Wow, Ternyata Harga Jual Mobil Bekasmu Dipengaruhi Oleh Warnanya!

harga jual mobil – Percaya tak percaya? Tapi, inilah kenyataannya. Pada saat merilis sebuah model mobil terbaru, biasanya produsen otomotif juga menawarkan varian warna tertentu untuk jenis kendaraan. Selain warna – warna yang umum seperti hitam atau putih, banyak perusahaan yang merilis warna – warna terbatas alias limited edition. Seperti gold, ungu, maroon, dan sebagainya.

Permintaan konsumen terhadap suatu warna tertentu juga turut mengangkat harga jual mobil. Sesuai prinsip ekonomi. Bahwasanya jika permintaan suatu barang bertambah, maka akan naik pula harganya. Warna mobil hitam dan silver, konon sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia. Sementara itu, warna – warna yang terlalu mencolok atau “ngejreng” seperti kuning, biru atau merah, harganya juga turun karena jarang diminati konsumen.

Warna apa yang sedang tren?

Selain beberapa warna di atas, pasaran otomotif di Indonesia saat ini sedang menggandrungi warna putih. Padahal, dahulu warna putih masih dipandang sebelah mata. Bahkan, kerap dicap sebagai mobil ambulans.

Tapi, kenyataannya tren memang tidak bisa diprediksi dan selalu berputar. Apa yang akan tren di masa lalu, akan menjadi tren di masa depan. Seperti sebuah siklus dalam rentang 15 – 20 tahunan.

Mobil – mobil berwarna putih yang harga jual mobil bekasnya masih tinggi di antaranya seperti Honda Jazz, Suzuki Swift, Toyota Fortuner, dan Toyota Kijang Innova.

Bagaimana cara menjual mobil dengan harga jual mobil yang terbaik?

Bila mungkin warna mobil Anda tidak termasuk warna yang paling diminati di pasaran, jangan berkecil hati. Masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan harga. Misalnya, dengan memperbaiki cat atau mengecat ulang agar tampak lebih berkilau. Memperbaiki mesin, jok – jok mobil, atau ban dan kaki – kaki kendaraan roda empat.

Dengan kondisi mobil yang berkualitas, tentu pembeli tidak akan “rewel” jika mengetahui harga yang sedikit di atas harga jual mobil bekas umumnya.

jual mobil second cepat

Sementara itu, apabila warna mobil Anda termasuk dalam warna yang disukai oleh konsumen otomotif di tanah air. Misalnya mobil warna silver, hitam atau putih, agar mendapatkan harga terbaik, bersabar dalam mengikuti perkembangan pasar otomotif.

Sebagai contoh, bila pasar sedang tinggi permintaan terhadap mobil yang warna hitam, maka Anda bisa segera menjual mobil kesayangan. Namun, pertimbangkan pula apakah stok yang ada di pasaran masih ada. Karena sesuai dengan prinsip ekonomi, bila permintaan tinggi, namun stok barang terbatas, harga pasti akan cenderung meningkat. Jadi, harga jual mobil bekas juga akan lebih bagus dibanding waktu lain.

***

Nah, buat Anda yang ingin menjual mobil bekas, tak perlu repot mencari makelar kesana – kemari. Apply saja di platform jual mobil, BeliMobilGue.co.id. Cepat, praktis dan mudah! Transaksi menjual mobil hanya dalam hitungan jam.

Setelah apply, Anda akan ditelepon representatif dari BeliMobilGue dan janjian ketemu di salah satu ucabang BeliMobilGue.co.id untuk pemeriksaan kondisi mobil serta melakukan penawaran harga. Tertarik? Kunjungi website BeliMobilGue.co.id sekarang juga ya.