Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Kijang Innova

Performa Toyota Kijang sebagai mobil keluarga Indonesia selama bertahun-tahun lamanya rasanya sudah tidak perlu lagi diragukan. Itu sebabnya, jangan heran jika pabrikan asal Jepang ini kerap melakukan pembaharuan rutin dalam segala sisi pada mobil keluarga ini untuk menunjang dan memenuhi ekspektasi keluarga Indonesia, lewat Toyota Kijang Innova. 

Sama seperti pendahulunya, mobil ini juga punya ciri khas dimensi yang besar untuk menampung banyak orang dan barang bawaan. Namun, bukan itu saja. Sebab, masih ada beberapa keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh para kompetitornya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Kijang Innova

Ingin membeli Kijang Innova tapi masih ragu karena belum mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Kijang Innova? Jangan sedih. Pada artikel ini tim BeliMobilGue.co.id sudah menyiapkan beberapa hal menarik tentang kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Kijang Innova agar kamu lebih mantap dalam menentukan pilihan.

Kelebihan Mobil Toyota Kijang Innova

Kabin Lebih Luas dan Nyaman

Kelebihan mobil Toyota Kijang Innova yang pertama adalah kabin yang lebih luas dan lebih nyaman dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Hal tersebut bisa dilihat dari Toyota All New Innova yang punya kabin lebih luas dan lega dari pendahulunya. Ruang kaki di baris kedua penumpang jadi lebih lega untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya. 

Lebih lanjut, Toyota Kijang Innova juga punya kenyamanan yang lebih baik. Hal ini didukung oleh desain interior yang bagus, nyaman, dan elegan yang juga dilengkapi dengan fitur interior lengkap dan canggih. Pembaharuan ini jelas memberikan kenyamanan lebih ketika mengendarai Toyota Innova generasi terbaru ini.

Tidak berhenti sampai di situ, untuk memaksimalkan kenyamanan pada para penumpang dan pengemudinya, Toyota Kijang Innova juga dibekali dengan peredam kabin yang baik. Hasilnya, suara di luar kendaraan akan berkurang dan tidak terlalu didengar oleh para penumpang.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Toyota Kijang Innova Bekas di Tahun 2020.

Mesin yang Hemat Bahan Bakar

Kelebihan mobil Toyota Kijang Innova yang berikutnya adalah hadirnya mesin yang hemat bahan bakar. Perlu diketahui bahwa mobil ini menggunakan dua buah jenis mesin, yakni mesin bensin 2.0L dan mesin diesel 2.4L.

Untuk tipe 2.0L, mobil ini menggunakan mesin tipe 4 silinder dengan 16 katup DOHC VVT-I yang memiliki kapasitas mesin 1998 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 136 Ps pada putaran mesin 5.600 rpm dengan torsi maksimal 18.6 kgm pada putaran 4.000 rpm.

Sementara untuk mesin 2.4 diesel menggunakan mesin 4 silinder segaris dengan 16 katup, DOHC, VVT-I yang memiliki kapasitas mesin 2.494 cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 102 Ps pada putaran mesin 2.600 rpm dan torsi maksimal 26.5 kgm pada putaran mesin 2.600 rpm.

Menariknya, meski bertenaga, mesin-mesin yang digunakan oleh Toyota All New Innova ini menjanjikan performa yang lebih bagus dibandingkan dengan generasi Toyota Innova sebelumnya dan menjadikan mesin mobil jadi lebih irit bensin. 

Fitur Keselamatan dan Keamanan Lengkap

Masuk sebagai salah satu MPV paling diminati di Indonesia, Toyota Kijang Innova menyematkan beragam fitur keselamatan dan keamanan yang terbilang lengkap di kelasnya. Salah satunya adalah Dual SRS Airbag yang berguna untuk meminimalisir dampak benturan pada pengemudi dan penumpang di bagian depan saat terjadi kecelakaan di jalan. 

Selain itu, mobil ini juga sudah didukung rem dengan jenis Ventilated Disc pada bagian depan dan Drum Brake di bagian belakang. Kedua rem tersebut sudah didukung dengan teknologi ABS dan EBD yang akan menyempurnakan sistem pengereman pada mobil ini.

Itu saja? Tentu tidak. Toyota Kijang Innova juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain, seperti Side Impact Beam, Collapse Steering Column, New Seatbelt dengan presentioner dan force limiter untuk semua tipe.

Banyak Varian

Kelebihan mobil Toyota Kijang Innova yang terakhir adalah banyaknya varian yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Itu artinya, mobil ini juga dijual dengan harga yang bervariatif sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan para calon pembelinya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas yang Dijual di Jakarta Barat.

Kekurangan Mobil Toyota Kijang Innova

Moncong Kendaraan Terlalu Panjang

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan Toyota Kijang Innova tentu harus berhati-hati saat sedang menggunakannya. Sebab, mobil ini punya moncong yang terlalu panjang sehingga akan menyulitkan untuk orang-orang yang baru mengemudikannya. Namun, jika kamu sudah biasa menggunakan mobil-mobil dengan desain moncong yang agak panjang, hal ini tentu tidak jadi kesulitan untuk kamu. 

Radius Putar Terlalu Besar

Rasanya, ini jadi kekurangan yang harus dimaklumi jika kamu memiliki sebuah mobil dengan dimensi yang cukup besar seperti Toyota Kijang Innova. Mobil ini punya radius putar yang besar. Efeknya, jika kamu hendak memarkirkan kendaraan di mall atau daerah dengan parkiran yang sempit kamu harus ekstra waspada agar mobil kesayangan ini tidak menyenggol kendaraan atau objek lain di sekitar kamu.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas yang Dijual di Depok Kota.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Kijang Innova yang perlu kamu ketahui. Ingin tahu lebih lanjut tentang Toyota Kijang Innova? Jangan lupa kunjungi BeliMobilGue.co.id, ya!