Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Rush

Dibandingkan mobil-mobil lainnya, Rush jadi salah satu penyumbang penjualan terbanyak untuk Toyota. Alasannya, mobil Low SUV ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin upgrade mobil dari MPV, tapi tidak ingin membeli sebuah mobil SUV yang memiliki desain bongsor. 

Mobil ini sudah beberapa kali mengalami perubahan di beberapa bagian, mulai dari eksterior, interior, hingga mesin. Sebagian suka dengan perubahannya, tapi tidak sedikit yang justru kurang puas dengan hal tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Rush

Nah, apakah kamu berencana membeli Toyota Rush dalam waktu dekat ini? Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Rush.

Kelebihan Mobil Toyota Rush

Tampilan Eksterior Lebih Sporty

Kelebihan mobil Toyota Rush yang pertama adalah tampilan eksteriornya yang lebih sporty dan garang dibandingkan generasi sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan lampu LED canggih dengan teknologi mutakhir di bagian depan. Model lampu utamanya atau headlamp juga dibuat dengan menyipit yang membuatnya terlihat lebih garang.

Lebih lanjut, terdapat juga grill depan yang dioptimalkan dengan tampilan yang lebih berkelas, lengkap dengan model bergaris dengan aksen krom. Selain itu, secara keseluruhan desain interiornya, mobil ini hadir dengan garis-garis tegas yang semakin menonjolkan aura sporty-nya.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Toyota Rush Bekas di Tahun 2020.

Fitur Keselamatan Paling Lengkap di Kelasnya

Varian Toyota Rush yang terbaru rupanya dibekali dengan deretan fitur keselamatan paling lengkap di kelasnya. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini hadir dengan enam SRS airbags untuk meningkatkan keselamatan mengemudi.

Lebih lanjut, Toyota Rush juga juga sudah mengusung teknologi Vehicle Stability Control (VSC) yang berguna untuk menjaga stabilitas laju mobil ini tetap baik di berbagai trek, terutama dengan eksistensi skid controlnya.

Selain itu, All New Rush juga sudah dibekali dengan fitur pendukung keselamatan lain seperti 7 indikator seat belt agar semua penumpang menggunakan sabuk pengaman. Tersemat juga fitur Anti-lock Braking System (ABS), Hill-Start Assist (HSA), tanda berhenti darurat, Isofix Base, dan Toyota Mini untuk keselamatan bayi berusia kurang dari 15 bulan.

Kapasitas Bagasi Luas

Meski masuk dalam kategori small SUV, nyatanya Toyota Rush hadir dengan bagasi yang cukup luas. Yap, selain kabin dengan ukuran yang ideal dan nyaman, bagasi mobil ini juga cukup lega untuk bisa digunakan membawa barang bawaan yang cukup banyak. Hal ini tentu jadi salah satu nilai plus untuk para konsumennya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas yang Dijual di Jakarta Utara.

Kekurangan Mobil Toyota Rush

Tenaga Mesin Berkurang

Toyota Rush dibekali dengan mesin baru. Namun, di atas kertas tenaga yang dihasilkan sedikit lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sebagai perbandingan, mesin lama Rush (3EZ) mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 hp, sedangkan mesin barunya 2NR-VE hanya mampu memuntahkan tenaga sebesar 102 hp saja pada putaran mesin 6.000 rpm. Lantas, bagaimana dengan torsinya? Mesin baru yang disematkan pada Toyota Rush mampu menghasilkan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm dan disalurkan dengan 2 jenis transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. 

Masih Terasa Limbung

Kekurangan mobil Toyota Rush yang berikutnya adalah masalah lama yang tidak kunjung hilang, yakni mobil masih terasa limbung. Yap, masalah ini juga dirasakan oleh para pengguna Toyota Rush lawas.

Low SUV ini akan mengalami gejala limbung saat mengemudi di trek lurus yang disinyalir muncul akibat ground clearance mobil yang cukup tinggi. Toyota Rush punya ground clearance 220 mm, sementara Toyota Fortuner hanya 193 mm saja.

Suara Mesin Terdengar Kasar

Kekurangan mobil Toyota Rush yang terakhir adalah suara mesin yang kasar. Saat dinyalakan, suara mesin terdengar cukup kasar sehingga akan mengganggu kenyamanan penumpang di dalam kabin.

Meski terdengar sepele, nyatanya hal ini harus dapat perhatian khusus dari pabrikan untuk segera memperbaikinya karena berkaitan langsung dengan faktor kenyamanan penumpang. Selain itu, hal tersebut juga diduga terjadi lantaran Toyota Rush punya system peredam kabin yang tidak terlalu baik.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas yang Dijual di Tangerang Selatan.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Rush. Setelah mengetahuinya, apakah kamu tetap ingin meminangnya atau justru berpikir dua kali sebelum membeli? Jangan lupa kunjungi BeliMobilGue.co.id biar kamu lebih yakin sebelum membeli mobil Toyota Rush, ya.