Sering Dilupakan, 5 Hal Ini Harus Kamu Cek Sebelum Bawa Mobil Mudik

Mobil Mudik — Mudik adalah momen yang paling dinanti – nanti sepanjang tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, momen ini adalah menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Selama mudik, kebanyakan keluarga juga kembali menjalin keakraban dengan pergi liburan ke beberapa destinasi wisata lokal di tanah kelahiran. Oleh karena itu, bagi yang sudah berniat mudik sejak awal, yuk persiapkan segala kebutuhan mudik. Termasuk soal kondisi kendaraan atau mobil.

Berikut bagian hal yang harus diperhatikan untuk mobil mudik lebaran :

1. Cek Keseluruhan Mesin

Pengecekan digunakan untuk memastikan kondisi mobil. Karena tidak jarang, lalu lintas saat mudik akan sangat padat bahkan kemacetan membuat mesin panas dan sering mengakibatkan mobil mogok di tengah perjalanan. Selain itu, dalam kondisi tertentu juga kerap terjadi korsleting instalasi perkabelannya.

inspektur belimobilgue jual second

2. Air Radiator

Meski terkesan remeh, memeriksa air radiator pada mobil mudik anda juga penting. Dikarenakan hampir semua mobil membutuhkan air radiator yang cukup untuk mendinginkan onderdil mesin. Sehingga pastikan air radiator sudah terisi penuh sebelum berangkat serta menyiapkan air cadangan.

3. Kampas Rem

Rem adalah bagian terpenting dalam sebuah mobil. Komponen ini yang kerap disepelekan pengendara sehingga kerap terjadi risiko kecelakaan. Perawatan untuk kapas rem biasanya  cukup dibersihkan dengan kuas atau minyak khusus. Jika dirasa perlu, maka bisa dilakukan  penggantian dengan komponen yang baru di bengkel terdekat.

4. Bagian Lampu dan Ban

Meski terlihat sepele, bagian lampu juga tak kalah penting dalam berkendara. Terutama ketika mudik ke daerah pelosok atau terpencil di mana masih melintasi area hutan atau pedesaan yang gelap. Lampu yang akan menjadi satu – satunya sumber cahaya selama menempuh perjalanan mudik. Demikian pula ban, siapkan ban cadangan agar mudik semakin lancar.

5. Kelengkapan Surat Berkendara

Semua pengendara wajib mematuhi aturan yang ada. Termasuk membawa kelengkapan surat berkendara. Karena seringkali menjelang Lebaran, banyak operasi ketupat yang digalakkan oleh pihak berwajib. Jangan sampai perjalanan mudik anda bersama keluarga menjadi terganggu karena momen ditilang.

***

Nah, catat baik – baik tips – tips di atas agar mobil selalu nyaman selama perjalanan mudik dan tiba selamat di kampung halaman.

Musim mudik, pastinya butuh ongkos untuk biaya Lebaran di kampung halaman. Tak perlu repot! Bila butuh dana cepat, jual saja mobil lama Anda hanya di platform www.belimobilgue.co.id.

harga jual avanza

Karena hanya start up www.belimobilgue.co.id yang bisa membantu menjual mobil hanya dalam  kurun waktu 1 jam. Prosesnya hanya 3 langkah, apply ke website. Lakukan, pemeriksaan mobil oleh inspektor kami di lokasi kantor cabang www.belimobilgue.co.id, terima penawaran kami dan uangnya akan langsung ditransfer ke rekening anda.

Mau bawa mobil mudik? Sebelum berangkat, ayo persiapkan dulu segala kebutuhannya ya!