Saatnya Jual Cepat Mobilmu, Karena Ini Beberapa City Car yang Patut Kamu Tunggu di Tahun 2019

Memasuki awal tahun 2019, tentu produsen-produsen kendaraan di Indonesia mulai mengeluarkan mobil-mobil terbaru, terutama pada kelas City Car. Selain harganya murah, segmen pasar City Car di Indonesia cenderung cukup besar karena memiliki banyak peminat, terutama di daerah perkotaan.

Nah di tahun 2019 ini, Bang Bimo mendapatkan bocoran jika mobil-mobil ini bakalan meramaikan pasar dan jalan raya Indonesia, Sob! Yuk kita liat mobil apa aja yang bakal masuk di tahun 2019!.

Honda WR-V

Mobil Honda dengan kepanjangan Winsome Runabout Vehicle ini merupakan mobil kompak cross-over yang memiliki banyak suku cadang dan fitur dari Honda Jazz. Perbedaannya, Honda WR-V memiliki suspensi yang lebih tinggi dibandingkan produk hatchback Honda lainnya. Meski sudah dipasarkan di Brazil dan India pada tahun 2016, Honda WR-V akan dipasarkan di Indonesia pada bulan Juli 2019 dengan kisaran harga Rp 208.000.000

Suzuki Swift


Kali ini, Suzuki Swift juga mengeluarkan model terbaru dengan perubahan yang signifikan terhadap design exterior. Selain itu, kerangka mobil ini juga menggunakan teknologi terbaru bernama Heartect, yang jauh lebih ringan dibandingkan kerangka sebelumnya, dan sudah diterapkan di Suzuki Baleno, dan Ignis. Harga Suzuki Swift 2019 diperkirakan akan dijual di antara Rp 214.000.000 – Rp 222.500.000

Nissan Kicks

Kali ini, Nissan akan mengeluarkan varian baru di lini produknya. Nissan Kicks merupakan subcompact crossover SUV dengan kapasitas mesin HR15DE 1500cc atau HR16DE 1600cc yang menggunakan penggerak depan (FF Layout). Kendaraan yang dilansir sejak tahun 2016 ini sudah menggantikan pasar Nissan Juke di Amerika Utara, dan akan muncul di pasar Indonesia pada tahun 2019 dengan harga Rp 277.000.000.

Kia Picanto

Nah, sekarang giliran produsen kendaraan Korea Selatan, Kia yang juga mengeluarkan varian terbaru dari Kia Picanto. Varian city car dari Kia yang paling sukses di pasaran ini diperkirakan akan memasuki pasar Indonesia pada bulan Agustus 2019. Sebelumnya varian ini sudah diluncurkan pada tahun 2017 untuk pasar global, namun pada tahun 2018, tampaknya kia masih belum siap untuk meluncurkan produk ini. Perkiraan harga Kia Picanto 2019 adalah Rp 151.500.000

Suzuki Jimny


Kali ini giliran Suzuki yang akan meluncurkan Suzuki Jimny. Sebelumnya, Suzuki Jimny generasi kedua, atau yang biasa disebut Suzuki Katana ini cukup sukses di pasaran pada era 80-90an. Selain karena memiliki mesin yang mudah perawatannya, wheelbase yang kecil menjadikan Suzuki Katana kuat untuk dibawa offroad. Walaupun banyak yang mengatakan jika suspensi Suzuki Katana ini sangat keras, peminat Suzuki Katana generasi kedua ini masih banyak hingga sekarang.

Tetapi nasib Suzuki Jimny generasi kedua, berbeda dengan generasi ketiganya. Karena kondisi ekonomi dan regulasi di Indonesia, generasi ketiga tidak dapat diluncurkan oleh Indomobil atau Suzuki Indonesia. Jika ada Suzuki Jimny generasi kedua yang beredar di jalan raya, itu adalah produk yang dijual oleh importir umum. Maka tidak heran harga suzuki jimny generasi kedua melambung tinggi.

Nah, untuk generasi keempat, Suzuki Indonesia akan membawa Suzuki Jimny untuk masuk ke pasar Indonesia dengan harga kisaran 200 juta-an!

Suzuki Karimun Wagon R

Selain Suzuki Jimny, ada lagi varian roda empat yang akan masuk ke Indonesia, dan banyak rumor beredar jika platform dan design dari kendaraan ini akan disamakan dengan pasar Jepang. Suzuki Karimun Wagon R merupakan salah satu city car yang digemari oleh pasar Indonesia, walaupun generasi terbaru sebelumnya hanya mengikuti platform pada pasar India. Perkiraan harga Suzuki Karimun Wagon R ini ada pada Rp 112.000.000- Rp 134.500.000

Wuling Baojun


Nah, produsen otomotif dari negeri China pun tidak mau kalah untuk memasuki pasar City Car. Wuling Motors menggaet produsen kendaraan Baojun untuk mengeluarkan Baojun 310, sebuah city car dengan kapasitas mesin 1200cc dan 1500cc yang di negeri asalnya memiliki varian Station Wagon dan sedan. Harga Wuling Baojun 310 di China ada pada kisaran Rp 74.000.000. Kira-kira di Indonesia berapa ya?

Nah dari banyaknya produk City Car yang akan masuk ke Indonesia, jika Sobat Gue berminat untuk mengganti mobil, sebaiknya siapkan kendaraanmu agar memiliki kondisi layak jual sehingga memiliki harga yang kamu inginkan. Jika kamu ingin jual cepat mobilmu, coba jual aja di www.BeliMobilGue.co.id

Baca Juga:

Harga Jual Mobil Turun Setiap Tahun? Kenapa ya?

Buat Sobat Gue yang belum tahu, www.BeliMobilGue.co.id adalah platform  memberi kemudahan kepada pengguna untuk menjual mobilnya secara cepat dan online. Testimonial dari para pengguna yang sudah pernah mencoba layanan , bahkan bisa menjual mobilnya dalam kurun waktu 1 jam.

Yuk, jual cepat mobil Sobat Gue di www.BeliMobilGue.co.id  sekarang dan dapatkan kemudahan transaksi jual mobil secepatnya.