Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ford Fiesta

Pasar mobil hatchback city car di Indonesia jadi salah satu pasar yang cukup ‘panas’. Alasannya, di pasar ini para Agen Pemegang Merek (APM) berlomba-lomba untuk menghadirkan beragam model terbaik lengkap dengan fitur yang jadi andalannya, tak terkecuali Ford Fiesta.

Meski tidak setenar mobil-mobil besutan jenama asal Jepang, Ford Fiesta rupanya punya penggemar tersendiri di Indonesia. Alasannya, mobil ini beragam kelebihan menarik yang menjadi daya jual bagi para penikmat otomotif di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ford Fiesta

Meski pabrikannya sudah hengkang dari Indonesia, bukan berarti Ford Fiesta mati begitu saja. Sebab, mobil ini masih bisa dengan mudah ditemukan di jalanan kota-kota besar, seperti Jakarta. Alasannya, mobil ini punya desain yang keren dan tergolong cukup mudah untuk dimodifikasi.

Kamu tertarik memiliki mobil Ford Fiesta bekas untuk keperluan sehari-hari? Sebelum membeli, pastikan kamu memahami kelebihan dan kekurangan mobil Ford Fiesta terlebih dahulu, ya.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Mengemudi Mobil Daihatsu Ayla Matic.

Kelebihan Mobil Ford Fiesta

  • Desain Sporty dan Kekinian

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Ford Fiesta jadi salah satu hatchback dengan desain yang sporty dan kekinian. Bahkan, secara default saja mobil ini sudah keren tanpa perlu mengalami beberapa ubahan atau modifikasi di berbagai sektor.

Salah satu sudut yang menarik dari Ford Fiesta adalah bagian depannya yang menggunakan lampu depan dengan bentuk mata yang tajam. Penggunaan lampu ini tak hanya membuat pengemudi bisa mendapatkan visibilitas yang baik saat berkendara di malam hari, tapi sukses membuat tampilannya jadi lebih sporty.

Selain itu, terdapat juga grill depan dengan bentuk baru layaknya mobil-mobil premium yang juga membuatnya tampil mewah dan berkarakter.

  • Mesin yang Responsif

Tampilan keren dan kekinian yang dimiliki oleh Ford Fiesta rupanya dipadukan dengan penggunaan dapur pacu yang cukup bertenaga. Yap, kelebihan mobil Ford Fiesta yang berikutnya adalah hadirnya mesin yang responsif.

Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.498 cc 4 silinder DOHC. Di atas kertas, mobil hatchback ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 112 PS pada putaran mesin 6.300 rpm dan torsi sebesar 140 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Tenaga tersebut akan disalurkan lewat dua sistem penggerak, yakni manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 6-percepatan. Jadi, buat kamu yang mencari mobil untuk penggunaan sehari-hari, Ford Fiesta adalah mobil yang tepat.

  • Fitur yang Lengkap

Kelebihan mobil Ford Fiesta yang lain adalah hatchback yang satu ini hadir dengan fitur yang lengkap. Untuk fitur keselamatan, misalnya. Ford Fiesta sudah mengusung teknologi Hill Launch Assist untuk mengontrol kendaraan saat berada di jalanan menanjak.

Tidak berhenti sampai di situ, Ford Fiesta juga sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, Electronic Brake Assist, Electronic Power Assist Steering, hingga Electronic Stability Control.

Sedangkan untuk sistem hiburannya, mobil ini memiliki sistem audio berkualitas yang sudah terintegrasi dengan CD, USB, AUX Input, 6 Speakers, dan juga Dot Matrix Display berukuran 3,5 inci.

Sementara untuk sektor keamanannya, Ford Fiesta mengusung fitur Immobilizer, Keyless Vehicle, Manual Parking Breaks, hingga Child Door Lock.

Baca Juga: Intip Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V Berikut Ini.

Kekurangan Mobil Ford Fiesta

  • Kursi Belakang Tegak

Selain desain dan fitur canggih yang disematkan, kenyamanan jadi salah satu faktor penting yang memutuskan kita untuk membeli sebuah mobil. Nah, untuk faktor kenyamanan, rasanya Ford Fiesta agak lemah di sektor ini.

Hal tersebut bisa dirasakan pada jok penumpang di bagian belakang. Posisi jok Ford Fiesta cukup tegak sehingga penumpang bisa merasa kurang nyaman saat duduk, terlebih lagi jika duduk dalam jangka waktu yang lama.

  • Ford Sudah Hengkang dari Indonesia

Kekurangan mobil Ford Fiesta yang berikutnya adalah Ford sudah hengkang dari Indonesia. Itu artinya, kamu akan sedikit sulit untuk mendapatkan servis dan spare part mobil ini.

Meski begitu, Ford Fiesta sudah mengatakan bahwa tetap akan memberikan dukungan hingga beberapa tahun setelah mereka memutuskan hengkang dari Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Ford Fiesta Bekas di Tahun 2020.

Nah, itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Ford Fiesta yang perlu kamu ketahui. Apakah penjelasan ini cukup membantu? Segera kunjungi BeliMobilGue.co.id untuk mendapatkan mobil Ford Fiesta idaman kamu, ya.