Jasa Marga Rekonstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Waspada Macet

PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Jakarta-Cikampek rutin melaksanakan pekerjaan pemeliharaan, salah satunya dengan metode Rekonstruksi Rigid. Hingga 5 Juli nanti, pekerjaan rekonstruksi akan dilaksanakan di kedua jalur pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Dilansir dari keterangan resmi perusahaan, rincian lokasi dan waktu pekerjaan rekonstruksi dimaksud pertama adalah arah Cikampek. Pengerjaan dilakukan di Km 24+515 hingga Km 24+616 di bahu luar dengan panjang penanganan 72 m. Rekonstruksi berlangsung pada Minggu 30 Juni 2019 pukul 08.00 WIB hingga hari Kamis, 4 Juli 2019 pukul 05.00 WIB.

Kedua, arah Jakarta dilakukan pada Km 31+919 hingga Km 31+799 di lajur 2 dengan panjang penanganan 120 m. Pengerjaan berlangsung pada Senin 1 Juli 2019 pukul 08.00 WIB hingga Jumat, 5 Juli 2019 pukul 05.00 WIB.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi dimaksud. Pasalnya, hal itu akan berdampak pada penutupan sementara sebagian lajur pada lokasi pekerjaan tersebut. Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian.

Perusahaan bersama dengan pihak Kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas. Pertama dengan sistem buka tutup lajur 1 di lokasi pekerjaan, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Kedua, jika kondisi padat, maka dipersiapkan dua titik contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yaitu dari Km 21+000 hingga Km 25+100 arah Cikampek. Kemudian Km 35+600 hingga Km 29+500 arah Jakarta untuk mencairkan kepadatan menjelang titik lokasi pengerjaan.

Informasi untuk Publik

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan. Hal itu dilakukan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

Selain itu, juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Hindari titik lokasi pekerjaan dengan mengambil jalur alternatif lainnya. Untuk monitor kondisi lalin jalan tol terkini, dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga.

Masyarakat dapat mengakses Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA dan @OFFICIAL_JSMR, Instagram @official.jasamarga, Aplikasi Mobile JMCARe, dan Website http://www.jasamarga.com