Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Nissan X-Trail

Meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, Nissan membawa beberapa ubahan menarik pada SUV jagoannya, Nissan X-Trail. Sepintas, mobil seharga Rp530 juta (OTR Jakarta) ini terlihat lebih segar dan berkarakter berkat ubahan penting di bagian eksteriornya.

Alhasil, perubahan itu mendapat respons positif dari berbagai pihak di Indonesia. Nissan pun berharap dengan meluncurnya X-Trail terbaru mampu mendongkrak penjualan mobil ini di pasar SUV tanah air.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Nissan X-Trail

Pertanyaannya, mampukah Nissan X-Trail menjawab hal tersebut? Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil Nissan X-Trail? Ini penjelasannya.

Kelebihan Mobil Nissan X-Trail

  • Desain Baru dan Atraktif

Berbeda dengan versi sebelumnya, Nissan X-Trail yang meluncur pada ajang GIIAS 2019 lalu hadir dengan tampilan baru yang membuatnya terlihat atraktif dan up to date. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan grill depan dengan desain V-Motion yang besar yang membuatnya terlihat semakin gagah.

Tidak cuma itu, penyegarannya juga tampak pada LED daytime running light X-Trail yang lebih pendek sehingga menampilkan kesan aura yang agresif. Selain itu, desain lampu depan juga diubah dengan membuat bagian ujung agak berlekuk.

Menariknya, pencahayaan depan ini tergolong canggih. LED headlight Nissan X-Trail bisa mati dan menyala secara otomatis yang membuatnya lebih baik dan nyaman, baik bagi pengemudi atau pengguna jalan lain.

Bagian fog lamp juga tidak luput dari perubahan. Desainnya yang dulu bulat diubah menjadi kotak. Begitu juga di bagian buritan, cover lampunya dibuat sedikit lebih gelap untuk meninggalkan kesan misterius dan garang.

Baca Juga: Begini Cara Mengemudi Mobil Toyota Agya Matic untuk Pemula.

  • Banyak Fitur Baru

Tidak cuma ubahan pada sektor eksterior, nyatanya Nissan X-Trail terbaru juga hadir dengan beberapa penambahan fitur baru yang tidak terdapat pada lawan-lawannya di segmen yang sama, yakni SUV.

Nissan X-Trail sudah menggunakan Nissan Intelligent Mobility yang dilengkapi dengan high beam assist, rear cross traffic alert, blind spot warning, lane departure warning, hingga hill descent control.

Selain itu, terdapat juga layar sentuh 7 inci yang bisa terhubung dengan smartphone via Apple CarPlay dan Android Auto. itu artinya, kamu bakal tetap memiliki koneksi ke dunia luar, meski sedang mengemudi.

Itu saja? Tentu tidak. Terdapat juga fitur Intelligent Around View Monitor. Teknologi ini memungkinkan pengemudi memantau seluruh sudut atau 360 derajat di sekitar mobilnya dan mempermudah saat bermanuver dan parkir.

Tak cuma itu. Terdapat juga fitur touchless-backdoor yang tidak ditemukan pada SUV lain. Berkat fitur ini, pintu bagasi Nissan X-Trail bisa dibuka hanya dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang.

Baca Juga: Apakah Mobil Nissan X-Trail Boros Bensin? Berikut Ulasannya!

  • Mesin Kuat dan Bertenaga

Satu lagi hal menarik dari Nissan X-Trail generasi terbaru adalah mobil ini hadir dengan mesin peninggalan generasi pertama berkode QR25DE yang sedari awal memang dikenal tangguh dan bertenaga.

Hal tersebut bisa dilihat dari Nissan X-Trail 2.5VL yang mengusung mesin QR25DE 4-silinder segaris dengan kapasitas 2.488 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 168 Tk. berkat konfigurasi tersebut, Nissan X-Trail menjadi SUV 5-seater dengan kapasitas terbesar di kelasnya.

Kekurangan Mobil Nissan X-Trail

  • Kursi Baris Tiga Sempit

Sebagai sebuah mobil SUV, sudah sewajarnya jika mobil ini memiliki dimensi yang besar untuk menunjang kenyamanan saat membawa penumpang dan banyak barang di saat yang bersamaan.

Namun rupanya, untuk urusan yang satu ini, Nissan harus sedikit berbesar hati jika kursi baris tiga pada X-Trail cukup sempit digunakan oleh orang dewasa.

Yap, kamu akan merasa kesempitan saat harus duduk di kursi baris tiga Nissan X-Trail sehingga akan mengurangi kenyamanan kamu di perjalanan. Sektor ini hanya akan nyaman digunakan oleh anak-anak saja.

  • Hanya Tersedia Satu Varian Saja

Di Indonesia, Nissan X-Trail hanya dijual dalam satu varian saja, yakni Nissan X-Trail 2.5VL. Itu artinya, kamu harus bersabar atau menahan diri untuk memiliki Nissan X-Trail karena hanya dibekali dengan satu pilihan mesin saja, tidak ada versi di bawah ini.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan X-Trail Bekas di Tahun 2020.

Itu dia beberapa informasi penting yang wajib kamu ketahui tentang kelebihan dan kekurangan mobil Nissan X-Trail sebelum membelinya. Semoga informasi ini bermanfaat, ya. Jangan lupa kunjungi BeliMobilGue.co.id untuk dapat informasi terkini tentang Nissan X-Trail.