5 Rekomendasi Mobil Bekas Murah dan Irit

Buat sebagian orang, membeli mobil bekas lebih diminati daripada mobil baru. Alasannya, dengan membeli mobil bekas, kamu bisa mendapatkan mobil idaman dengan harga yang jauh lebih murah dari harga baru di showroom. Terlebih lagi jika kamu bisa mendapatkan mobil bekas murah dan irit, lengkap dengan kondisi mesin yang masih terawat. Untungnya double!

Namun nyatanya, membeli mobil bekas murah dan irit tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus rajin memeriksa showroom atau situs jual-beli kendaraan untuk bisa mendapatkan mobil bekas yang murah. Selain itu, kamu juga perlu memahami beberapa spesifikasi penting untuk tahu mobil yang kamu pilih termasuk mobil yang irit bahan bakar atau tidak.

Rekomendasi Mobil Bekas Murah dan Irit

Apakah kamu sedang mencari rekomendasi mobil bekas murah dan irit? Tidak perlu bingung. Di dalam artikel ini, tim BeliMobilGue.co.id sudah mempersiapkan beberapa mobil yang bisa kamu pilih. Apa saja? Simak ulasannya.

1. Nissan March

Rekomendasi mobil bekas murah dan irit yang pertama jatuh kepada Nissan March. Tak hanya murah dan irit bahan bakar, nyatanya Nissan March juga bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang mencari city car dengan tampilan yang sporty. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan Daytime Running Light LED di bagian bumper depan. Selain itu, ada juga rear spoiler with LED high-mounted stop lamp yang memiliki desain aerodinamis.

Soal dapur pacunya, mobilini menggunakan mesin berkode HR15DE dengan kapasitas 1.198 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi CVTC (Continuously Variable Valve Timing Control). Di atas kertas, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 76 PS pada 6.000 rpm. Menariknya, meski mesinnya bandel dan responsif, mobil ini juga dikenal hemat bahan bakar. Tak tanggung-tanggung, Nissan March mampu melaju hingga 21 km untuk setiap liter BBM yang dikeluarkannya.

2. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Berbicara soal rekomendasi mobil bekas murah dan irit, tentu kamu tidak boleh melupakan duet maut LCGC Toyota dan Daihatsu, Agya-Ayla. City car yang dibekali dengan mesin 4-silinder berkapasitas 1,2 liter yang sudah mengadopsi Dual VVT-i ini memiliki performa mesin yang tangguh dan responsif. Tak cuma itu, saudara kembar di segmen LCGC Tanah Air ini juga irit bahan bakar, bahkan mobil ini mampu melaju hingga 19,3 km/liter.

Soal tampilan, meski masuk dalam kategori mobil murah, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla punya tampilan yang cukup menarik. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan grill dengan desain melebar ke bawah. Selain itu, terdapat juga lampu depan yang sudah mengadopsi smoked projector berteknologi LED yang membuatnya terlihat keren sekaligus memberi visibilitas ekstra untuk pengemudinya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas yang Dijual di Jakarta Utara.

3. Honda Brio

Rekomendasi mobil bekas murah dan irit berikutnya adalah Honda Brio. Andalan Honda di segmen city car ini dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 90 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Tidak hanya bertenaga dan responsif, mobil ini juga sudah dibekali dengan teknologi andalan Honda, CVT with Earth Dreams Technology yang membuat perpindahan transmisi jadi lebih halus dan irit bahan bakar, tanpa mengurangi kemampuan dapur pacunya. Soal konsumsi bahan bakarnya, mobil bekas murah dan irit ini bisa melaju hingga 21,2 km/liter.

4. Nissan X-Trail

Daftar rekomendasi mobil bekas murah dan irit selanjutnya adalah Nissan X-Trail. SUV andalan Nissan yang satu ini menggunakan mesin berteknologi DOHC 16 katup dan 4 silinder serta memiliki teknologi Dual CVTCS dengan kapasitas 2.488 cc. Di atas kertas, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 171 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 238 Nm pada 4.000 rpm. Selain bertenaga., mobil ini juga hemat bahan bakar. Buktinya, Nissan X-Trail mampu menempuh jarak 15,7 kilometer untuk 1 liter bensin saja.

Tak cuma bertenaga dan hemat bahan bakar, kelebihan lain dari Nissan X-Trail gen 1 adalah hadirnya suspensi yang empuk meredam berbagai kondisi jalan dengan baik, perawatan yang murah, serta kabin yang luas dan lega untuk menampung banyak penumpang dan barang bawaan. Hasilnya, mobil ini cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas yang Dijual di Medan.

5. Mitsubishi Mirage

Rekomendasi mobil bekas murah dan irit yang terakhir adalah Mitsubishi Mirage. Mobil ini hadir dengan desain yang ramping dan compact, serta didukung oleh jantung mekanis yang bertenaga dan hemat bahan bakar.

Mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.193 cc yang mampu mencatatkan tenaga maksimal 57 kW pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 100 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Didukung dengan transmisi Continuous Variable Transmission (CVT), Mitsubishi Mirage mampu melaju sejauh 24,95 kilometer dengan 1 liter bahan bakar.

Itu dia beberapa rekomendasi mobil bekas murah dan irit yang bisa kamu jadikan pilihan. Bisa disimpulkan bahwa mobil yang irit bahan bakar masih didominasi oleh segmen city car dan LCGC dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar. Nah, dari beberapa rekomendasi mobil bekas murah dan irit tersebut, mana yang paling menarik perhatian kamu? Jangan lupa kunjungi BeliMobilGue.co.id untuk dapat informasi terkini soal jual-beli mobil, ya.