Daftar Harga Mobil Toyota Yaris Bekas di Tahun 2020

Toyota Yaris merupakan salah satu mobil hatchback yang tergolong berkelas. Harga versi terbarunya sendiri mencapai Rp255 jutaan. Lantas, berapa harga mobil Toyota Yaris bekas saat ini?

Toyota Yaris merupakan city car yang tergolong mengalami perubahan yang progresif dari generasi ke generasi. Saat ini, produksi Yaris sendiri telah memasuki generasi ketiga.

Awal mulanya, Yaris dirilis Toyota untuk pasar Eropa pada tahun 1999. Popularitasnya sebagai hatchback mini di berbagai negara Eropa membawa Yaris generasi pertama mendapatkan European Car of The Year Award.

Pasca itu, Yaris dilepas untuk pasar Asia, Amerika Utara, Australia, hingga Selandia Baru. Untuk Asia, Yaris memiliki pabrik perakitan di Thailand. Sementara sisanya, Yaris diimpor secara utuh dari negeri asalnya, Jepang.

Kehadiran Yaris di Indonesia pertama kali pada tahun 2006 pun terjadi berkat impor dari Thailand. Setelah bertahun-tahun impor utuh, Toyota pun memutuskan membuat pabrik perakitan Yaris untuk Indonesia di kawasan Karawang.

Seiring berjalannya waktu, Toyota Yaris menjelma jadi mini hatchback yang banyak disukai. Harganya tak terlalu mahal terlebih lagi harga mobil Toyota Yaris bekas pun cukup terjangkau.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Honda Brio Bekas di Tahun 2020.

Harga Mobil Toyota Yaris Bekas

Generasi pertama Yaris absen hadir di Indonesia dan langsung loncat ke generasi kedua. Diimpor utuh dari Thailand, berikut beberapa tipe Toyota Yaris generasi 2 yang hadir di Indonesia:

  • Toyota Yaris E (transmisi manual dan otomatis).
  • Toyota Yaris S (transmisi manual dan otomatis).
  • Toyota Yaris S Limited (transmisi manual dan otomatis).

Lantas pada tahun 2009, Toyota melakukan upgrade berupa facelift pada seluruh tipe mobil Yaris. Selain tipe E, S, dan S Limited, Toyota juga menambahkan model tipe J.

Tipe J ini memiliki spek yang lebih rendah dari tipe E. Harganya pun diklaim lebih murah karena salah satunya tak dilengkapi dengan SRS airbag.

Nah, untuk Toyota Yaris terbaru alias generasi ketiga produksi 2013, ada beberapa tipe yang dirilis. Dari segi eksterior dan interior, banyak sekali perubahan yang terjadi dari generasi dua ke tiga.

Sekarang mari kita simak harga mobil Toyota Yaris bekas yang dihimpun dari berbai sumber. Daftarnya harganya seperti berikut ini:

Harga Mobil Toyota Yaris Bekas Harga
Toyota Yaris tipe E (2006) Mulai dari Rp82 jutaan
Toyota Yaris tipe S (2006) Mulai dari Rp90 jutaan
Toyota Yaris tipe S Limited (2006) Mulai dari Rp95 jutaan
Toyota Yaris tipe J (2009) Mulai dari Rp85 jutaan
Toyota Yaris tipe E (2009) Mulai dari Rp90 jutaan
Toyota Yaris tipe S (2009) Mulai dari Rp103 jutaan
Toyota Yaris tipe S Limited (2009) Mulai dari Rp115 jutaan
Toyota Yaris tipe E (2013) Mulai dari Rp116 jutaan
Toyota Yaris tipe G (2013) Mulai dari Rp125 jutaan
Toyota Yaris TRD Sportivo (2013) Mulai dari Rp135 jutaan
Toyota Yaris G M/T (2018) Mulai dari Rp180 jutaan
Toyota Yaris G CVT (2018) Mulai dari Rp185 jutaan
Toyota Yaris S M/T TRD (2018) Mulai dari Rp190 jutaan
Toyota Yaris S CVT TRD (2018) Mulai dari Rp215 jutaan

*Harga bersifat tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Fitur Mobil Toyota Yaris

Sudah dicatat harga mobil Toyota Yaris bekas di atas? Sekarang mari beranjak untuk membahas fitur-fitur dari mobil mini hatchback 5 penumpang ini.

  • Eksterior Mobil Toyota Yaris

Toyota Yaris terbaru dibuat nampak sedikit lebih panjang dari generasi sebelumnya. Dimensinya panjangnya ialah 4.145 mm, tingginya 1.550 mm, sementara lebarnya 1.730 mm.

Bila generasi sebelumnya tampak dengan image city car yang manis, kali ini Yaris tampak lebih sporty. Hal tersebut tampak mulai dari bumper, grille, lekukan bodi, hingga pilihan velg.

Toyota Yaris terbaru hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Mulai dari yang kekinian hingga yang elegan dan juga modern. Berbagai warna cat Toyota Yaris terbaru yang bisa dijadikan pilihan yaitu, Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Grey Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White, dan Attitude Black Mica.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Toyota Vios Bekas di Tahun 2020.

  • Interior Mobil Toyota Yaris

Selain sporty, Toyota Yaris terbaru pun dilengkapi berbagai teknologi up to date. Hal ini salah satunya bisa dirasakan pada bagian interiornya.

Sebagai contoh, Toyota Yaris telah dilengkapi dengan tombol starter/stop engine yang tak melibatkan kunci. Di sisi lain, untuk sistem audio, terdapat fitur pendukung seperti bluetooth connection, USB, DVD AVX 7 inch lengkap dengan koneksi internet, hingga koneksi ke iPhone/iPod.

  • Ukuran dan Mesin Mobil Toyota Yaris

Toyota Yaris terdahulu dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500 cc 1NZ-FE plus teknolog VVT-i. Sementara itu, untuk versi upgrade-nya juga tetap dilengkapi dengan kapasitas mesin sama.

Tipe mesin yang digunakan kini berbeda, yaitu 2NR-FE, 4-silinder berkapasitas 1.5 liter. Mesin juga dilengkapi dengan DOHC, 16 katup, serta dual VVT-i.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan X-Trail Bekas di Tahun 2020.

Semoga ulasan dari BeliMobilGue.co.id mengenai spek, tipe, hingga harga mobil Toyota Yaris bekas di atas bermanfaat, ya!