Daftar Harga Mobil Toyota Kijang Bekas di Tahun 2020

Toyota Kijang adalah mobil keluarga yang sudah lama hadir melayani masyarakat Indonesia sejak tahun 1977. Pamornya sebagai salah satu model mobil terbaik di kelasnya membuat banyak orang masih mencari tahu harga mobil Toyota Kijang Bekas.

Kesuksesannya yang masih dapat eksis hingga sekarang berdampak pada munculnya banyak mobil yang meniru konsep Toyota Kijang, terutama dari segi penggunaan nama hewan. Beberapa di antaranya adalah Isuzu Panther dan Mitsubishi Kuda (dilengkapi kap mesin) serta Daihatsu Zebra (tanpa kap mesin).

Mobil ini pun rupanya memiliki versi internasional dengan berbagai nama namun dengan bentuk yang serupa. Seperti misalnya Malaysia dengan nama Toyota Unser, Filipina dengan nama Toyota Tamaraw dan Revo, Taiwan dan Vietnam dengan nama Toyota Zace, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sendiri, mobil ini memiliki sudah diproduksi hingga 6 generasi, yakni:

  • Generasi pertama, mulai dari 1977 hingga 1982,
  • Generasi kedua, mulai dari 1982 hingga 1987,
  • generasi ketiga, mulai dari 1986 hingga 1996,
  • Generasi keempat, mulai dari 1997 hingga 2003,
  • Generasi kelima, mulai dari 2004 hingga 2015, dan
  • Generasi keenam, mulai dari 2015 hingga sekarang.

Kebanyakan orang, rata-rata mencari harga mobil Toyota Kijang bekas yang diproduksi mulai dari 2012 hingga 2017. Dengan kata lain, mobil yang mereka cari berasal dari generasi lima dan enam yang sudah mulai dipasarkan dengan nama berbeda, yakni Kijang Innova.

Mobil ini telah mengalami perubahan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jika pada generasi pertama mobil masuk ke dalam kategori kelas bawah, Kijang Innova sudah masuk ke dalam kategori kelas menengah.

Sekarang, mobil Toyota Kijang terlihat jauh lebih modern, terutama untuk tampilan depannya yang tak lagi menonjolkan lekukan tajam yang bisa dilihat pada model-model terdahulunya. Dengan modelnya bodinya yang lebih aerodinamis, kenyamanan Kijang Innova sudah setara dengan sedan mewah.

Harga mobil Toyota Kijang bekas mulai dari tahun 2012 hingga 2017 dimulai dari Rp118-235 juta. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa melihat sendiri harga-harganya di tabel di bawah ini.

Baca Juga: Simak 5 Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom Berikut Ini.

Harga Mobil Toyota Kijang Bekas

Harga Mobil Toyota Kijang Bekas Harga
Toyota Innova (2017) Rp235.000.000
Toyota Innova (2016) Rp214.500.000
Toyota Innova (2015) Rp175.000.000
Toyota Innova (2014) Rp155.000.000
Toyota Innova (2013) Rp139.000.000
Toyota Innova (2012) Rp118.000.000

*Harga bersifat tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Fitur Mobil Toyota Kijang

Setelah membahas mengenai harga mobil Toyota Kijang bekas, inilah saatnya untuk membahas fitur-fitur yang ada pada mobil yang satu ini. Mobil Toyota Kijang memiliki teknologi yang istimewa. 

Di generasi terbarunya, Toyota Kijang dilengkapi dengan Keyless Entry, Start/Stop Engine Button, Multi Information Display, Audio Steering Switch, 8 Inchi 2DIN, Navigasi, HDMI, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Berapa Harga Jual Mobil Innova Bekas? Simak Berikut Ini!

Selain itu, dari segi keamanan, mobil Toyota Kijang dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan: 6 SRS Airbag, Adjustable Seatbelt, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, dan ABS. Sementara, untuk transmisinya, mobil Toyota Innova ditunjang dengan 2 pilihan transmisi, yaitu transmisi manual dan otomatis.

  • Eksterior Mobil Toyota Kijang

Dari segala perubahan-perubahan yang terjadi pada Toyota Kijang, perubahan bentuk dan eksterior mobil menjadi perhatian utama. Pasalnya, saat pertama kali diluncurkan, Toyota Kijang memiliki bentuk tegas dengan lekukan tajam. Namun, sekarang, bentuk model fisik Toyota Kijang terlihat  jauh lebih modern, terutama di bagian depan kendaraan yang terlihat lebih dinamis.

Generasi kedua Toyota Kijang Innova, atau bisa dibilang “kasta tertinggi” dari Toyota Kijang, memiliki desain yang mewah dan terlihat kokoh. Tak salah bila mobil ini pertama kali diluncurkan dengan slogan “The Legend Reborn”.

  • Interior Mobil Toyota Kijang

Jika tampilan luar Toyota Kijang terlihat sederhana dan praktis, interior mobil Toyota Kijang pun kini dibuat lebih berkelas dan mewah. Rasa nyaman adalah salah satu faktor yang ditonjolkan pada interior mobil ini. Bagian dalam mobil juga terasa lebih luas.

Mobil Toyota Kijang generasi terbaru kini dilengkapi berbagai fitur yang bisa membuat perjalanan kamu semakin nyaman. Contohnya teknologi Auto A/C yang bisa mengatur suhu secara otomatis, lampu LED yang bisa memberikan kesan tersendiri saat berkendara, dan Premium Rear Seat Entertainment untuk penumpang agar bisa terhibur saat dalam perjalanan.

  • Ukuran dan Mesin Mobil Toyota Kijang

Rata-rata, mobil Toyota Kijang memiliki dimensi: 4.735 mm (panjang), 1.830 mm (lebar), 1.795 mm (tinggi), dan 2.750 mm (jarak poros roda). Untuk mesinnya sendiri, Toyota Innova generasi kelima memiliki mesin VVT-i 2000cc jenis 1TR-FE berkatup 16 DOHC yang tentunya memiliki tenaga yang lebih besar ketimbang generasi-generasi sebelumnya.

Untuk mobil Toyota Innova tipe Q, yang merupakan varian tertinggi di Toyota Innova generasi keenam, menyuguhkan dua pilihan mesin, yaitu 2.0L Dual VVT-i untuk bensin dan 2.4l GD untuk diesel.

Baca Juga: 5 Mobil MPV yang Paling Nyaman Suspensinya.

Nah, itulah beberapa informasi penting yang harus kamu ketahui mengenai mobil Kijang Innova. Semoga ulasan dari BeliMobilGue.co.id ini bisa membantu dirimu menemukan mobil impianmu, ya!