5 Mobil Keluarga yang Bakal Ramai di Tahun 2019

Memasuki akhir kuartal I tahun 2019, varian mobil keluarga terbaru mulai bermunculan. Meski kebanyakan merupakan facelift dari model sebelumnya, beberapa mobil keluarga keluaran terbaru ini bisa dibilang mendapat penyegaran total.

Nah, untuk kamu yang berencana memboyong mobil keluarga baru, atau berniat tukar tambah dengan mobil yang dimiliki sekarang, maka hal ini bias menjadi pertimbangan. Eksterior yang makin ciamik dan interior yang lebih segar niscaya membuatmu nyaman dengan mobil keluarga keluaran terbaru ini. Yuk mari kita simak!

 

Toyota Avanza 2019

Seperti kita ketahui, mobil keluarga sejuta umat yang sudah ada sejak 2003 ini memang jadi andalan masyarakat. Namun, dalam kurun waktu 16 tahun tersebut, bias dibilang facelift tahun 2019 ini yang paling ‘beda’.

Dari sisi eksterior, headlamp Avanza 2019 ini terlihat sangat mencolok perubahannya. Desain lampu bertingkat yang menarik bakal mengingatkan kita dengan penampilan Toyota Voxy dan Vellfire. Tak hanya itu, lampu utama juga telah mengusung teknologi light emiting diode (LED).

Sementara untuk interior bagian kabin, head unit yang sudah menggunakan touch screen, dan dapat tersambung bluetooth, USB port, iPhone lighting port dan T-Link (USB Mirroring), khususnya pada tipe 1.5G.

Tak hanya itu, penumpang bagian tengah dan belakang sudah memperoleh power outlet sebesar 12V, khusus bagi penumpang belakang yang ingin mengisi baterai smartphone. Untuk teknologi mesin, saat ini sudah terdapat fitur start/stop engine button, meski pada New Avanza tipe E maupun G fitur ini belum terpasang.

 

(Baca juga: Penjualan Mobil Baru 2019 Diperkirakan Tembus 1,19 Juta Unit)

 

Daihatsu Xenia 2019

Setali tiga uang dengan Toyota Avanza, mobil keluarga terlaris rilisan Daihatsu ini patut ditilik performanya. Sudah menjadi kodratnya jika ada Avanza baru, maka begitu pula pasti akan ada Xenia baru. Daihatsu Xenia 2019 ini juga termasuk facelift. Seperti Toyota Avanza, penampilan Xenia dipermanis dan fitur ditingkatkan.

Yang menarik, Daihatsu Xenia 2019 baru bakal menawarkan opsi mesin 1,5 liter seperti Toyota Avanza. Seperti kita ketahui, sebelumnya kapasitas mesin Daihatsu Xenia hanya 1,3 liter dan varian mesin lama 1,0 liter.

 

Nissan Grand Livina 2019

Nah, yang satu ini tengah menjadi pembicaraan para pecinta otomotif. Pasalnya, terdapat informasi bahwa desain Nissan Grand Livina ini bakal mengadopsi Mistubishi Xpander. Nah, desain eksterior Xpander yang dikenal menarik membuat public penasaran bagaimana bentuk Nissan Grand Livina 2019.

Banyak tebakan terkait fitur dari Nissan Grand Livina 2019 ini. Menilik fitur Mistubishi Xpander, maka Grand Livina 2019 diprediksi memiliki fitur antara lain, transmisi CVT, electronic stability control, kunci immobilizer, engine start-stop button, hingga power outlet 3 baris.

 

(Baca juga: Sebelum Urus, Ini Dia SUV yang Pernah Dibuat Lamborghini)

 

Honda Mobilio

Honda Mobilio merupakan salah satu mobil keluarga andalan dari pabrikan asal Jepang ini. Setelah sempat redup karena banyak dipakai armada taksi, muncul beragam info bahwa model ini akan mengalam penyegaran.

Penyegaran ini dinilai diperlukan oleh Honda di tengah persaingan model MPV yang saat ini dikuasai oleh Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Namun sayangnya belum ada bocoran sedikitpun untuk penyegaran Mobilio terbaru setelah dua tahun lalu.

 

Suzuki Ertiga

Nah, nama yang satu ini tengah naik daun belakangan ini sebagai mobil keluarga yang cukup banyak dipakai, di antara serbuan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kabar terbaru, pada tahun 2019 ini Suzuki Ertiga bakal mendapat facelift.

Menurut bocoran yang beredar, bakal ada beberapa fitur baru yang dijejalkan di Suzuki Ertiga 2019 ini. Mulai dari AC digital, passenger grip, foglamp, defogger kaca belakang, hingga velg baru.

Nah, bagaimana menurut kamu? Tertarik memboyong salah satu dari mobil keluarga tersebut? Jika kamu ingin mengganti mobil lama dengan yang baru, silakan jual mobil yang lama melalui BeliMobilGue.co.id.

Dengan teknologi terkini, kami bisa membantu kamu untuk menjual mobil hanya dalam waktu 1 jam, aman dan nyaman. Proses yang transparan membuat kamu bisa memperoleh dana langsung ke rekening bank kamu. Buruan!