Daftar Harga Mobil Toyota Agya Bekas di Tahun 2020

Toyota Agya termasuk ke dalam kategori mobil hatchback mini yang lebih sering disebut sebagai city car. Mengikuti produk-produk pabrikan Toyota lainnya, Agya pun begitu cepat diterima di hati masyarakat Indonesia.

Mobil imut-imut ini pertama kali diproduksi tahun 2011. Baru setahun setelahnya, tepatnya 25 Oktober 2012, Agya diproduksi massal untuk pasar Indonesia.

Melansir Wikipedia, Agya baru mulai dijual pada 9 September 2013. Sejak kemunculannya, mobil ini pun telah mendapatkan upgrade facelift pada 2017. Adapun varian dari Toyota Agya yang telah diproduksi adalah sebagai berikut:

  • Toyota Agya tipe E (produksi tahun 2013-sekarang).
  • Toyota Agya tipe G (produksi tahun 2013-sekarang).
  • Toyota Agya tipe TRD S (produksi tahun 2013-2017).
  • Toyota Agya tipe 1.2 G (produksi tahun 2017-sekarang).
  • Toyota Agya tipe 1.2 TRD S (produksi tahun 2017-sekarang).

Harga Mobil Toyota Agya Bekas

Setelah memahami sedikit mengenai Toyota Agya di Indonesia, mari cari tahu harga mobil hatchback 5 pintu ini. Harga mobil Toyota Agya kondisi baru tidak lebih dari Rp200 juta. Cukup murah untuk yang sedang menabung beli rumah tapi juga ingin beli mobil.

Mau yang lebih murah lagi? Kamu bisa melirik Agya bekas di pasar kendaraan second. Harganya masih ada yang di bawah Rp100 juta. Yuk, lihat daftar harga mobil Toyota Agya bekas berikut ini.

Harga Mobil Toyota Agya Bekas Harga
Toyota Agya Tipe E (2013) Mulai dari Rp73 Juta
Toyota Agya 1.0 G M/T (2015) Mulai dari Rp89 Juta
Toyota Agya 1.2 G M/T (2017) Mulai dari Rp110 Juta
Toyota Agya 1.2 TRD M/T (2017) Mulai dari Rp115 Juta
Toyota Agya 1.2 G A/T (2017) Mulai dari Rp115 Juta
Toyota Agya 1.2 TRD A/T (2017) Mulai dari Rp125 Juta

*Harga bersifat tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Fitur Mobil Toyota Agya

Harga murah tak serta-merta membuat mobil Toyota Agya murahan. Ini dia spesifikasi serta fitur lengkap dari mobil hatchback incaran satu ini.

  • Eksterior Mobil Toyota Agya

Dimensi panjang Toyota Agya mencapai 3.660 mm. Sementara lebarnya 1.600 mm dan tingginya mencapai 1.520 mm. Terhitung cukup besar untuk mobil LGCG 5 penumpang.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Toyota Agya mendapatkan facelift pada 2017 lalu. Toyota Agya terbaru ini dibuat dengan eskterior yang nampak lebih sporty. Hal ini salah satunya tampak dari bagian bumper yang grille-nya lebih besar dan lebar. Begitu pula bagian belakangnya yang tampak dinamis.

Soal lampu, Toyota Agya menggunakan headlamp berteknologi smoked projector dengan LED light guide. Sementara itu di bagian bawahnya terdapat pula fog lamp yang melengkapi.

Lalu, Toyota Agya hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Mulai dari yang simpel hingga yang elegan dan juga modern. Berbagai warna cat Toyota Agya terbaru yang menarik dijadikan pilihan yaitu, Yellow, Black, Grey Metalic, Silver Metalic, Red, dan White.

Baca Juga: Begini Cara Mengemudi Mobil Toyota Agya Matic untuk Pemula.

  • Interior Mobil Toyota Agya

Toyota Agya terdiri dari dua row yang muat untuk 5 penumpang termasuk sopir. Sementara itu, seperti hatchback/city car lainnya, ada bagian bagasi yang cukup luas di belakangnya.

Mengapa Agya dikatakan sebagai city car LCGC incaran? Hal ini salah satunya dilatarbelakangi oleh fitur-fitur interiornya yang sudah sangat modern. Contohnya saja soal audio yang dimilikinya. Kontrol audio sudah bisa dilakukan lewat setir seperti mobil-mobil berharga Rp200 juta ke atas.

Di sisi lain, sistem audio pun telah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth. Dengan demikian, kamu pun bisa langsung memutar musik dari ponsel atau tabletmu.

Kamu pun bisa memasang musing lewat koneksi kabel AUX dan USB. Terdapat empat speaker di masing-masing row untuk menghasilkan suara yang enak dan empuk di telinga.

Perihal kenyamanan, Toyota Agya sudah dilengkapi dengan jok kursi berlapis busa empuk nan tebal. Pada bagian sopir, kursi pun bisa diatur senyaman mungkin.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Mengemudi Mobil Daihatsu Ayla Matic.

  • Ukuran dan Mesin Mobil Toyota Agya

Agya versi lama memiliki kapasitas mesin yang cukup rendah yaitu di bawah 1.000 cc. Setelah mengalami upgrade pada 2017, kapasitasnya pun bertambah menjadi 1.197 cc dan dilengkapi dengan teknolog dual VVT-i. Setelah versi facelift, Toyota menyuguhkan Agya dengan dua tipe mesin yaitu 1.0L 3 silinder dan 1.2L 4 silinder.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan March Bekas di Tahun 2020.

Semoga ulasan dari BeliMobilGue.co.id mengenai spek, tipe, hingga harga mobil Toyota Agya bekas di atas bermanfaat, ya!