Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda City

Beberapa tahun ke belakang, pamor mobil sedan di pasar otomotif Indonesia sedang menurun. Sempat jadi primadona, kini mobil sedan mulai ditinggalkan banyak orang dan beralih ke mobil keluarga atau MPV.

Meski begitu, bukan berarti mobil sedan sudah tidak punya pasar. Hal itu bisa dilihat dari adanya beberapa Agen Pemegang Merek (APM) yang masih memiliki beberapa jagoan di segmen ini, salah satunya adalah Honda dengan sedan legendarisnya, Honda City.

Mobil dengan desain yang mewah dan sporty ini cukup terkenal karena memiliki tenaga dan akselerasi yang mantap. Meski sudah tidak sepopuler dulu, Honda City kerap dipilih oleh orang-orang yang menginginkan sebuah mobil yang gampang dimodifikasi dan punya desain yang tidak ketinggalan zaman.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda City

Nah, apakah kamu berencana membeli sebuah mobil Honda City dalam waktu dekat ini? Sebelum membeli, sebaiknya simak dulu kelebihan dan kekurangan mobil Honda City yang sudah kami sajikan di artikel ini. Selamat membaca!

Baca Juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ford Fiesta.

Kelebihan Mobil Honda City

  • Mesin Paling Bertenaga di Kelasnya

Kelebihan mobil Honda City yang pertama terletak di bawah kap mesinnya. Meski para pesaingnya sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc, sedan andalan Honda punya tenaga yang besar. Mesin 1.5L I-VTEC yang diusungnya mampu memuntahkan tenaga sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.

Tidak berhenti sampai di situ. Menariknya lagi, mesin Honda City sudah dibekali dengan teknologi PGM-FI khas Honda yang mampu menyempurnakan kinerja mesin jadi lebih maksimal serta menghemat penggunaan bahan bakarnya.

  • Desain Agresif

Kelebihan Honda City yang berikutnya adalah desain agresif yang diusung. Mobil ini menggunakan grill dan bumper depan yang lebih tajam dan membuatnya memperlihatkan tampilan yang tegas.

Selain itu, Honda City juga sudah dilengkapi dengan lampu Full LED yang dikombinasikan dengan fog lamp di bagian bawah bumper untuk memberikan pandangan maksimal saat mengemudi di malam hari.

Sementara untuk bagian buritannya, Honda City hadir dengan bentuk yang sedikit menonjol di setiap sisinya. Di bagian ini, Honda City juga menggunakan desain baru bumper belakang yang membuatnya terlihat sporty. Nah, buat kamu yang mencari mobil dengan desain keren dan kekinian, maka Honda City cocok banget kamu jadikan pilihan.

Baca Juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Terios.

  • Fitur yang Lengkap

Untuk sektor hiburannya, Honda City dibekali dengan head unit touchscreen berukuran 8 inci yang bisa digunakan untuk memutar berbagai macam format musik favorit dan sudah memiliki beragam konektivitas, yakni USB port, HDMI port, AUX, hingga koneksi Bluetooth.

Sedangkan untuk fitur keselamatannya, mobil ini sudah menggunakan struktur rangka bodi G-CON + ACE yang membuatnya kuat sekaligus meminimalisir dampak saat terjadinya benturan.

Selain itu, terdapat juga fitur ABS dan EBD yang mampu mencegah penguncian roda pada saat terjadinya pengereman mendadak. Tidak cuma itu, Honda City juga memiliki dual SRS airbag yang berguna untuk meminimalisir risiko cedera saat terjadi benturan.

Kekurangan Honda City

  • Harga Mahal untuk Sebuah Sedan

Di balik semua kelebihan yang ditawarkan, baik dari desain yang memikat perhatian hingga kapasitas mesin gahar yang disematkan, Honda City punya kekurangan dari sisi harga mobil yang ditawarkan.

Yap, mobil yang hadir dalam dua varian di Indonesia ini punya banderol yang tergolong tinggi untuk sebuah mobil sedan, yakni Rp324,5 juta untuk New City E M/T dan Rp334,5 juta untuk New City E CVT.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Honda City Bekas di Tahun 2020.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang kelebihan dan kekurangan mobil Honda City. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Jangan lupa kunjungi BeliMobilGue.co.id untuk dapat informasi soal jual-beli mobil terkini, ya.