7 Rekomendasi Mobil Bekas Murah di Bawah Rp30 Juta

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan kendaraan kini semakin penting. Selain untuk individu, memiliki mobil pribadi juga bermanfaat untuk satu keluarga. Kamu bisa memboyong orang tua, pasangan, hingga anak untuk pergi ke mana pun bersama-sama.

Meski begitu, harga kendaraan roda empat nyatanya tak semurah yang dibayangkan. Kamu perlu mengocek dana lebih dalam untuk mendapatkannya. Tapi tenang saja, jika kita telaten dalam mencari, masih banyak kok mobil bekas murah di bawah Rp30 juta.

Kondisi mobilnya tentu bermacam-macam. Walau murah, tapi jangan cari asal-asalan, ya. Sebagai referensi, kamu dapat melihat 7 rekomendasi mobil bekas murah di bawah Rp30 juta berikut ini. Pilih sesuai kebutuhanmu, ya!

7 Mobil Bekas Murah di Bawah Rp30 Juta

Apakah kamu sedang berencana mencari kendaraan roda empat? Yuk, tengok 7 rekomendasi mobil bekas murah di bawah Rp30 juta berikut ini!

1. Suzuki Katana

Suzuki Katana mulai beredar di Indonesia sejak awal tahun 1980-an dengan nama Suzuki Jimmy. Namun, ia resmi berganti nama jadi Suzuki Katana per 1986. Kendaraan yang satu ini secara resmi dirakit oleh PT Suzuki Indomobil Motor.

Katana masuk dalam salah satu mobil bekas murah di bawah Rp30 juta, meski tak semua tipe dipatok harga tersebut. Kamu bisa mencari Suzuki Katana keluaran tahun 1991 di pasaran. Sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa luar dan dalam terlebih dahulu.

2. Toyoto Corolla DX

Toyota Corolla DX yang keluar awal tahun 1980-an, turut masuk dalam rekomendasi mobil bekas murah di bawah Rp30 juta. Banyak kalangan menaruh minat pada Toyota Corolla DX, mulai dari pecinta retro bahkan para drifter. Apakah kamu juga salah satunya?

Modelnya klasik dan gagah untuk ukuran sedan, sehingga banyak orang suka dengan Toyota Corolla DX. Terlepas dari jenis yang satu ini, Toyota Corolla DX dari generasi ke generasi menyediakan ragam variasi kapasitas mesin mulai dari 1.300 hingga hingga 2.000 cc.

3. Daihatsu Zebra

Berbicara soal minibus generasi awal, rasanya susah untuk melewatkan Daihatsu Zebra. Ia telah resmi beredar sejak tahun 1970-an dan terus diminati sampai sekarang. Cocok buat kamu yang mengincar mobil bekas murah di bawah Rp30 juta berkapasitas besar!

Generasi pertama Daihatsu Zebra yang keluar tahun 1989, bahkan bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp30 juta. Konon, masih banyak mobil Zebra seharga 20 juta jika kita mencari secara seksama di pasaran. Perlu dicoba buat pecinta minibus.

4. Honda Civic Wonder

Bersaing dengan deretan mobil bekas lainnya, Honda Civic Wonder juga diminati oleh para pencari sedan keluaran lama. Honda Civic Wonder diproduksi di Indonesia pada rentang tahun 1984 hingga 1987. Modelnya memang jadul, tapi mesin berani diadu!

Banyak orang bilang bahwa mengurus Honda Civic Wonder sederhana karena mesinnya tak rewel. Tentu saja mobil ini menjadi rekomendasi wajib karena bergaya klasik, perawatan mudah, dan harganya murah. Sebagai rekomendasi, coba cari produksi tahun 1985.

5. Peugeot 406

Sekarang kita beralih pada mobil bekas murah di bawah Rp30 juta keluaran Eropa, yakni Peugeot 406. Sedan cantik yang satu ini bisa didapatkan dengan banderol murah. Mesinnya juga responsif dan hemat bensin, cocok untuk dipakai mengirit.

Salah satu rekomendasi adalah Peugeot 406 keluaran tahun 1997. Jika kamu bukan pecinta mobil bergaya jadul, Peugeot 406 tahun 1997 bisa jadi salah satu pilihan utama untuk dibawa pulang. Lumayan ‘kan, bisa punya mobil produksi Prancis yang satu ini?

6. Kia Visto

Jangan salah, kamu juga bisa mendapatkan mobil city car dan berukuran mungil dengan harga di bawah Rp30 juta. Ya, Kia Visto tahun 2000 bisa jadi incaran utama yang tak boleh terlewatkan dari sekarang. Simpel, tak makan tempat, dan cocok dipakai dalam kota.

Secara sepintas, tampilan Kia Visto memang mirip dengan Hyundai Atoz. Kendati begitu, saat masuk ke dala mobil, kamu bakal melihat desain interior yang berbeda dibandingkan city car mungil lain. Kia Visto memiliki tampilan lebar dan tak terkesan sempit.

7. Hyundai Accent

Masih banyak pilihan lain mobil bekas murah di bawah Rp30 juta, yakni Hyundai Accent. Tipe GLS tahun 2001 merupakan jenis ynag cukup sering dicari oleh banyak orang. Jika kamu salah satunya, maka pelajari kekurangan dan kelebihan mobil ini dari sekarang.

Hyundai Accent dilengkapi oleh sejumlah fitur canggih pada masanya seperti power window, central lock, dan tak terkecuali AC. Bicara soal mesin, Hyundai Accent tak bisa diremehkan. Performanya cukup tangguh untuk dibawa dekat maupun jauh!

Itulah 7 rekomendasi mobil bekas murah di bawah Rp30 juta tahun 2019. Masih banyak lagi daftar lain yang bisa kamu temukan. Mengingat kondisi pasar terus berubah, kamu bahkan dapat menemukan mobil yang seharusnya mahal jadi murah.

Sebelum memutuskan untuk mencari mobil bekas dengan harga murah, pastikan agar kamu tahu riwayat pemakaian dari pemilik lama. Pakai terlebih dahulu jika ada kesempatan, lalu rasakan. Jika sudah sesuai, segera beli.

Semoga informasi di atas bermanfaat, ya! Hendak menjual atau cari rekomendasi mobil murah? Kunjungi BeliMobilGue.co.id dari sekarang!