiga depresiasi kembali menurunkan harga mobil tersebut hingga 74 juta Rupiah)

Setiap tahunnya sebuah mobil mengalami depresiasi atau penurunan ni
Gak mau dong kamu kehilangan kesempatan menjual mobilmu dengan harga yang wajar? Kalau kamu terlambat jual, bisa-bisa tahun depan harganya sudah turun lho!
Makanya, jual aja di BeliMobilGue.co.id , Jual Mobil Dalam 1 Jam, Aman, Nyaman, dan Bebas Biaya!

Cek harga mobilmu disini, buat janji pengecekan kondisi mobil di salah satu lokasi kami, terima penawaran harga jual final kami setelah 1 jam, dan uang akan langsung di transfer ke rekening kamu.

Simpel kan?