4 Tips Merawat Mobil yang Bisa Dilakukan di Rumah

Tips Merawat Mobil – Menjadi salah satu aset yang berharga bagi sebagian besar orang, tidak heran jika mobil harus selalu dirawat dan dijaga performanya. Apalagi, sarana transportasi pribadi ini begitu banyak manfaatnya. Untuk pekerjaan, usaha, mengantarkan anak sekolah, liburan, mengunjungi sanak saudara dan masih banyak lagi.

Sering menggunakan mobil, sudah pasti perawatan mobil juga tak boleh ketinggalan. Namun, saat kondisi keuangan mepet, terpaksa merawat mobil hanya bisa dilakukan di rumah. Jangan khawatir, merawat mobil sendiri di rumah tak terlalu sulit kok. Berikut langkah – langkahnya:

1. Segera cuci mobil yang terkena kotoran

Tips merawat mobil pertama, pastikan agar mobil dicuci secara berkala. Setelah terkena air hujan, atau tertimpa kotoran burung, mobil harus cepat – cepat dicuci. Karena air hujan ataupun kotoran burung mengandung sejumlah bahan kimia yang bereaksi dengan body mobil. Dalam waktu yang lama bisa membuat body mobil korosi atau bahkan noda membandel yang membuat kecacatan. Tak mau kan, body mobil kesayangan cacat atau harga jual mobil menurun? Maka, cucilah mobil Anda secara rutin agar selalu kinclong.

2. Membersihkan interior mobil

Tempatkan kantung plastik di dalam mobil saat bepergian agar tidak ada sampah yang berserakan di dalam interior mobil. Selain itu, mungkin juga dapat dikurangi merokok di dalam mobil, karena sisa – sisa abu dapat beterbangan ke seluruh interior yang membuat bau asap rokok menempel ke bagian atap dan meninggalkan noda kekuningan. Bila tak ingin mobil terkesan kotor, gunakan penghisap debu atau vacuum cleaner portable untuk membersihkan bagian interior mobil.

3. Menghindari jamur

Kondisi kabin mobil yang mungkin lembap, dapat menimbulkan sarang jamur di beberapa sudut mobil. Hal ini tentu dapat diatasi apabila Anda sering membersihkan interior mobil setelah bepergian. Jamur biasanya bersarang di bagian kaca, body mobil, atau bagian interior. Sisa – sisa makanan yang mungkin terselip dan tidak terangkat juga bisa menjadi jamur yang menimbulkan aroma tak sedap. Gunakan jok atau sarung mobil yang anti air dan anti noda agar lebih mudah membersihkan mobil.

4. Mengganti oli

Bila Anda tak tahu mesin tentu masih wajar jika membutuhkan perawatan ke bengkel mobil. Tapi, bila untuk sekadar mengganti oli, masih bisa dilakukan sendiri di rumah. Jika masih angkat tangan, Anda bisa menelepon jasa servis mobil panggilan atau mungkin saudara dan teman yang bisa membantu Anda. Tips Merawat Mobil yang satu ini mungkin terdengar remeh, tapi bisa menyelamatkan mobil anda dari kerusakan di lain hari.

***

Mobil yang senantiasa dirawat akan selalu tampil menawan dan kinerjanya juga mulus di jalanan. Keuntungan lain, harga jual mobil juga relatif stabil apabila Anda ingin menjual lagi di kemudian hari.

Untuk menjual mobil, saat ini di Indonesia sudah hadir start up BeliMobilGue.co.id penjualan mobil terpercaya dan berkualitas. BeliMobilGue.co.id memberikan layanan menjual mobil cepat dalam hitungan jam.

Setelah apply ke website, tim inspektor akan memeriksa mobil Anda. Kemudian, jika penawaran cocok, uang penjualan akan langsung Anda terima. Tak perlu lagi ribet mencari makelar kesana – kemari. Jual mobil cepat dan bebas ribet, BeliMobilGue.co.id solusinya!