Daftar Mobil Irit BBM untuk Mudik

Gak terasa sudah bulan Ramadan, dan gak lama lagi kita akan memasuki masanya mudik. Tentu Ada beberapa pilihan transportasi mudik yang Sobat Gue pikirkan, dan pastinya mudik dengan membawa kendaraan adalah salah satu pilihan terbaik untuk mudik bersama keluarga. Terutama, kalau kamu mau jalan-jalan dengan leluasa di kampung halaman.

Nah, ngobrolin soal mobil paling irit untuk dipakai mudik, tentu kamu akan kepikiran mobil-mobil dengan kapasitas mesin cc kecil. Tetapi, ada juga lho mobil kelas menengah dan mewah yang ternyata irit dipakai untuk keluar kota!

Bang Bimo udah kumpulin mobil-mobil yang irit BBM dan gak kalah nyaman untuk dibawa mudik. Tenang aja, Kita bakal urutkan mobil-mobilnya dari yang termurah sampai yang termahal.

 

Wuling Confero (Rp 150-171jtan*)

Kali ini, salah satu mobil MPV pilihan mudik dari tiongkok yang siap meramaikan jalan tol dan lintas provinsi nih! Walaupun harganya masih di bawah 200 juta, tetapi fitur yang ditawarkan banyak loh! Seperti lampu projector, multi information display, DRL, dan masih banyak lagi. MPV ini tercatat mampu mencapai 1:10-1:11 Luar Kota dengan kondisi macet!

Nissan Livina 2019 dan Mitsubishi Xpander (Rp 206-266jtan*)

All New Livina IIMS - BeliMobilGue.co.id

Jika kamu mau tampil gaya tetapi tetap irit, kamu bisa coba Nissan Livina atau Mitsubishi Xpander. Karena mobil ini memiliki fitur yang sangat berguna ketika mudik seperti colokan USB yang ada hingga kabin belakang, dan memiliki desain yang sangat catchy tetapi memiliki tingkat konsumsi BBM 16 km / liter. Mobil ini cocok banget buat kamu yang baru berkeluarga dna mau menunjukan kesuksesan di hadapan mertua 🙂

 

DFSK Glory 580 (Rp 245-308jtan*)

Kalau kamu ingin memiliki compact SUV dengan banyak fitur, kamu bisa mencoba DFSK Glory. Selain fitur, desain mobil ini sudah setara mobil-mobil eropa. Sayangnya, untuk konsumsi BBM luar kota dengan kombinasi perkotaan, mobil ini memiliki rata-rata 9,5-10 Kilometer per liter. Ya, walaupun sedikit lebih boros, tetapi masih bisa gaya kan?

Wuling Almaz (Rp 318jtan*)

Launching Wuling Almaz-2 - BeliMobilGue.co.id

Nah ini dia, satu lagi mobil baru asal China yang meramaikan kancah otomotif Indonesia. Wuling Almaz. Walaupun sekilas lampunya mirip Xpander dan Nissan livina, mobil ini cukup menarik perhatian pengunjung IIMS 2019. Kabarnya mobil dengan mesin turbocharge ini memiliki rata-rata konsumsi BBM 10 kilometer per liter di trek menanjak. Mobil ini cocok banget buat kamu yang mau mudik dengan mobil baru yang keren, tetapi masih bisa ngirit buat tabungan habis lebaran!

Toyota Innova Diesel (Rp 339-410jtan*) 

Nah, siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova. Walaupun tahun ini belum ada perubahan, Toyota Innova masih menjadi favorit keluarga Indonesia. Walaupun harganya jauh lebih tinggi dibanding generasi-generasi sebelumnya, mobil ini memiliki rata-rata konsumsi BBM hingga 18 kilometer per liter! Sesuai lah, sudah nyaman, irit lagi. Bentuknya juga masih gagah buat ketemu sama keluarga yang suka nyinyirin kamu 🙂

Honda CR-V 2019 Turbo (Rp 434-508jtan*) 

