Kiat Menjual Mobil Bekas di Bulan Puasa

Bulan puasa atau Ramadan telah tiba. Seperti kita ketahui, banyak tren yang terjadi selama Ramadan. Mulai dari tren kenaikan harga pangan, tren konsumsi yang meningkat, hingga fenomena menjual mobil bekas.

Nah, bagi kamu yang berencana menjual mobil di bulan puasa karena ingin mengganti dengan yang baru, terdapat beberapa kiat jitu. Pasalnya di Ramadan ini pembeli diprediksi semakin meningkat, melihat periode yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

 

Persiapkan Semua Dokumen Mobil

Kiat ini merupakan salah satu yang terpenting dalam menjual mobil bekas. Alasannya gampang saja, kelengkapan dokumen bakal memudahkan pembeli melakukan proses administrasi ke depannya.

Selain itu, hal tersebut bisa menjadi nilai tambah bagi mobil kamu di mata pembeli. Pasalnya, berarti mobil kamu selama ini dikelola dengan baik secara administratif. Contohnya, apabila pajak mobil kamu masih panjang dan buku service masih lengkap.

 

Buat Mobil Tampak Bersih dan Mengkilap

Hal ini sudah menjadi hal wajib buat kamu yang ingin menjual mobil bekas. Pandangan pertama pembeli pasti menjadi salah satu hal penting dalam keputusan membeli.

Nah, sudah tentu apabila mobil kamu bersih dan mengkilap baik di luar dan dalam, maka pembeli bakal tertarik untuk memboyong. Kamu sebaiknya mempercayakan mobil yang akan kamu jual untuk di cuci secara total, baik body, mesin, sampai interior. Bila perlu, kunjungi salon mobil atau car detailing terdekat untuk memaksimalkan hasilnya.

 

Pastikan Kondisi Mesin Mobil Sehat

Nah, hal ini merupakan salah satu bagian jeroan yang jadi tolok ukur pembeli untuk memboyong mobil kamu. Banyak hal yang biasanya menjadi patokan mesin sehat, meski jarak tempuh yang diraih sudah tinggi.

Salah satunya adalah istilah ‘mesin kering’, yang merupakan kondisi di mana suara yang terdengar nyaring serta tarikan mobil mumpuni. Nah, kondisi tersebut bisa dicapai apabila kamu sering melakukan servis secara berkala.

 

Cek Kembali Modifikasi yang Sudah Dilakukan

Apabila sebelumnya kamu telah melakukan beberapa modifikasi terhadap mobil, coba cek kembali. Pasalnya, mobil bekas dengan bentuk dan kondisi yang orisinal lebih menarik dan laku di pasaran.

Nah, jika kamu merasa beberapa modifikasi yang dilakukan menghilangkan bentuk orisinal, maka pertimbangkanlah untuk dikembalikan seperti semula. Hal itu bakal membuat mobil kamu lebih dilirik para pembeli.

Alasannya, pembeli merasa mobil dengan kondisi dan bentuk orisinal berarti mempertahankan keasliannya. Pembeli juga lebih leluasa untuk melakukan modifikasi sendiri sesuai seleranya kelak.

 

Gunakan Cara Menjual Mobil yang Efektif

Tips yang terakhir ini merupakan pamungkas untuk menjual mobil di bulan puasa. Pasalnya, seperti kita ketahui Ramadan adalah momen yang tepat untuk mendekatkan diri dengan agama dan keluarga.

Untuk itu, kamu perlu lebih menghargai waktu di Ramadan ini. Maka dari itu, daripada kamu menghabiskan banyak waktu untuk mengiklankan mobilmu dan bertemu dengan pembeli yang belum tentu, percayakan saja kepada BeliMobilGue.co.id.

Di BeliMobilGue.co.id, kamu bisa menjual mobil hanya dalam 1 jam, dengan proses yang dijamin aman dan nyaman. Mobilmu akan diinspeksi di 300 titik dan ditawarkan di lebih dari 1000 rekan pembeli. Jadi, harga pasti bersaing dan kemungkinan terjual sangat tinggi.