5 Mobil MPV Terbaik 2019 untuk Mudik dengan Keluarga

Ramadan telah tiba dan pastinya banyak masyarakat Indonesia yang berencana mudik dengan mobil. Nah, jenis mobil yang paling banyak digunakan untuk keluarga pada saat ini tidak lain adalah Multi Purpose Vehicle (MPV). Lantas, apa saja mobil MPV terbaik untuk mudik saat ini?

Seperti kita ketahui, MPV menjadi idaman keluarga karena rata-rata memiliki akomodasi hingga 7 penumpang. Selain itu, kabin yang lega dan bagasi yang luas sangatlah mendukung aktivitas keluarga dalam bepergian.

Nah, mudik adalah salah satu agenda rutin bagi keluarga di Indonesia, dimana mereka melakukan perjalanan jarak jauh ke kampong halaman. Mobil MPV pun menjadi andalan dalam melakukan perjalanan mudik keluarga. Simak 5 mobil MPV terbaik saat ini!

 

Mitsubishi Expander

Mobil ini memang tengah menjadi primadona di jenis MPV karena modelnya yang menawan dan tegas. Tak hanya eksterior, dari sisi interior dan fitur yang ditawarkan pun mampu membuat pesaingnya khawatir.

Mitsubishi Xpander pada awalnya diluncurkan dengan 6 tipe pilihan sekaligus untuk pasar Indonesia. Produsen dengan logo Tiga Berlian menyematkan mesin 4 silinder berkapasitas 1.499 cc dengan daya sebesar 102.8 dk.

Dari sisi fitur keamanan, Mitsubishi Xpander sudah memiliki ABS dan EBD. Tak hanya itu, semua type Xpander dilengkapi dengan SRS airbag, seatbelt tiga titik dengan force limiter dan seatbelt reminder buzzer, ISOFIX serta Child Proof Lock.

 

Wuling Cortez

Produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu ini memang membuat pasar otomotif semakin ketat dengan fitur yang memadai dan harga yang terjangkau. Dengan harga mulai Rp202 juta hingga Rp282 juta, Wuling Cortez mampu bersaing sebagai salah satu MPV terbaik di Indonesia.

Dari sisi mesin, saat ini Wuling Cortez mampu makin bersaing dengan teknologi CVT yang baru saja disematkan di model terbarunya.  Dari sisi eksterior, Wuling Cortez memiliki Outer Mirror, Engine Hood, Adjustable Projector Headlamp, Rear Spoiler with LED Lamp, hingga Shark Fin Antena untuk type C.

Untuk interior, Wuling Cortez versi 1.8 L memiliki beragam fitur ciamik mulai dari Audio Steering Control, Head Lamp Adjustment, Seat Adjuster, USB Port sampai baris ketiga, hingga Sunroof.

 

Toyota Kijang Innova

Mobil yang satu ini sudah tidak diragukan lagi soal kenyamanannya. Innova merupakan perubahan mutakhir dari salah satu model kesayangan masyarakat Indonesia, Toyota Kijang yang sudah ada sejak 1977.

Dibanderol mulai Rp309 juta, Toyota Kijang Innova tak mau main-main. Toyota Kijang Innova dilengkapi dengan mesin 2.0 Liter 1 TR-FE VVT-i dan 2,7 Liter 2TR-FE VVT-i untuk mesin bensin. Dengan tenaga maksimal sebesar 136 dk.

Mobil ini memiliki kerangka GOA atau Global Outstanding Assement) yang memungkinkan perlindungan menyeluruh pada penumpang. Selain itu, juga dilengkapi Dual SRS, Airbags, Side Impact Beam, Collapse Streering Column, New Seatbelt dan Force Limiter.

 

Suzuki Ertiga

Seperti kita ketahui, pada 15 Februari 2019 lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan penyegaran pada model All New Ertiga. Hal itu terutama untuk Ertiga varian GL dan GX.

Tampilan eksterior All New Ertiga menjadi semakin progresif dengan disematkannya Fog Lamp, yang juga turut meningkatkan faktor keamanan. Kesan sporty juga semakin muncul dengan desain New Alloy Wheels 2 Tone Black Polished (GX).

Interior All New Ertiga semakin menarik dengan desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio (GX). Fitur ini memberikan kemudahan pengoperasian media hiburan serta meningkatkan citra All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan elegan.

 

Nissan All New Livina

Setelah menggemparkan publik dengan kemunculan modelnya yang mirip dengan Mitsubishi Xpander, Nissan akhirnya meluncurkan All New Livina 2019 ke publik. Dalam hal ini, Nissan membanderol harga All New Livina 2019 mulai Rp198,8 juta OTR Jakarta

Mobil ini dilengkapi Nissan Intelligent Mobility yang mencakup beberapa hal. Hal itu antara lain hill start assist yang membantu menjaga posisi mobil dalam keadaan menanjak, vehicle dynamic control, traction control system, dan intelligent key serta start/stop engine button.

Fitur yang tak kalah keren adalah USB Port di tujuh titik penumpang. Hal ini bisa membuat semua penumpang melakukan charging peralatan elektroniknya.

Nah, bagaimana menurut kamu? Berminat memboyong salah satu mobil di atas untuk mudik Lebaran 2019 dan mengganti yang lama? Ingat, jual mobil lama kamu di BeliMobilGue.co.id. Di sini, kamu bisa jual mobil hanya dalam 1 jam, aman, dan nyaman! Buruan!