Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Accord

Honda Accord adalah mobil sedan dambaan banyak kalangan dengan sejumlah keunggulan yang menjadi eksotisme tersendiri. Meski begitu, ia juga tak sempurna sehingga harus dilihat secara seksama. Inilah saatnya mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil Honda Accord!

Accord diproduksi oleh Honda sejak tahun 1976, lebih dahulu dikenal dengan varian sedan empat pintu. Honda Accord bahkan menjadi salah satu mobil terlaris di Amerika Serikat sejak tahun 1989. Tak hanya Amerika, namanya sendiri harum di berbagai belahan dunia.

Penjualan Honda Accord memuncaki kelasnya pada tahun 1991 dan 2001 dengan sekitar sepuluh juta kendaraan laku. Sejumlah tes jalan dari dulu sampai sekarang, menilai Accord sebagai salah satu kendaraan paling andal di dunia dan telah diakui memiliki fitur yang nyaris sempurna.

Sejarah Panjang Honda Accord di Pasar Otomotif

Sebelum mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil Honda Accord, ada baiknya kamu mengenal seluk-beluk kendaraan yang satu ini. Accord generasi pertama diluncurkan pada 7 Mei 1976 dengan kelengkapan tiga pintu serta tenaga 68 hp. Penjualannya berlangsung secara baik.

Ukuran Honda Accord dinilai pas oleh banyak orang dengan penghematan bahan bakar yang luar biasa. Fitur lainnya pada saat itu meliputi kursi kain, takometer, intermiten wiper, dan radio AM / FM sebagai perlengkapan standar.

Seiring berjalannya waktu dan melihat rekam jejak yang bagus, Honda Accord terus mengalami pembaruan dari generasi ke generasi. Tak terasa sampai saat ini, ia sudah menginjak generasi kesepuluh dengan berbagai macam pengembangan yang dilakukan.

Accord generasi kesepuluh diresmikan pada 14 Juli 2017. Produksi dimulai pada 18 September, dan penjualan dimulai pada 18 Oktober di Amerika Serikat sebagai model 2018. Accord kini secara eksklusif ditawarkan sebagai sedan empat pintu, sementara varian coupe dihentikan.

Fitur-fitur baru termasuk sensor parkir depan & belakang, peredam magnetorheologis, kaca pintu depan laminasi PVB akustik, tampilan head-up otomotif 6 (HUD), dan kursi pengemudi lumbar daya 4 arah yang dapat diatur ketinggiannya. Kendaraan ini dilengkapi Honda Sensing standar.

Mesin 1.5 liter VTEC turbo empat silinder dasar dengan daun jendela grille yang tersedia menghasilkan tenaga 143 kW (192 hp; 194 PS) dan torsi 260 Nm (192 lbfft). Sesuai penjelasan resmi, fitur tersebut dikawinkan dengan manual 6-speed dan teknologi CVT.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Honda Accord Bekas di Tahun 2020.

Bagi kamu yang penasaran dengan fitur terkini mesin serta dimensi Honda Accord, simak selengkapnya di bawah ini:

– Mesin:

Tipe: In-Line, 4 Silinder, i-VTEC DOHC, 16 Valve

Sistem Bahan Bakar: PGM-FI

Diameter x Langkah: 87 mm x 99,1 mm

Isi Silinder: 2.356

Perbandingan Kompresi: 10,1 : 1

Tenaga Maksimum: 129,2 Kw (176 PS)/6.200 rpm

Torsi Maksimum: 22,6 Kgm (225 Nm)/4.000 rpm

– Dimensi:

Panjang Keseluruhan: 4.870 mm

Lebar Keseluruhan: 1.850 mm

Tinggi Keseluruhan: 1.465 mm

Jarak Poros Roda: 2.275 mm

Jarak Pijak Depan: 1.585 mm

Jarak Pijak Belakang: 1.585 mm

Kapasitas Tanggki: 65 L

Berat Kosong: 1.560 kg

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Accord

Bukan tak mungkin jika kelebihan dan kekurangan mobil Honda Accord adalah kunci bagi kamu mengenal kendaraan tersebut lebih dalam. Terlebih, ia menjadi salah satu mobil yang telah menempuh banyak sekali perubahan dari generasi ke generasi.

Kelebihan dan kekurangan mobil Honda Accord bisa jadi berbeda jika dibandingkan generasi satu dan lainnya. Selain baru, kondisi bekas Accord juga turut menjadi perhatian bila kamu lebih memilih mencari edisi lama berupa secondhand car.

Kelebihan Mobil Honda Accord

Pertama, kita akan membahas kelebihan mobil Honda Accord. Seperti yang kita tahu, berbagai macam fasilitas dalam mobil tersebut mampu memenuhi kebutuhan para pecinta sedan. Bahkan buat mobil keluarga, Honda Accord sanggup bersaing karena desainnya yang elegan.

Desain bodi mobil Honda Accord terbilang mewah jika dibandingkan pada kelasnya. Interior juga sanggup memenuhi ekspektasi banyak orang. Kabin luas, performa mesin optimal dan handling begitu baik. Satu hal yang juga penting, ia mengusung sistem keamanan mumpuni.

Baca Juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Camry.

Kekurangan Mobil Honda Accord

Ada kelebihan, ada pula kekurangan. Perlu digarisbawahi dari segi harga jika mobil Honda Accord baru terbilang mahal. Tak hanya itu, perawatannya juga mahal. Generasi paling update turut menawarkan performa mesin optimal, meski semua itu harus dibayar dengan bensin boros.

Itulah tadi kelebihan dan kekurangan mobil Honda Accord. Jika kamu berencana membeli baru, pertimbangkan dana pribadi dan kebutuhan yang diinginkan. Sementara buat mobil bekas, pahami beberapa hal seperti kondisi mobil baik dari segi kelayakan hingga performa.

Baca Juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Agya.

Ingin tahu daftar mobil yang lain? Jangan lupa, pantengin terus BeliMobilGue.co.id dan dapatkan kendaraan impianmu dari sekarang!