Siapa yang tidak kenal dengan Honda CRV. SUV yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2000an ini sudah melekat di hati masyarakat Indonesia, terutama yang menyukai merk Honda, dan menyukai teknologi terkini. Honda Comfortable Roundabout Vehicle atau biasa disebut dengan CR-V, menghadirkan generasi terakhir dengan 2 tawaran mesin, yaitu 1.5L Turbo, dan 2.0L Turbo. Desain yang dinamis dan menarik perhatian ini cocok untuk kamu yang ingin mudik dengan bawaan banyak, namun tetap mengutamakan kenyamanan dan keselamatan di jalan. CR-V generasi ini pun lebih lebar dibandingkan tipe sebelumnya. Kendaraan ini dengan tipe 1.5L Turbo memiliki rata-rata konsumsi BBM 17.1 kilometer per liter.

 

Honda Civic Turbo (Rp 480jtan*)

Mudik pakai mobil sedan? Ya gak masalah dong! Apalagi kalau kamu pakai Honda Civic Turbo. Mobil dengan konsumsi rata-rata 22 kilometer per liter ini didukung oleh mesin turbocharge yang menambah tenaga. Jadi walaupun hanya 1500cc, mobil ini bisa ngebut di tol biar cepat sampai di rumah keluarga. Tapi jangan terlalu ngebut di jalanan rusak ya. Bagian bumper bawah yang sedikit lebih dekat dengan tanah, jadi mudah gasruk!

 

BMW X2 Diesel (Rp 839jtan*)

Kalau daerah kampung halaman kamu memiliki jalanan yang ganas dan kamu ingin menjajal kekuatan mobil dan stamina menyetir mu, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan BMW X2 Diese ketika mudik. Mobil dengan desain yang dinamis ini memiliki konsumsi rata-rata BBM 15 kilometer per liter. Cocok lah buat kamu yang punya mobil mewah tapi males mampir-mampir pom bensin.

 

BMW 520i 2019 (Rp 1,126-1,591jtan*)

Walaupun kamu punya banyak uang untuk beli BMW seri 5, dan bensin bukan masalah untuk dompet kamu, tapi males kan kalau setiap 200-300an kilometer harus mampir isi bensin? Nah, tentu BMW Seri 5 ini adalah pilihan yang tepat. Dengan kapasitas tangki 68 liter, mobil ini mampu untuk memiliki konsumsi rata-rata 15 kilometer per liter! Keren kan? Sudah seirit MPV, bisa selap selip lebih mudah, dan nyetir pun tidak terasa lelah. Memang top!

Tertarik untuk Mudik Pakai Mobil Irit?

Itu dia sembilan deretan mobil irit yang Bang Bimo rekomendasikan untuk mudik. Mungkin kalian penasaran kenapa Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga tidak kita tampilkan. Bukan karena mereka tidak irit, Bang Bimo cuma gak mau isi jalan tol di daerah-daerah mobil yang itu-itu aja. Saatnya kita lebih kreatif dengan membawa mobil ke kampung halaman mobil yang anti mainstream! Tetapi perlu kalian ketahui, harga-harga yang bang bimo cantumkan itu bervariasi, dan konsumsi BBM itu tidak memiliki angka pasti karena berbeda cara berkendara, tentu berbeda juga konsumsi BBM. Selain itu, berbeda konsumsi mesin, panas udara, dan sedikit-banyaknya mobil di lalu lintas yang kamu jalani juga akan berpengaruh. So, kalau mau mudik bawa mobil, persiapkan uang berlebih ya. Karena banyak biaya-biaya yang tidak terduga ketika perjalanan. Tapi kalau kamu bawa BMW Seri 5 untuk mudik sih uang bukan masalah ya. Tinggal bawa mobil 1 lagi kan buat cadangan? Orang kaya mah bebas 🙂

Btw jangan serius-serius banget baca artikelnya ya. Sambil nunggu ngabuburit jangan lupa sabar dan #HargaiWaktumu untuk hal-hal yang penting seperti baca artikel ini, atau jual mobil lama kamu di BeliMobilGue.co.id karena prosesnya cuma 1 jam, cepat, aman, dan nyaman! Penasaran? Cek aja link nya di sini!