Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Nissan Serena

Membeli mobil Nissan Serena tidak boleh sembarangan, salah-salah bukannya merasa puas kamu malah menderita kerugian. Itu sebabnya, penting untuk tahu kelebihan dan kekurangan mobil Nissan Serena.

Pamor mobil Nissan Serena sebagai salah satu kendaraan favorit keluarga Indonesia tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak awal kemunculannya, mobil ini terbilang laris-manis terjual di pasaran.

Maka dari itu, enggak heran jika pabrikan mobil Nissan masih memproduksi dan memperbaharui mobil Nissan Serena. Pembaharuan yang terjadi pada tiap model Nissan Serena juga cukup signifikan, hal ini terlihat dari tampilan desainnya, fitur, serta spesifikasi mobil tersebut.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan Serena Bekas di Tahun 2020.

Lantas, apakah kamu berminat membeli salah satu mobil andalan Nissan tersebut? Jika iya, simak dulu kelebihan dan kekurangan mobil Nissan Serena selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Nissan Serena

Kelebihan Mobil Nissan Serena

Sebagai model mobil andalan Nissan, kelebihan mobil Nissan Serena tentu sangat banyak. Guna mengetahui setiap kelebihan dari mobil tersebut, berikut penjabaran lengkapnya:

1. Dapur Pacu yang Mumpuni

Berbicara soal Nissan Serena, tentu tak bisa dilepaskan dari dapur pacu yang dimiliki oleh mobil tersebut. Pasalnya, mobil ini memiliki mesin yang cukup mumpuni dan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Lihat saja kapasitas mobil Nissan Serena, ia dilengkapi mesin berkapasitas 2.0L dengan daya pacu maksimal hingga 147 PS. Spesifikasi tersebut, tentunya sangat tangguh!

2. Interior Mobil Memadai

Kelebihan mobil Nissan Serena juga bisa kita lihat dari interior mobil tersebut. Pada bagian dalamnya, mobil ini memiliki segala fitur yang kamu harapkan pada sebuah mobil keluarga.

Enggak percaya? Lihat saja audio yang terpasang pada Nissan Serena, mobil ini dilengkapi dengan head audio canggih yang dipadukan dengan 2DIN layar sentuh seluas 6 inci. Ditambah lagi, layar sentuh tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth, lho.

3. Desain Eksterior Berkelas

Dari segi eksterior, mobil Nissan Serena dibuat dengan desain yang cukup berkelas. Jika pada generasi pertama Nissan Serena didesain sangat kompak, pada varian terbarunya mobil ini menampilkan sisi sporty dan modern-nya kepada masyarakat.

Selain itu, bagian headlamp yang dikombinasikan dengan fog lamp canggih membuat tampilan depan mobil terlihat mewah. Apalagi dengan tambahan  fitur spoiler dan juga high mount lamp, mobil tersebut semakin terlihat sporty dan menawan.

4. Ruang Kabin yang Luas

Dalam mencari mobil keluarga, faktor kenyamanan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Itu sebabnya, banyak orang memilih mobil Nissan Serena karena dianggap memiliki ruang kabin yang cukup besar untuk menampung seluruh anggota keluarga.

Kapasitas penumpang mobil Nissan Serena sendiri diketahui mencapai 7 penumpang. Jarak kaki antar penumpang juga cukup besar. Oleh karenanya, mobil yang satu ini terbilang sangat nyaman untuk dibawa berkendara dalam jarak yang jauh dan pada medan apapun.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan X-Trail Bekas di Tahun 2020.

Kekurangan Mobil Nissan Serena

Setelah mengetahui kelebihan mobil Nissan Serena, enggak afdol rasanya jika kita tidak membahas kekurangan dari mobil yang satu ini. Maka dari itu, simak selengkapnya di bawah ini:

1. Sistem Keamanan Minim

Meski sangat nyaman, namun salah satu kekurangan mobil Nissan Serena adalah aspek keamana. Jika dibandingkan kompetitornya, fitur keamanan Nissan Serena memang cukup minim, mulai dari tidak tersedianya fitur side impact beam, HID pada lampu utama, dan lain-lain

Padahal, fitur-fitur tersebut sudah dimiliki oleh mobil-mobil lain sekelas Nissan Serena. Sehingga, fitur-fitur yang tadi disebutkan tidaklah tergolong fitur mewah dan sangat mahal.

2. Biaya Perawatan yang Mahal

Hal ini seringkali dikeluhkan oleh para pengguna Nissan Serena. Dibandingkan mobil keluarga keluaran Honda, Toyota, Daihatsu, dan lain-lain, biaya perawatan mobil Nissan Serena dianggap cukup mahal.

Lantas, mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ternyata, hal ini disebabkan oleh spare-part mobil Nissan Serena yang sulit untuk ditemukan, sehingga harga spare-part tersebut dijual cukup mahal.

Selain itu, dibandingkan produsen mobil lainnya bengkel servis resmi Nissan sendiri masih jarang di pasaran. Oleh sebab itu, apabila kita melakukan servis ke dealer resminya harga perawatan tersebut dipatok cukup tinggi.

3. Konsumsi Bahan Bakar Boros

Sangat disayangkan memang, mobil dengan kualitas tinggi macam Nissan Serena memiliki konsumsi bahan bakar (BBM) yang boros. Pasalnya, sebagai kendaraan sehari-hari mobil ini seharusnya memiliki konsumsi bahan bakar irit untuk menambah kenyamanan berkendara.

Meski begitu, banyak orang yang menganggap jika borosnya konsumsi BBM mobil Nissan Serena ini merupakan hal yang wajar. Sebab, dapur pacu yang tertanam pada mobil tersebut memiliki tenaga yang sangat mumpuni.

Sebagai gambaran, mobil Nissan Serena tipe CT Matic tahun 2015 menghabiskan BBM sebanyak 1 liter untuk menempuh jarak sekitar 7-8 kilometer di dalam kota. Sedang pemakaian luar kotanya, mobil ini menghabiskan 1 liter BBM untuk jarak 11-12 kilometer.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan Livina Bekas di Tahun 2020.

Nah, setelah membaca kelebihan dan kekurangan mobil Nissan Serena, apakah kamu masih berminat untuk membeli mobil yang satu ini? Putuskan secara bijak ya! Jangan lupa, kunjungi pula situs BeliMobilGue.co.id untuk mengetahui segala informasi terkait merk mobil Nissan dan kendaraan lainnya.