Daftar Harga Mobil Suzuki Ertiga Bekas di Tahun 2020

Harga mobil Suzuki Ertiga bekas mengalami naik-turun yang signifikan. Bisa jadi, tahun ini lebih murah dan terjangkau sesuai isi dompet. Namun, di sisi lain, berdasarkan tempat yang berbeda, bisa saja kamu mendapatkan harga yang lebih mahal.

Perbedaan harga seperti ini perlu ditelaah sedari awal. Sebagai saran, kamu mesti rajin membandingkan satu per satu lewat sejumlah sumber, mulai dari online ataupun datang langsung ke showroom mobil bekas. Sudah menemukan yang paling pas? Tinggal cek dan test-drive saja.

Baca Juga: Ketahui Ciri-ciri Mobil Bekas yang Masih Bagus Berikut Ini!

Suzuki Ertiga termasuk mobil baru yang rilis tahun 2012 silam. Sampai sekarang, kendaraan roda empat ini termasuk diminati masyarakat Indonesia dan telah menempuh hingga generasi dua. Fiturnya unggul dan mampu disandingkan dengan mobil sejenis di kelasnya.

Harga Mobil Suzuki Ertiga Bekas

Harga Mobil Suzuki Ertiga Bekas Harga
Suzuki Ertiga GX MT (2011) Rp.120.000.000
Suzuki Ertiga GL Sporty MT (2012) Rp.125.000.000
Suzuki Ertiga GX AT (2013) Rp.128.000.000
Suzuki Ertiga GX AT (2014) Rp130.000.000
Suzuki Ertiga GL Facelift M/T (2015) Rp133.000.000
Suzuki Ertiga GL M/T (2016) Rp135.000.000
Suzuki Ertiga GX A/T (2017) Rp140.000.000
Suzuki Ertiga GL M/T (2018) Rp160.000.000
Suzuki Ertiga GX A/T (2018) Rp170.000.000

*Harga bersifat tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Harga mobil Suzuki Ertiga bekas di atas, dapat berubah sesuai kondisi, syarat dan ketentuan yang berlaku. Meski begitu, kamu bisa mendapat nominal yang lebih murah atau bahkan lebih mahal tergantung proses negoisasi saat hendak membeli. Kondisi juga bisa mempengaruhi.

Fitur Mobil Suzuki Ertiga

Sesuai penjelasan di atas, harga mobil Suzuki Ertiga bekas bakal berbeda jika dilihat dari dua generasi yang juga berbeda. Hal itu terjadi karena spesifikasi yang tak sama, sehingga kamu perlu memahami perbedaan kedua jenis tersebut. Yuk, bahas generasi pertama terlebih dahulu!

Melihat pasar otomotif Indonesia, Suzuki Ertiga generasi pertama tersedia dalam level trim GA, GL, dan GX. Per Januari 2013, trim GL dan GX memiliki grille depan chrome dan AC blower ganda. Transmisi otomatis 4-kecepatan tersedia untuk trim GL dan GX mulai 17 Mei 2013.

Suzuki Ertiga generasi pertama menawarkan tiga versi yakni Sporty, Mewah, dan Crossover. Versi Elegant dari trim GX tersedia mulai Agustus 2013. Sementara itu, versi Sporty diluncurkan pada 19 Februari 2014, yang didasarkan pada trim GL dengan fasia depan yang berbeda.

Pada generasi pertama perilisan, Suzuki Ertiga terjual sebanyak 109.461 unit dalam dua tahun, dengan rekor penjualan atas Toyota Avanza dalam satu tahun. Mobil ini juga ditawarkan dalam varian diesel yang diimpor dari India dan hanya tersedia dalam opsi transmisi manual.

