Habis Nyoblos Mau Roadtrip? Ini Dia Tarif Tol Trans Jawa!

Hi Sobat Gue, minggu ini kita ada 2 tanggal merah loh. Selain Pemilu, umat Nasrani juga merayakan Paskah di hari Jumat. Makanya, kalau kamu minggu ini ambil cuti di hari kamis dan sesudah nyoblos bingung mau ngapain, kamu bisa coba road trip untuk lebih mengenal keindahan alam dan wisata Indonesia nih!

Mengenal Road Trip

Aktivitas road trip pada dasarnya adalah perjalanan jarak jauh menggunakan kendaraan, baik itu bus, mobil, ataupun motor. Awal mula umat manusia mengenal road trip adalah dari rekor yang diusung Bertha Benz yang berhasil menempuh jarak 106 kilometer dengan kendaraan roda 3 Benz Number 3. Bertha Benz juga merupakan istri dari Karl Benz yang menciptakan Benz Patent-Motorwagen, sesepuh dari Mercedes-Benz. Mungkin menurut Sobat Gue 106 kilometer adalah jarak yang pendek untuk ukuran zaman sekarang. Jika kamu tinggal di BSD, cukup menempuh perjalanan ke Karawang dan menghabiskan waktu 2-3 jam dengan kecepatan rata-rata 60-100 Km/ jam. Tetapi pada zaman Bertha Benz menempuh roadtrip, kecepatan Benz Number 3 hanya maksimal 16 km/h, ditambah belum ada jalan tol pada masa itu, hanya jalanan untuk dilewati kereta kuda. Jadi kamu dapat membayangkan betapa susahnya road trip pada masa bu Bertha. Yang lebih mengegerkan, pak Karl Benz tidak tahu apa-apa tentang perjalanan istrinya. Untungnya perjalanan itu sukses dan menjadi catatan sejarah dan tentu menaikan pamor Benz hingga sekarang.

Perkembangan road trip terus berlanjut hingga sekarang. Bagaimana tidak, road trip memiliki keseruan tersendiri. Selain menguji kesabaran dan stamina kita dalam berkendara, pemandangan yang ditawarkan pada roadtrip itu priceless! Makanya baik orang tua ataupun anak muda masih suka road trip. Bedanya banyak komunitas yang menyebut road trip sebagai touring.

Tapi, kalau mau road trip, jangan lupa cek kendaraanmu yaa. Kalau kendaraan sudah siap, sekarang tinggal menentukan budget dan biaya-biaya yang diperlukan untuk road trip. Selain biaya bbm, tentu ada biaya tol. Nah, menurut sumber dari Kompas.com, ini dia biaya tol Trans-Jawa!

Mumpung lagi bahas road trip, BeliMobilGue.co.id bakalan buka cabang di Surabaya dan Bali loh! Buat kamu yang tinggal di daerah Surabaya dan Bali, kamu sekarang sudah bisa jual mobil bekasmu di BeliMobilGue.co.id! Prosesnya tetep cepat, cuma 1 jam, mobil kamu laku dengan proses yang aman dan nyaman!