Mirip Black Hole dan Ada di Bumi! Bahan Coating Ini Tidak Menyerap Cahaya

Baru-baru ini dunia digegerkan dengan fenomena Black Hole yang akhirnya bisa tertangkap kamera. Sebuah pencapaian oleh Nasa dan umat manusia karena akhirnya kita bisa melihat bentuk asli Black Hole dan bagaimana pergerakannya. Jarak lubang hitam yang ada di angkasa ini sekitar 55 juta tahun cahaya dari Bumi. Ukurannya 3 juta kali lebih besar dari Bumi. Yang membuatnya menarik adalah karena lubang hitam tersebut dikelilingi oleh gas terang berwarna jingga, serupa dengan Matahari. Menurut para ilmuwan yang tergabung dalam proyek Event Horizon Telescope, dibutuhkan usaha keras untuk menangkap gambar tersebut. Selain karena black hole tidak menangkap cahaya, perlu 8 teleskop di lokasi berbeda, dan memerlukan lebih dari 200 ilmuwan untuk menjalankan proyek ini

Nah, ternyata di dunia otomotif, ada mobil dengan kelir coat yang hampir sama dengan Black Hole karena tidak menyerap cahaya. Penasaran? Ini dia!

Kelir Coat yang Menyerap Cahaya Seperti Black Hole

Kelir coat Vantablack, adalah materi coating yang dibuat oleh Surrey NanoSystem dari Inggris. Coating ini dapat menyerap hingga 99.96% cahaya. Makanya jika kamu melihat mobil ini, Sobat Gue akan merasa jika lampu mobil ini seperti terbang. Kamu bisa bayangkan jika menemukan mobil ini di Malam hari, akan seperti mobil hantu bukan?

Namun mengapa hal ini bisa terjadi? Pada dasarnya, warna yang Sobat Gue lihat adalah pantulan dari cahaya dari obyek dan ditangkap oleh mata. Namun jika dengan bahan Vantablack ini, cahaya tidak dapat dipantulkan oleh obyek, maka kamu tidak dapat melihat lekukan-lekukan body mobil tersebut.

Sebenarnya untuk menggunakan kelir coat Vantablack ini, Sobat Gue tidak bisa sembarangan beli, dan harga materialnya pun sangat mahal.

 

Sticker Black Velvet untuk Mobil

Nah tetapi solusi lain jika sobat gue ingin menggunakan sticker hitam pekat, sobat gue dapat menggunakan sticker velvet black! Mungkin tidak sehitam Vantablack, tapi cukup untuk membuat orang yang melihatnya patah leher loh! Untuk harga sticker seperti ini, kamu bisa merogoh kocek sekitar 18 juta untuk sticker nya saja, itu pun belum termasuk biaya kirim dan pasang loh Sobat Gue. Tapi gimana menurut kamu, keren kan?

Tapi, kalau menurut kamu sticker ini biasa aja dan mau mengalokasikan biayanya untuk mobil yang lebih baru, kamu bisa jual mobil lama kamu di www.BeliMobilGue.co.id. prosesnya cepat, cuma 1 jam, aman, dan nyaman!