Generasi kedua Ertiga masuk bulan Mei 2018, masih sama dengan trim generasi pertama. Trim GA hanya tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan, sementara trim GL dan GX bertransmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Berbagai pembaharuan telah dilakukan guna meningkatkan kualitas. Tak heran, harga mobil Suzuki Ertiga bekas tidak jatuh sejauh itu dan masih bersaing dengan kendaraan roda empat second lainnya. Generasi kedua Ertiga telah terjual 6.772 unit di bulan pertama setelah dirilis.

  • Eksterior Mobil Suzuki Ertiga

Berbicara soal aspek eksterior mobil, Suzuki Ertiga memiliki peningkatan yang cukup signifikan dari generasi ke generasi. Hal tersebut dapat dilihat pada aspek kerampingan mobil hingga fitur yang menonjol seperti lampu. Kecanggihan ini bakal memudahkanmu dalam berkendara!

Fitur fog lamp pada tipe GL misalnya, sama seperti GX. Teknologi lampu tersebut dapat memberikan keleluasaan berkendara dalam medan apapun, salah satunya menembus kabut. Desainnya juga lebih pipih dan sporty, sesuai dengan misi mobil masa kini.

Sedangkan untuk headlamp yang diusung Suzuki Ertiga 2019 ini, akan mengusung desain yang lebih pipih dan sporty layaknya model headlamp pada mobil masa kini.

Bahkan, headlamp Suzuki Ertiga menyiratkan garis lurus yang cukup tegas dari depan sampai belakang melalui handle door, sehingga mampu menampilkan kesan dinamis, elegan namun tetap tangguh. Cocok buat segala usia dan jenis kelamin yang MPV dengan kesan tangguh untuk keluarga.

  • Interior Mobil Suzuki Ertiga

Tak kalah dengan eksterior, aspek interior mobil Suzuki Ertiga mampu memenuhi ekspektasi para pengemudi di Indonesia dan dunia yang menginginkan kesan elegan. Begitu masuk, kamu bakal disamput dengan ruang kabin yang luas dan menawan untuk membawa satu keluarga.

Khusus buat varian Suzuki Ertiga GX, dashboard baru bermotif kayu dengan paket Head Unit Touch Screen Audio. Berbagai macam fitur hiburan, siap memberikan kenyamanan pada siapa saja yang menaikinya. Tak lupa, fitur digital panel AC Auto dengan heater-nya patut dicoba!

Fitur lainnya seperti Desain Meter Cluster, Switch Audi Control, dan pengaturan Bluetooth Connection turut melengkapi Suzuki Ertiga. Tempat duduk juga menyesuaikan tampilan interior yang lebih elegan, yakni luas dan dapat diatur senyaman mungkin alias fleksibel.

  • Ukuran dan Mesin Mobil Suzuki Ertiga

Spesifikasi ukuran dan mesin mobil Suzuki Ertiga secara lengkap adalah sebagai berikut:

Mesin:

– Jenis Mesin: K15B, DOHC, VVT.

– Isi Silinder: 1.462 cc.

– Jumlah Katup: 16.

– Jumlah Silinder: 4.

– Diameter x Langkah: 10,5.

– Perbandingan Kompresi: 104,7/6.000 PS/rpm.

– Daya Maksimum: 138/4.400 Nm/rpm.

– Torsi Maksimum: 130/4,000 Nm/rpm.

– Sistem Bahan Bakar: Multipoint Injection.

Baca Juga: Ketahui 5 Perbedaan Mobil SUV dan MPV Berikut Ini.

Dimensi:

– Panjang: 4.395 mm.

– Lebar: 1.735 mm.

– Tinggi: 1.690 mm.

– Jarak Pijak Belakang: 1.490 mm.

– Jarak Terendah: 180 mm.

– Radius Putar Minimum: 5.2 m.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan Livina Bekas di Tahun 2020.

Itulah tadi daftar harga mobil Suzuki Ertiga bekas paling update. Sudah siap melibas jalanan dengan kendaraan keren yang satu ini? Jangan lupa, cari pilihan terbaikmu dengan mengakses situs BeliMobilGue.co.id dari sekarang!