Daftar Harga Mobil Daihatsu Ayla Bekas di Tahun 2020

Sejak pertama kali diperkenalkan pabrikan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 silam, Daihatsu Ayla sukses merebut banyak perhatian pecinta otomotif Tanah Air.

Alasannya, mobil ini tak hanya dibekali dengan tampilan yang menawan, tapi juga disokong dengan beragam fitur terkini lengkap dengan mesin yang irit dan ramah lingkungan. Tidak berhenti sampai di situ, mobil ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Itu sebabnya, jangan heran jika Daihatsu Ayla dan kembarannya, Toyota Agya, sempat merajai segmen Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia. Tak cuma itu, bahkan mobil ini juga jadi salah satu kendaraan yang cukup laku di pasaran mobil bekas.

Nah, apakah kamu sedang mencari harga Daihatsu Ayla bekas untuk mobilitas sehari-hari? Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang desain, spesifikasi, dan harga mobil Daihatsu Ayla bekas.

Harga Mobil Daihatsu Ayla Bekas

Harga Mobil Daihatsu Ayla Bekas Harga
Daihatsu Ayla Bekas Tipe D (2014) Rp76.500.000
Daihatsu Ayla Bekas Tipe M SPORTY (2014) Rp96.050.000
Daihatsu Ayla Bekas Tipe X A/T (2014) Rp106.000.000
Daihatsu Ayla Bekas Tipe D (2015) Rp88.550.000
Daihatsu Ayla Bekas Tipe M SPORTY (2015) Rp91.000.000
Daihatsu Ayla Bekas Tipe X A/T (2015) Rp84.350.000
Daihatsu Ayla Bekas Tipe X MT (2016) Rp85.000.000
Daihatsu Ayla Bekas Tipe D Plus (2016) Rp89.000.000
Daihatsu Ayla Bekas Tipe M AT (2016) Rp99.000.000

*Harga bersifat tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Mobil Bekas Berkualitas dengan Harga Murah di Bawah Rp100 Juta.

Fitur Mobil Daihatsu Ayla

Masuk sebagai salah satu LCGC andalan Daihatsu, Ayla memiliki tampilan, mesin, dan fitur yang sama dengan saudara kembarnya, Toyota Agya. Kedua mobil ini sama-sama dibekali dengan tampilan yang kekinian lengkap dengan berbagai fitur menarik.

Untuk sektor keamanan dan keselamatan, misalnya, anak kunci Daihatsu Ayla sudah tersematkan immobilizer beserta alarm untuk menghindari pemiliknya dari tangan-tangan nakal.

Lebih lanjut, untuk fitur keselamatannya sendiri mobil ini sudah dibekali dengan dual SRS airbags, sensor parkir pada beberapa tipe tertingginya, side impact beam, hingga stabilizer pada suspensi bagian belakang yang bertujuan untuk membuat manuver mobil jadi lebih stabil.

  • Eksterior Mobil Daihatsu Ayla

Seperti yang sudah dijelaskan, mobil ini hadir dengan tampilan yang kekinian. Itu sebabnya, Daihatsu Ayla tak hanya cocok digunakan oleh keluarga baru saja, tapi juga anak muda yang menginginkan mobil dengan tampilan yang gaya.

Hal tersebut bisa dilihat dari tampilan Daihatsu Ayla terbaru. Mobil ini mengusung desain bumper depan yang mewarisi bumper milik All New Toyota Yaris.

Hasilnya, mobil ini terlihat sporty dan cocok untuk dipakai nongkrong. Lebih lanjut, tampilan mobil yang sporty ini diperkuat dengan penggunaaan Daytime Running Light (DRL) khas mobil-mobil mewah di zaman sekarang.

Beralih ke bagian buritan, Daihatsu Ayla menggunakan lampu belakang dengan desain yang cantik dan mewah. Selain itu, terdapat juga tambahan spoiler untuk membuat tampilannya jadi makin sporty dan dinamis.

  • Interior Mobil Daihatsu Ayla

Tak cuma memiliki tampilan luar yang sporty, Daihatsu Ayla juga dibekali dengan suasana kabin yang tergolong nyaman berkat penggunaan beragam fitur kekinian.

Sebagai contoh, mobil ini sudah mengusung head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang bisa dikoneksikan dengan smartphone menggunakan sambungan Bluetooth atau kabel AUX.

Menariknya lagi, terdapat juga tombol pengaturan pada setir mobil yang membuat pengemudi bisa mengatur volume atau mengganti lagu favorit tanpa perlu repot menekan layar sentuh saat sedang mengemudi.

Agar sistem hiburan jadi lebih maksimal, Daihatsu Ayla memiliki dua buah speaker berkualitas ciamik yang terletak pada pintu sebelah kiri dan kanan depan.

Baca Juga: 9 Mobil yang Cocok untuk Pemula yang Baru Bisa Menyetir.

  • Ukuran dan Mesin Mobil Daihatsu Ayla

Mengacu pada data spesifikasi di laman resminya, Daihatsu Ayla memiliki dimensi 3.660 x 1.600 x 1.520 mm, dengan jarak sumbu roda 2.450 mm dan radius putar hingga 4,5 meter. Hasilnya, mobil ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang sedang mencari kendaraan sehari-hari yang keren, gesit, tapi tetap irit bahan bakar.

Masuk ke sektor dapur pacunya, Daihatsu Ayla dibekali dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 1.0L DOHC 3 silinder dengan kapasitas 998 cc. Di atas kertas, mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 88 Nm pada 3.600 rpm.

Sedangkan pilihan keduanya, yakni mesin 1.2L DOHC 4 silinder berkapasitas 1.197 cc yang menjanjikan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 108 Nm pada 4.200 rpm.

Baik versi 1.0 L atau 1.2 L memiliki pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis (AT) 4-percepatan. Menariknya, mesin yang diusung oleh Daihatsu Ayla sudah mengadopsi Electronic Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakarnya jadi lebih efisien.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang desain, spesifikasi, dan harga mobil Daihatsu Ayla bekas. Membeli mobil bekas memang jadi salah satu pilihan yang menguntungkan. Namun, kamu perlu berhati-hati saat memilih agar tidak ditipu oknum pedangan nakal.

Nah, agar kamu bisa mendapatkan mobil bekas idaman dengan harga yang terjangkau, segera kunjungi BeliMobilGue.co.id, ya.