Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Camry

Sejak pertama kali keluar pada tahun 1997, Toyota Camry ditujukan untuk pasar mobil sedan premium. Sebab, mobil ini punya desain yang mewah dan berkelas, lengkap dengan berbagai fitur kekinian untuk memanjakan para pemiliknya.

Itu sebabnya, mobil ini kerap disasar oleh kaum borjuis yang ingin menunjukkan eksistensi dan status sosialnya lewat sebuah kendaraan. Tak cuma itu, mobil ini juga tak hanya laku di pasaran Indonesia, tapi juga dunia karena kenyamanan yang ditawarkannya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Camry

Sedang mencari pertimbangan tentang kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Camry sebelum membeli? Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan Mobil Toyota Camry

1. Image Mobil Mewah

Buat kamu yang ingin upgrade kendaraan dengan membeli sebuah mobil yang elegan dan mewah, Toyota Camry adalah pilihan yang tepat. Sebab, sejak awal kemunculannya hingga sekarang, Toyota Camry lekat dengan image mobil mewah. Hal tersebut bisa dilihat dari desain premium dan berkelas yang membuat siapa saja yang melihat mobil ini akan tertarik untuk memilikinya sebagai mobil pribadi.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Toyota Camry Bekas di Tahun 2020.

2. Interior Mewah dan Berkelas

Masih berhubungan dengan poin selanjutnya, mobil ini tak cuma punya tampilan eksterior yang premium, tapi juga didukung dengan desain interior yang mewah dan berkelas. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan dashboard dengan konsep Wooden Instrument Panel Design yang diletakkan di bagian tengah yang akan memudahkan pengemudi dan penumpang mengatur berbagai kebutuhan yang diinginkan selama di perjalanan.

Lebih lanjut, Toyota Camry juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang bisa menampilkan berbagai menu pilihan untuk fitur hiburan, yakni menu audio-video, Toyota Move, Toyota Navigation System, MiraCast TM & MirrorLink TM Technology & Toyota Audio Controller, serta MP3 musik untuk menemani kamu selama perjalanan.

Tidak berhenti sampai di situ,Toyota Camry juga menggunakan jok dengan material berkualitas tinggi dengan aksen hitam dan warna terang pada varian tertentu untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang di dalamnya.

3. Peredam Kabin Bagus

Sudah sewajarnya jika Toyota Camry punya beragam fitur untuk menunjang kenyamanan para pengemudi dan penumpangnya. Itu sebabnya, mobil ini tak cuma dilengkapi dengan beragam fitur menarik, tapi juga dibekali dengan peredam kabin yang bagus untuk memberikan kenyamanan ekstra pada penumpangnya.

4. Kabin dan Bagasi yang Luas

Toyota Camry memiliki dimensi 4.850 x 1.825 x 1.470 mm dengan jarak sumbu roda 2.755 mm dan kapasitas tangki bahan bakar hingga 70 liter. Dengan melihat dimensi tersebut, mobil ini punya dimensi yang luas untuk ukuran sebuah mobil sedan. Penumpang bisa duduk dengan nyaman sehingga betah untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Lebih lanjut, mobil Toyota Camry juga punya ruang bagasi yang luas. Hasilnya, dengan ukuran bagasi yang luas, mobil ini mampu. Menampung barang bawaan dengan jumlah yang banyak tanpa perlu mengurangi kenyamanan pada ruang kabin mobil. Kamu cukup menaruh barang bawaan di bagasi saja dan semua masalah kamu soal barang bawaan yang banyak sudah terselesaikan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas yang Dijual di Jakarta Utara.

Kekurangan Mobil Toyota Camry

1. Mesin Boros

Dari sektor dapur pacunya, Toyota Camry dibekali dengan mesin Inline 4-Silinder dengan 16 katup yang sudah mengusung teknologi DOHC Dual VVT-I dan punya kapasitas mesin 2.492 cc. mesin tersebut disalurkan dalam dua varian transmisi otomatis, yakni CVT dan 6-percepatan AT Sequntial.

Hasilnya, Toyota Camry mampu memberikan tenaga maksimal hingga 181 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 23,3 Kgm per putaran 4.000 rpm. Memang, dari sisi mesin Toyota Camry punya tenaga yang cukup besar. Namun, itu artinya mesin Toyota Camry boros efek dari penggunaan mesin berkapasitas besar tersebut.

2. Biaya Perawatan dan Pajak Mahal

Kekurangan mobil Toyota Camry yang berikutnya adalah biaya perawatan dan pajak yang mahal. Wajar, sebab mobil ini merupakan mobil premium yang sudah pasti memiliki biaya perawatan dan pajak yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya.

3. Harga Jual Tinggi

Di Indonesia sendiri, Toyota Camry hadir dalam dua varian, yakni 2.5 G A/T dan Camry 2.5 V A/T. Nah, dengan kapasitas mesin besar yang digunakan lengkap dengan beragam fitur canggih dan kekinian yang disematkan, rasanya tak heran jika kedua tipe mobil Toyota Camry dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Tidak percaya? Toyota Camry tipe 2.5 G A/T dibanderol dengan harga Rp581,3 juta. Sedangkan Toyota Camry tipe 2.5 V A/T dilego sekitar Rp609,1 juta.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Pick Up Bekas di Jakarta Selatan.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Camry. Jangan lupa kunjungi BeliMobilGue.co.id untuk dapat informasi seputar jual-beli mobil bekas lainnya, ya.