Daftar Harga Pajero Sport Terbaru

Mitsubishi Pajero Sport kerap jadi salah satu rekomendasi sport utility vehicle (SUV) terbaik di Indonesia. Biarpun harga Pajero Sport terbilang mahal, namun peminatnya tidak pernah sepi.

Tak bisa dipungkiri, Toyota dan Honda merupakan merek mobil Jepang yang menjadi top of mind warga Indonesia. Di sisi lain, Mitsubishi yang juga berasal dari negeri sakura lebih dikenal sebagai produsen kendaraan berat.

Eits… walaupun begitu, Mitsubishi juga punya beberapa tipe mobil yang bisa digunakan untuk berkendara sehari-hari. Sebut saja Xpander, Eclipse, Outlander, dan tentunya Pajero Sport.

Sejarah Singkat Produksi Mitsubishi Pajero Sport

Mengutip halaman Wikipedia, Pajero Sport pertama kali diekspor tahun 1997, tepatnya setahun setelah mobil ini diproduksi pertama kali di Jepang. Banyak juga orang mengenal mobil ini sebagai Mitsubishi Challenger.

Seperti beberapa mobil lainnya yang diproduksi massal di seluruh dunia, Pajero Sport pun punya panggilan berbeda di berbagai negara. Contohnya saja G-Wagon di Thailand, Shogun Sport di Inggris, dan Montero Sport di Amerika bagian Utara.

Satu dekade lebih hilir-mudik di berbagai negara, Mitsubishi pun memutuskan untuk membuat pabrik perakitan baru pada 2003 di Tiongkok. Hingga kini, SUV berparas gagah ini pun sudah diproduksi tiga generasi dengan berbagai perubahan apik.

Baca Juga: Daftar Harga Mini Cooper Terbaru.

Harga Pajero Sport Terbaru dan Bekas

Hingga tahun 2019, Mitsubishi telah memproduksi Pajero Sport dalam tiga generasi. Berbagai upgrade dan juga face lift dilakukan untuk mempersembahkan salah satu SUV terbaiknya ini.

Generasi pertama Pajero Sport berada pada rentang waktu yang cukup lama yaitu, 1996-2008. Setelah itu, hadir genersi kedua pada 2008 dan bertahan hingga 2015. Lepas dari generasi kedua, generasi tiga pun hadir dan bertahan hingga kini.

Pajero Sport produksi tahun 2008 ke bawah ternyata masih cukup banyak ditemukan di pasar mobil bekas. Harga Pajero Sport untuk tahun produksi era tersebut dibandrol mulai harga Rp130 jutaan hingga Rp200 jutaan. Tentu harga ini tergantung pada kondisinya, ya.

Sementara itu, untuk harga Pajero Sport generasi tiga kondisi baru mulai dari Rp486,5 juta. Berikut tipe dan detail harga Pajero Sport terbaru yang dilansir BeliMobilGue.co.id dari Mitsubishi-motors.co.id:

  1. Pajero Sport Exceed (4×2) MT: Rp486,5 juta.
  2. Pajero Sport Exceed (4×2) AT: Rp501,5 juta.
  3. Pajero Sport GLX (4×4) MT: Rp543,5 juta.
  4. Pajero Sport Dakar (4×2) AT: Rp544,5 juta.
  5. Pajero Sport Dakar Ultimmate (4×2) AT: Rp588,5 juta.
  6. Pajero Sport Dakar (4×4) AT: Rp697 juta.

Baca Juga: Wajib Catat, Ini Daftar Harga Suzuki Ignis Terbaru!

Harga Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition

Mitsubishi juga memproduksi Pajero Sport terbaru dengan versi limited edition. Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition namanya. Harganya sendiri dipatok pada angka Rp567,5 jutaan.

Mengutip Kumparan.com, mobil ini hanya diproduksi 1.000 unit saja. Beberapa fitur terbaru yang melengkapi Pajero Sport black edition ini antara lain mesin berkapasitas 2,4 liter MIVEC Turbocharged dan Intercooled.

4 Fitur Unggulan Pajero Sport Terbaru

Seiring kemajuan teknologi otomotif, Mitsubishi pun melengkapi Pajero Sport terbaru dengan berbagai fitur mutakhir. Cukup banyak fitur yang berubah dari generasi sebelumnya, namun setidaknya ada empat yang menjadi andalan, yaitu:

1. ASTC (Active Stability & Traction Control)

Di balik harga Pajero Sport baru yang selangit, Mitsubishi menyertakan berbagai fitur yang tak hanya memanjakan pengendara, namun juga menjaga keamanan mereka. Salah satu di antaranya ialah active stability & traction control atau ASTC.

ASTC sendiri memiliki peran untuk mengatur traction/traksi pada roda secara otomatis. Hasilnya, mobil melaju dengan lebih stabil bahkan saat berada di jalan menikung. Fitur ini sangat berguna agar pengendara tak kehilangan kontrol saat menikung tajam.

2. BSW (Blind Spot Warning)

Fitur upgrade terbaru lainnya dari Pajero Sport adalah blind sport warning. Fungsinya ialah memberikan sinyal saat ada kendaraan lain sejauh 3 meter di belakang yang tampak ingin mendahului.

Sinyal yang diberikan sendiri berupa kedipan cahaya pada kaca spion sehingga pengemudi jadi lebih awas. Sensor untuk memberikan sinyal ini berjumlah empat sensor dan tersebar pada beberapa titik luar mobil.

3. FCM (Forward Collision Mitigation System)

Fitur keamaan tambahan yang juga ada di Pajero Sport terbaru adalah FCM. Teknologi ini membantu dalam pencegahan tabrakan di jalan raya. Terdapat detektor rada yang akan mendeteksi posisi kendaraan lain di depan mobil. Detektor ini pun membantu memaksimalkan teknolog ABS pada mobil.

4. UMS (Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System)

Hampir sama dengan FCM, fitur UMS pun berfungsi untuk mencegah terjadinya tabrakan. Namun begitu UMS beroperasi khusus ketika ada potensi tabrakan yang disebabkan keselahan pengoperasian pedal gas.

Semoga penjelasan dari BeliMobilGue.co.id seputar tipe, perkembangan, dan harga Pajero Sport dari Mitsubishi ini bermanfaat, ya!