Wajib Catat, Ini Daftar Harga Suzuki Ignis Terbaru!

Untuk kamu yang sedang cek harga Suzuki Ignis, kendaraan roda empat satu ini memang cukup diminati masyarakat. Ia merupakan mobil subkompak yang diproduksi pada tahun 2000 menggantikan Suzuki Cultus.

Suzuki Cultus dijual dengan berbagai nama secara global, salah satunya Suzuki Swift. Sementara itu, Swift yang berbasis pada Cultus digantikan oleh Ignis di Eropa dan Australia. Diambil dari bahasa Latin, ignis memiliki arti “api”.

Sebagai hasil dari proyek ventura antara General Motors (GM) dan Suzuki, Ignis, dari tahun 2001 juga membentuk dasar Chevrolet Cruze. Sejak tahun 2003, Suzuki dari Eropa mengadopsi versi lebih panjang dari Cruze mewakili facelift dari Ignis asli.

Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis

Seri pertama kali Ignis diproduksi sebagai hatchback tiga dan lima pintu.. Tipe mesin ditawarkan dalam dua perpindahan, yakni 1,3 liter (M13A) dan 1,5 liter (M15A) dengan output daya masing-masing 65 kW (88 PS, 87 hp) dan 81 kW (110 PS; 109 hp).

Transmisi standar Suzuki Ignis adalah manual, meski ada pula transmisi otomatis dengan empat kecepatan. Versi terbarunya lantas hadir pada tahun 2003 dengan trim roda baru, insert grille yang direvisi, dan lensa lampu sein yang dipasang pada headlamp.

Sempat berhenti pada pertengahan 2000-an, Suzuki Ignis kembali diproduksi dengan membawa embel-embel fitur yang lebih canggih. Versi tersebut dipamerkan di Tokyo Motor Show dan resmi diluncurkan bulan Januari 2016.

Berdasarkan sumber resmi, spesifikasi lengkap Suzuki Ignis terbaru adalah sebagai berikut.

1. Dimensi

– Panjang Keseluruhan: 3.700 mm.

– Lebar Keseluruhan: 1.690 mm.

– Tinggi Keseluruhan: 1.595 mm.

– Jarak Poros Roda: 2.435 mm.

– Jarak Pijak Depan: 1.460 mm.

– Jarak Pijak Belakang: 1.470 mm.

– Jarak Terendah: 180 mm.

– Radius Putar Minimum: 4,7 m.

2. Mesin

– Jenis: K12M.

– Isi Silinder: 1.197 cc.

– Jumlah Katup: 16.

– Jumlah Silinder: 4.

– Diameter x Langkah: 73,0 x 71,5 mm.

– Perbandingan Kompresi: 11.0.

– Daya Maksimum: 83/6.000 PS / rpm.

– Momem Puntir Maksimum: 113/4.200 nm / rpm.

– Sistem Bahan Bakar: Multipoint Injection.

3. Berat

– Berat Kosong: 840-850/860 kg.

– Berat Kotor: 1.280 kg.

4. Rangka

– Sistem Kemudi: Rack & Pinion.

– Suspensi Depan: McPherson Strut with Coil Spring.

– Suspensi Belakang: Torsion Beam with Coil Spring.

– Rem Depan: Ventilated Disc.

– Rem Belakang: Drum, Leading, dan Trailing.

– Ukuran Ban: 175/65R15.

5. Kapasitas

– Tempat Duduk: 5 Orang.

– Tangki Bahan Bakar: 32 Liter.

Di Indonesia, Suzuki Ignis diluncurkan oleh Suzuki Indomobil Motor pada April 2017 sebagai impor CBU dari India. Ia tersedia dalam dua level trim: GL dan GX, dengan transmisi manual, dan semi-otomatis yang disebut Suzuki sebagai transmisi Auto Gear Shift.

Baca Juga: Pilih Mobil Matic atau Manual? Simak Perbandingannya Berikut Ini!

Daftar Harga Suzuki Ignis Baru dan Bekas

Kini sudah tahu ‘kan, spesifikasi lengkapnya? Sekarang giliran mencatat harga Honda Suzuki Ignis tahun 2019. Buat kamu yang ingin beli mobilnya dalam kondisi baru, daftar ini penting supaya bisa melakukan perkiraan pembayaran sejak awal.

Berdasarkan laman resmi Suzuki, ini dia daftar harga Ignis on the road per bulan Desember 2019. Mari simak bersama-sama!

  1. Suzuki Ignis GL MT: Rp161 juta.
  2. Suzuki Ignis GL AGS: Rp171 juta.
  3. Suzuki Ignis GX MT: Rp180 juta.
  4. Suzuki Ignis GX AGS: Rp190 juta.

Sebagai catatan, harga Suzuki Ignis di atas merupakan harga OTR Jakarta. Maka dari itu, beda kota, kemungkinan beda pula nominal yang mesti dikeluarkan. Kamu bisa mempersiapkan dana di kisaran angka tersebut, baik cash maupun kredit.

Sementara itu, buat kamu yang sedang mencari mobil bekas, harga Suzuki Ignis di pasaran kurang lebih berada pada angka Rp100 jutaan awal hingga mendekati angka harga baru. Semua tergantung kondisi, semakin bagus semakin mendekati.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas.

Apa yang menjadi keunggulan Suzuki Ignis generasi terbaru? Hal tersebut bisa kamu lihat baik dari aspek mesin, eksterior, interior, dan beberapa elemen lain. Ya, kendaraan empat roda bertipe SUV yang cocok buat masyarakat urban menembus padatnya jalanan kota.

Coba deh, lihat bagian kabin Ignis. Kamu mampu merasakan kesan lapang, modern, unik, futuristik, dan kenyamanan tingkat tinggi. Beberapa detail berkelas dan sporty, dapat kamu pantau langsung ketika datang ke dealer resmi Suzuki terdekat.

Itu dia sedikit ulasan serta harga Suzuki Ignis terbaru 2019. Ingin lihat daftar yang lebih lengkap? Yuk, akses Belimobilgue.co.id dari sekarang!