Berapa Harga Jual Mobil Innova Bekas? Simak Berikut Ini!

Toyota Kijang Innova bisa dinobatkan sebagai mobil sepanjang masa. Sejak dulu hingga kini masih banyak orang mencarinya. Di pasaran sendiri, berapa ya harga jual Innova bekas?

Innova merupakan mobil tipe multi purpose vehicle (MPV) yang terkenal dengan kekuatan mesinnya. Di sisi lain, mobil 7 seater ini pun mencolok dalam hal kenyamanan di dalam ruang kabin.

Tertarik untuk memiliki Toyota Kijang Innova bekas atau mungkin ingin menjualnya? Baca dulu ulasannya dan ketahui harga jual Innova terbaru di bawah ini, yuk!

Perkembangan Toyota Kijang Innova di Indonesia

Apakah kamu familiar dengan Kijang “kapsul”? Pada akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an, Kijang kapsul termasuk dalam jajaran MPV favorit selain Toyota Avanza.

Setelah berhenti produksi, Toyota Astra Motor sebagai pemegang lisensi produksi Toyota, mengeluarkan Kijang Innova. Kira-kira Kijang Innova masuk ke pasar otomotif Indonesia pada tahun 2004.

Melansir situs Wikipedia Indonesia, Kijang Innova tidak dibuat eksklusif untuk Indonesia. Innova pun hadir di negara-negara seperti Malaysia, SIngapura, Filipina, hingga Arab Saudi.

Generasi pertama Kijang Innova hadir pada tahun 2004 hingga 2008. Setelah itu, Kijang Innova generasi kedua dengan facelift lahir dan bertahan hingga 2011.

Lepas dari generasi kedua, lahir Grand New Kijang Innova dan bertahan sampai 2013. Pasca generasi ketiga, hadir New Kijang Innova hingga 2015.

Kini sudah hadir pula All New Kijang Innova sebagai keluaran terbaru dari seri ini. Melansir toyota.astra.co.id, harga Innova baru tersebut dibanderol mulai dari Rp312,5 juta.

Transmisi, BBM, dan Spesifikasi Kijang Innova

Toyota Astra menawarkan Kijang Innova dengan dua pilihan transmisi yaitu, matic dan juga manual. Innova dengan transmisi matic memiliki 6 gigi, sementara yang manual memiliki 5 transmisi.

Dibandingkan mobil MPV lainnya di pasaran, Kijang Innova punya satu kelebihan. Kelebihan itu ialah ketersediaan pilihan mobil berbahan bakar diesel (solar) selain bensin.

Selanjutnya, dari segi kenyamanan, All New Kijang Innova menyuguhkan space kabin yang cukup besar. Dimensi luasnya yaitu 4,735 x 1,830 x 1,795 mm dan terdiri dari 3 row serta muat hingga 8 penumpang termasuk supir.

Beralih ke spesifikasi mesin. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi mesin bensin 2.0 liter tipe 1 TR-FE 4 silinder yang segaris, Dual VVT-I, dan 16 valve DOHC.

Sementara untuk tipe diesel, dilengkapi dengan mesin 2.4 liter tipe 2 GD FTV 4 silinder segaris, 16 valve DOHC, dan VNT Intercooler. Teknologi tersebut diklaim dapat membuat mobil lebih bertenaga dan juga tetap hemat bahan bakar.

Seiring perjalanannya, Kijang Innova dibuat dalam berbagai jenis tipe. Mulai dari yang rendah dengan spesifikasi dasar hingga tinggi yang dilengkapi berbagai fitur canggih.

Melansir Wikipedia, berikut tipe-tipe Kijang Innova yang hadir di Indonesia:

1. Kijang Innova Tipe J

Merupakan kelas Innova paling standard. Dikenalkan pertama kali pada 20119 dengan harga jual Rp179 juta.

Selang beberapa waktu kemudian, Toyota membuat versi upgrade Innova tipe J yaitu, tipe bisnis. Beberapa fitur utama dari tipe J dihilangkan sementara fitur tambahannya sendiri ialah penambahan AC hingga kaca model engkol.

2. Kijang Innova Tipe E

Masuk ke tipe ketiga yaitu Kijang Innova tipe E. Fitur terbaru dari tipe ini ialah antara lain rear wiper, velg dengan model baru, dan sudah dilengkapi dengan SRS airbag. Kijang Innova tipe E dirilis mulai dari Rp220 juta kala itu.

3. Kijang Innova Tipe G

Pada Kijang Innova tipe G, Toyota menambahkan beberapa fitur baru di antaranya lampu kabut, blower AC untuk row seat 2, hingga sensor parkir. Sementara itu, untuk Tipe G Luxury, kursi pada row 2 yang biasanya cukup untuk 3 penumpang dijadikan 2 dengan kusi terpisah.

4. Kijang Innova Tipe V

Semakin canggih, Innova tipe V dilengkapi dengan sistem pengereman ABS hingga pengatur AC digital. Hebatnya, tipe ini dilengkapi dengan immobilizer yang berfungsi meminimalisir risiko kemalingan.

5. Kijang Innova Tipe Q

Bersamaan dengan meluncur All New Kijang Innova, keluar juga tipe tertinggi dari mobil ini yaitu, tipe Q. Fasilitas dan fitur yang dimiliki sudah cukup canggih, di antaranya keyless entry yaitu membuka pintu tanpa memasukkan kunci ke dalam lubang. Cukup memencet remote saja.

Harga Jual Innova Bekas

Harga jual Innova bekas tentu akan beragam. Hal ini bisa dipengaruhi oleh tahun produksi, tipe, kondisi, hingga kota tempatmu tinggal.

Melansir situs OLX, harga jual Innova bekas termurah bisa dibeli mulai dari Rp72 juta untuk tipe E produksi tahun 2004. Sementara itu, untuk harga termahal berkisar di angka Rp399 juta untuk tipe Venturer transmisi matic tahun 2018.

Dihimpun dari beberapa situs lainnya, berikut kisaran harga jual Innova bekas berdasarkan tipe:

  • Toyota Innova V 2.0 tahun 2005, Rp110 juta.
  • Toyota Innova Grand New G 2.0 tahun 2012, Rp169 juta.
  • Toyota Innova Grand New G 2.0 Luxury tahun 2013, Rp185 juta.
  • Toyota Innova All New G tahun 2017, Rp265 juta.
  • Toyota Innova All New G Diesel tahun 2016, Rp289 juta.
  • Toyota Innova All New G Diesel tahun 2017, Rp315 juta.
  • Toyota Innova All New V tahun 2016, Rp349 juta.
  • Toyota Innova All New V Diesel tahun 2016, Rp375 juta.
  • Toyota Innova All New Q tahun 2016, Rp370 juta.

Untuk mengecek harga jual Innova bekas paling up to date, kamu bisa langsung mengunjung BeliMobilGue.co.id. Mau jual bisa, mau beli juga bisa! Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untukmu, ya!