Simak Daftar Harga Honda Brio Terbaru Berikut Ini!

Sedang mencari mobil? Harga Honda Brio mengalami kenaikan bahkan penurunan berdasarkan kondisi pasar otomotif Indonesia. Sebagai upaya memastikan, kamu harus cek di setiap marketplace dan bertanya pada orang sekitar.

Sebagai salah satu city car favorit masyarakat Tanah Air, Honda Brio memiliki keunggulan pada berbagai aspek. Baik interior, eksterior, hingga mesin, mobil tersebut cocok jadi pilihan untuk dimiliki. Sebagai pilihan, kamu bisa beli baru atau bekas.

Jika beli baru, maka pastikan pembayaran dilakukan sesuai kemampuan. Mau cash atau cicil, semua mesti diatur berdasarkan skema sejak awal. Sementara jika memilih beli mobil bekas Honda Brio, kamu wajib cek terlebih dahulu.

Spesifikasi Honda Brio Terbaru

Honda Brio adalah city car yang diproduksi oleh Honda. Mobil tersebut dijual di India, Indonesia, Filipina, Afrika Selatan, Vietnam, dan Thailand. Diperkenalkan sejak 2011, mobil yang satu ini laku dan memiliki banyak peminat.

Khusus di Indonesia, Brio memiliki nama tambahan yang terinspirasi dari Indonesia yakni “Satya” sebagai bagian dari program LCGC (Low Cost Green Car) alias mobil ramah. Melalui distributor Tanah Air, namanya resmi jadi Honda Brio Satya.

Masih di Indonesia pula, Brio diluncurkan 2 Agustus 2012 yang awalnya dibangun dan diimpor dari Thailand. Sebelum program LCGC Indonesia diluncurkan, Brio menggunakan mesin 1.3L (79 cu in) L13Z i-VTEC.

Setelah program LCGC digalakkan, Brio hadir dalam 6 level trim: Satya A, Satya S, Satya E, S dan E. Semuanya dibuat secara lokal dan tersedia dalam mesin 1,2 liter dan Sports yang diimpor dari Thailand, 1,3 liter.

Seluruh varian Satya awalnya hanya tersedia dengan transmisi manual, sementara S dan E (tanpa lencana Satya) hanya tersedia dengan transmisi otomatis. Saat ini, Satya E tersedia dengan CVT.

Pada tahun 2015, Honda Brio Satya adalah LCGC terlaris urutan ketiga. Sejumlah fitur pengaman meliputi airbag depan ganda, sistem pengereman antilock, sabuk pengaman pretensioner depan, serta airbag.

Honda Brio pada dasarnya ditujukan buat pasar negara berkembang seperti Thailand, India, termasuk Indonesia. Ia diposisikan berada pada kelas di bawah Honda Fit atau Jazz.

Baca Juga: Daftar Harga Honda Mobilio Terbaru.

Daftar Harga Honda Brio Terbaru

Pada awal peluncurannya, harga Honda Brio berkisar antara Rp149 juta sampai Rp170 juta. Banyak orang membandingkan kendaraan roda empat yang satu ini dengan produk lain seperti Toyota Agya, Suzuki Karimun, hingga Daihatsu Ayla.

Bicara mesin, Honda Brio dilengkapi empat silinder (mirage mesin tiga silinder) dengan tenaga mencapai 99hp dan 27Nm torsi. Buat sejumlah kalangan, tenaga tersebut dinilai mencukupi buat ukuran city car kecil semacam Honda Brio.

Ingin tahu harga Honda Brio terbaru? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

  1. Honda Brio S M/T: Rp 143,5 Juta.
  2. Honda Brio E M/T: Rp 152,2 Juta.
  3. Honda Brio E CVT: Rp 167,6 Juta.
  4. Honda Brio RS M/T: Rp 180,4 Juta.
  5. Honda Brio RS CVT: Rp 195,7 Juta.

Harga di atas adalah jenis All New Brio tahun generasi terbaru. Beberapa spesifikasi atau keunggulan yang terlihat antara lain terdapat pada aspek eksterior dan interior. Tampilannya juga semakin bergaya dan sporty dengan kabin yang lapang.

Adapun spesifikasi lengkap Honda Brio adalah sebagai berikut:

– Mesin: 1.2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW.

– Dimensi: 3.640 mm (panjang), 1.680 mm (lebar), 1.485 mm (tinggi).

– Suspensi: MacPherson Strut (depan), H-Shape Torsion Beam (belakang).

– Rem: Ventilated Disc (depan), Drum (belakang).

Baca Juga: Berapa Harga Jual Mobil KIA? Simak Berikut Ini!

Daftar Harga Honda Brio Bekas

Harga Honda Brio baru di atas, bisa jadi incaran buat kamu yang memang ingin membeli mobil baru. Lalu bagaimana dengan beli mobil bekas? Jangan khawatir, kamu bisa mencatat daftar lengkapnya di bawah ini:

  1. Honda Brio RS (2016): Rp140 Juta.
  2. Honda Brio Satya S (2014): Rp100 Juta.
  3. Honda Brio Satya E (2016): Rp125 Juta.
  4. Honda Brio Satya E (2013): Rp117 Juta.
  5. Honda Brio RS (2017): Rp140 Juta.
  6. Honda Brio Satya E (2018): Rp140 Juta.

Setiap jenis dan tipe Honda Brio menawarkan perbedaan sesuai kebutuhan kamu. Maka dari itu, kenali apa yang inginkan dari sekarang biar enggak salah beli.

Honda Brio E MT misalnya, hadir dengan banyak fitur seperti lampu kabut, audio steering switch, wiper belakang, auto door-lock, hingga sistem alarm built-in. Sementara itu, Honda Brio S MT cuma memiliki sebagian kecil dari sana.

Adapun Honda Brio RS, varian paling tinggi tersebut memiliki desain yang lebih kokoh dan turut digandrungi peminat. Ia mulai diperkenalkan pada tahun 2016 silam.

Sekarang sudah jelas ‘kan, harga mobil Honda Brio terbaru? Semoga bermanfaat, ya! Biar lebih afdol, kamu bisa lihat daftar harga lewat BeliMobilGue.co.id dari sekarang.