Begini Cara Merawat Mobil Bekas yang Benar

Memiliki mobil bekas bukan berarti harus siap dengan budget perbaikan setiap bulan. Dengan melakukan cara merawat mobil bekas yang benar, terbukti mobil bekas juga bisa melaju seperti mobil baru dan bisa diandalkan.

Memang butuh ketelatenan, skill, dan juga kehati-hatian dalam cara merawat mobil bekas agar kualitasnya tetap bisa terjaga hingga bertahun-tahun. Berikut adalah cara merawat mobil bekas yang benar dan bisa kamu coba.

Tips Merawat Mobil Bekas

Bagaimana tips merawat mobil bekas yang benar? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Perhatikan komponennya

Hal pertama yang tidak boleh luput dari perhatian adalah komponen kendaraan mobil bekas kamu. Komponen kendaraan tersebut terdiri dari rem, siil, ban, serta shock dan poor. Semuanya wajib diperhatikan dan dicek secara berkala.

2. Ganti oli

Oli memiliki kedaluwarsa atau masa pemakaian agar performa mesin tetap optimal. Tidak hanya melumasi, oli juga mengurangi gesekan internal di dalam mesin, sehingga semakin lama dipakai atau jarak tempuh yang jauh, kinerja akan berkurang dan mesin jadi cepat rusak atau aus.

3. Cek radiator

Cek juga bagian radiator untuk mendinginkan suhu pada mesin. Cara merawat mobil bekas pada masa tertentu, air radiatornya harus diganti. Lalu bila habis, harus segera diisi agar suhu mesin tidak terlalu panas. Pemeriksaan berkala juga mengantisipasi terjadi kebocoran pada radiator.

4. Ganti timing belt

Sesuai namanya, bentuknya memang mirip ikat pinggang atau sabuk yang berlokasi di roda gigi mobil. Timing belt terhubung dengan bagian internal mesin dan menentukan jarak tempuh kendaraan. Hanya saja, patut diketahui bahwa setiap 40 ribu km sebaiknya timing belt diganti. Atau tune up setiap 2 bulan sekali.

Nah, itulah beberapa tips merawat mobil bekas yang benar. Dengan beberapa cara di atas, mobil bekas pun tetap awet dipakai selama bertahun-tahun dan tampak seperti baru. Bila dijual kembali, harganya juga masih bisa bertahan untuk mendapatkan mobil yang baru.

Bicara tentang jual beli mobil bekas di Indonesia, kini telah hadir solusi praktis bagi kamu yang ingin menjual mobil dalam waktu sekejap. Hanya melalui platform BeliMobilGue.co.id, mobil kamu bahkan bisa terjual dalam hitungan 1 jam. Urusan jual beli mobil bekas pun beres dalam waktu singkat.

Setelah apply ke website, nantinya tim inspektor akan menelepon untuk memeriksa kondisi mobil kamu. Jika penawaran ok, mobil terjual dan uangnya langsung bisa diterima. Bersama BeliMobilGue.co.id, jual beli mobil bekas jadi lebih praktis dan gampang. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, jual mobil bekas kamu sekarang juga!