Berapa Harga Jual Mobil KIA? Simak Berikut Ini!

Serupa dengan produk lain, harga jual mobil KIA kerap mengalami fluktuasi di pasar otomotif Indonesia. Buat siapapun yang sedang mencari produk atau beragam tipe mobil KIA, pastikan teliti dan cermat sebelum membeli. Ya, begitu pula saat hendak menjual.

Sebagai penjelasan awal, Kia Motors Corporation adalah produsen otomotif yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan. Terhitung sejak 2015, KIA telah mencapai angka penjualan lebih dari 3,3 juta kendaraan yang tersebar di seluruh dunia.

Masih pada tahun yang sama, sebagian kecil saham Kia Motor Corporation dimiliki oleh Hyundai sebesar 33,88% atau lebih dari US$ 6 miliar. Sampai sekarang, KIA intens mengeluarkan sejumlah produk baru.

Melihat Kiprah KIA di Pasar Otomotif

Bukan pendatang baru, KIA didirikan pada Desember 1944 sebagai Kyungsung Precision Industry. Tak langsung mobil, KIA pada awalnya hadir sebagai produsen tabung baja dan bagian-bagian sepeda. Butuh waktu puluhan tahun bagi KIA untuk memproduksi mobil.

Memasuki tahun 1973, KIA membuka pabrik perakitan otomotif terintegrasi pertama pada tahun 1973 dan membangun sebagian kecil mobil Brisa hingga 1981. Mulai tahun 1986, KIA bergabung kembali dengan industri mobil dalam kemitraan dengan Ford.

Tak hanya itu, Kia memproduksi beberapa kendaraan yang diturunkan dari Mazda untuk penjualan domestik di Korea Selatan yang ekspor ke negara lain. Model-model ini termasuk Kia Pride yang awalnya dijual di beberapa wilayah sebagai Ford Festiva dan Ford Aspire.

Turut meramaikan pasar omotif Tanah Air, KIA banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Beberapa keunggulan yang diminati meliputi efisiensi kemudi, bahan bakar, aspek interior – eksterior, dan elemen-elemen lain.

Dilansir dari sumber resmi, Di Indonesia, KIA Motors memiliki cerita kesuksesan sendiri. KIA Sportage misalnya, dipakai oleh Pejabat atau petinggi Polri dan TNI setingkat Brigjen dan Kolonel. Selain Sportage, Kia Retona digunakan buat acara khusus.

Sementara itu, KIA Pregio dan Travello laku digunakan sebagai transportasi umum. Lalu di kota-kota besar, tersebar armada taksi yang menggunakan mobil KIA seperti KIA Rio hingga KIA Pride. Sekarang, saatnya mengetahui harga jual mobil KIA di Indonesia!

Harga Jual Mobil KIA di Indonesia

Setelah mengenal kiprah di pasar otomotif, sekarang saatnya kita memahami harga jual mobil KIA di Indonesia tahun 2019. Hal ini berlaku buat kamu yang ingin membeli mobil KIA, baik baru atau bekas, hingga menjual.

Sebelum melakukan dua macam transaksi di atas, ada baiknya kamu mendiskusikan pada keluarga, teman, atau orang-orang yang paham betul dengan harga jual beli. Jangan sampai membeli dengan harga tinggi, hati-hati kamu mematok nominal jual terlalu rendah!

Sudah siap? Yuk, simak harga jual mobil KIA berbagai macam tipe yang banyak diminati di Indonesia sebagai berikut.

1. KIA Picanto (Mulai dari Rp80 Jutaan)

KIA Picanto adalah city car yang diproduksi sejak tahun 2004 di pabrik Donghee, Seosan, Korea Selatan. Meski begitu, saat ini beberapa negara lokal telah memiliki lisensi untuk merakit Picanto atas dasar sejumlah faktor, khususnya menghemat biaya distribusi.

Harga jual mobil KIA Picanto berkisar antara Rp80 jutaan di pasar bekas. Sementara itu, harga barunya ada di rentang Rp150 juta sampai Rp160 juta.

2. KIA Rio (Mulai dari Rp100 Jutaan)

Bisa dibilang, sebagai salah satu produk andalan, KIA Rio resmi diproduksi sejak November 1999 dan sekarang telah memasuki generasi keempat. Model bodinya sudah termasuk sedan hatchback tiga dan lima pintu, serta sedan empat pintu.

Harga jual mobil KIA Rio mulai dari Rp100 jutaan sampai Rp250 juta. Tentu saja harga tersebut berada pada rentang mobil bekas hingga baru. Setiap generasi dan tahun juga amat menentukan nilai jual.

3. KIA Carens (Mulai dari Rp50 Jutaan)

KIA Carens merupakan MPV keluaran tahun 1999 yang kini telah memasuki generasi ketiga. Ia dipasarkan di seluruh dunia dalam berbagai nama tipe, salah satunya Kia Rondo. Bagaimana harga jual mobil KIA yang satu ini?

Harga bekas KIA Carens generasi pertama berkisar di angka Rp50 jutaan. Sementara itu, generasi ketiga KIA Carens yang diproduksi beberapa tahun ke belakang masih cukup tinggi di atas Rp100 juta.

4. KIA Carnival (Mulai dari Rp45 Jutaan)

Kia Carnival adalah minivan yang diperkenalkan pada Januari 1998 dan sekarang telah memasuki generasi ketiga. Tipe yang satu ini dipasarkan secara global. Amerika Utara misalnya, memasarkan varian rebadged, Hyundai Entourage dari tahun 2006 hingga 2009.

Harga jual mobil KIA Carnival era 2000-an awal dimulai dari angka Rp50 jutaan, bahkan ada yang lebih murah. Seri terbaru masih berada di kisaran Rp100 juta ke atas.

5. KIA Visto (Mulai dari Rp30 Jutaan)

KIA Visto diproduksi dari tahun 1997 hingga 2014. Mobil ini juga dipasarkan dengan nama model Atoz, Amica, dan Santro. Ia dikenal bernama Atos Prime dan di Korea Selatan dan Indonesia sebagai Kia Visto.

Ukurannya yang kecil dan mudah dikemudikan, menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia. Harga jual mobil KIA Visto bekas generasi awal sekitar Rp30 jutaan. Teliti dalam membeli, pastikan untuk mengecek terlebih dahulu seluruh aspek kondisi.

Itu tadi harga jual mobil KIA dengan tipe yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Ingin tahu harga jual mobil lainnya? Pantau terus BeliMobilGue.co.id, ya!