Kredit Mobil Baru Lewat Bank? Kamu Wajib Tahu Ini

kredit mobil baru  – Kemampuan finansial menjadi salah satu alasan mengapa seseorang lebih memilih membeli mobil baru dengan cara kredit. Proses pengajuan kredit mobil baru ini pun sekarang semakin mudah saja. Bila ingin membeli mobil secara kredit lewat pinjaman bank, beberapa hal ini wajib kamu perhatikan agar tidak menyesal di kemudian hari.

1. Mendapatkan suku bunga terbaik

Kenali baik-baik beda antara suku bunga tetap dan suku bunga mengambang. Kemudian bandingkan berbagai jenis pinjaman bank dan pilih tawaran dengan suku bunga terendah.

2. Membuat perbandingan

Hindari untuk menerima secara langsung pinjaman yang ditawarkan oleh dealer bila tidak ingin mendapatkan tarif di atas harga standar. Kamu dapat memanfaatkan portal pinjaman online untuk melakukan perbandingan berbagai tawaran tarif dan layanan pinjaman bank.

3. Memburu penawaran khusus

Kredit mobil baru dapat lebih ringan bila kamu berhasil mendapatkan pinjaman dengan harga khusus yang ditawarkan oleh bank. Beberapa bank biasanya memberikan penawaran ini saat merayakan ulang tahunnya. Jangan sampai terlewat ya.

4. Menanyakan biaya tambahan dan pemrosesan

Setiap bank mengenakan biaya tambahan untuk pemrosesan pinjaman yang besarnya bervariasi. Sebelum menetapkan pilihan pinjaman, sebaiknya kamu telah memperhitungkan dan membandingkannya.

5. Meneliti klausul penolakan pinjaman

Masing-masing bank biasanya menetapkan persyaratan tersendiri untuk penyitaan. Pelajari seluruh persyaratan penyitaan dengan teliti. Jika telah menyetujuinya, kamu dapat segera mendaftar untuk pengambilan pinjaman.

6. Memilih pinjaman dengan bijaksana

Memperpanjang masa pinjaman memang akan memperoleh EMI yang terjangkau. Namun jangan terkejut bila total nominal pelunasan pinjaman akan semakin besar. Makanya pikirkan dengan baik seberapa besar jangkaun EMI dan jangka waktu pelunasan kredit mobil baru.

Tidak hati-hati saat memutuskan untuk kredit mobil baru lewat pinjaman bank mungkin bisa membuatmu terbelit dalam hutang yang berkepanjangan.

Menjual mobil lama kamu di www.belimobilgue.co.id untuk mendapatkan tambahan DP buat beli mobil baru dapat menjadi solusi untuk mengurangi jumlah pinjaman di bank. Proses jual mobil di www.belimobilgue.co.id berlangsung singkat tak lebih dari 1 jam.

Pastikan untuk jual mobil bekas kamu di www.belimobilgue.co.id sebelum mengajukan pinjaman di bank.