Simak Daftar Harga Honda Jazz Terbaru Berikut Ini!

Siapa yang tak tahu Honda Jazz. Mobil tipe hatchback ini punya desain yang sangat stylish sehingga punya peminat yang tinggi di Indonesia. Harga Honda Jazz di pasaran pun relatif tinggi dibandingkan dengan tipe hatchback dari merek-merek lainnya.

Kehadiran Honda Jazz di Indonesia pun masih bertahan hingga saat ini. Setidaknya, Honda telah menelurkan tiga generasi untuk mobil ini.

Pesonanya tak pernah pudar, walaupun bekas sekalipun. Kamu yang sudah punya atau berniat ingin beli, pahami dulu yuk seluk-beluk hingga harga Honda Jazz dari generasi ke generasi.

Apa Bedanya Honda Fit dan Honda Jazz?

Saat awal kemunculannya, mungkin kamu pernah kebingungan, apa sih bedanya Honda Jazz dengan Honda Fit. Sepintas, tampilan eksteriornya sama saja. Namun begitu saat kamu melihat identitas pada bodi belakangnya ada yang tertulis “Jazz” ada yang “Fit”.

Sebenarnya, penjelasan mengenai keduanya berkaitan dengan distribusi mobil ini di negara-negara dunia. Honda Jazz merujuk pada produksi untuk Indonesia dan negara-negara di Eropa, Afrika, Australia, Timur Tengah, Oceania, dan sebagian Asia. Sementara itu, Honda Fit dikhususkan untuk produksi Amerika, Tiongkok, serta Jepang.

Apabila kamu membaca beberapa forum otomotif, ada beberapa orang yang menjawab bahwa Honda Fit punya beberapa keunggulan dibandingkan Jazz. Sebenarnya tidak terlalu, kok.

Letak perbedaan kedua mobil ini hanya dari beberapa aksesori saja. Selebihnya Honda Fit maupun Honda Jazz punya spesifikasi yang sama.

Lantas, mengapa Honda Fit dimiliki beberapa orang di Indonesia, ya? Hal itu bisa dikarenakan oleh ketersediaan produk rakitan Jepang yang dikirim ke Indonesia dalam jumlah terbatas.

Sekitar Oktober 2019, Honda Fit terbaru telah dipamerkan dalam ajang Japan Motor Show. Ada beberapa jenis All-New Fit yang diperkenalkan yaitu, Fit Home, Fit Crosstar, Fit Luxe, Fit Ness, dan Fit Basic. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mobil Bekas Murah di Bawah Rp30 Juta.

Tipe, Spesifikasi, dan Harga Honda Jazz Terbaru di Indonesia

Simak tipe, spesifikasi, dan harga Honda Jazz terbaru di Indonesia berikut ini.

1. Honda Jazz Generasi I

Honda Jazz pertama yang dikenalkan di Indonesia memiliki dua tipe pilihan yaitu, mesin i-DSI dan mesin VTEC. Tipe mesinnya sendiri yaitu 1.5 L.

Dari sisi transmisi, untuk ukuran mobil tahun 2000-an, Honda Jazz generasi I ini cukup canggih. Tak hanya menghadirkan manual 5 gigi, Jazz era 2003-2007 juga hadir dengan transmisi matic 5 gigi dan CVT.

Harga Honda Jazz untuk produksi tahun 2003 hingga 2007 ini sendiri bisa didapatkan mulai Rp60 jutaan. Sementara itu harga tertinggi berkisar antara Rp70 juta hingga Rp80 jutaan tergantung kondisi.

2. Honda Jazz Generasi II

Beralih ke Honda Jazz generasi kedua yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada 2007. Selama kurang lebih 7 tahun, Honda Jazz generasi ini melengkapi khasanah kendaraan tipe hatchback di Indonesia sebelum mengalami upgrade ke generasi III.

Disebutkan, perbedaan antara generasi ketiga dan kedua terletak pada wheelbase yang lebih panjang dan lebar. Sementara itu, mesinnya sendiri adalah 1.3 L i-VTEC dan 1.5 L VTEC.

Harga Honda Jazz untuk generasi kedua di pasar mobkas bisa ditemui mulai Rp88 juta hingga Rp90 jutaan.

3. New Honda Jazz/Generasi III

Selang satu dekade kemudian, Honda kembali memproduksi Honda Jazz teranyar, tepatnya pada tahun 2013. Setelah diperkenalkan di Jepang, Honda Jazz generasi ketiga pun masuk ke pasar Indonesia setahun berikutnya.

Dikutip BeliMobilGue.co.id dari Wikipedia, perubahan mencolok dari Jazz generasi tiga ialah bodi yang mendapat facelift dan juga fitur pada interior mobil. Sementara itu untuk urusan mesin, masih tetap sama dengan generasi Jazz kedua.

Tiga tahun kemudian, tepatnya pada 26 Juli 2017, Honda Jazz generasi tiga kembali mendapat facelift yang tampak lebih modern. Sebulan kemudian, produk tersebut pun sudah diluncurkan dan dirilis untuk pasar non Jepang termasuk Indonesia.

Melansir situs Honda-indonesia.com, New Honda Jazz dirilis dalam beberapa pilihan warna. Beberapa di antaranya ialah crystal black pearl, rallye red, white orchid pearl, dan phoenix orange pearl two tone.

Sementara itu ada empat tipe New Honda Jazz yang ditawarkan. Berikut tipe dan harga Honda Jazz tersebut:

– New Honda Jazz (M/T)

1.5 L SOHC i-VTEC Engine.

5 Manual Transmition.

15” Alloy Wheel.

Harga: Rp244,8 juta.

– New Honda Jazz (CVT)

1.5 L SOHC i-VTEC Engine.

CVT with Earth Dreams Technology.

15” Alloy Wheel.

Harga: Rp255,1 juta.

– New Honda Jazz RS (M/T)

1.5 L SOHC i-VTEC Engine.

5 Manual Transmition.

Full LED headlamp with LED.

Daytime running light.

One push ignition system.

Cruise control.

Auto A/C with smart touch.

Harga: Rp276,4 juta.

– New Honda Jazz RS (CVT)

1.5 L SOHC i-VTEC Engine.

5 Manual Transmition.

Full LED headlamp with LED.

Daytime running light.

One push ignition system.

Cruise control.

Auto A/C with smart touch.

Paddle shift.

Harga: Rp286,6 juta.

Seluruh harga Honda Jazz di atas merupakan angka rekomendasi dan untuk kepemilikan mobil pertama.

Nah, sudah terbayang ‘kan harga Honda Jazz mulai dari yang bekas hingga yang terbaru? Apakah jadi makin penasaran dengan harga mobil Honda Jazz milikmu atau harga Jazz bekas paling up to date. Coba langsung cek saja di BeliMobilGue.co.id!