Deretan Mobil di Bawah Rp200 Juta yang Menarik untuk Dibeli

Buat sebagian orang, mobil masih dianggap sebagai status kesuksesan. Itu sebabnya, di pasaran ada banyak sekali mobil dengan range harga tertentu yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, mulai dari LCGC hingga mobil premium.

Nah, buat kamu yang punya bujet Rp200 juta dan ingin membeli mobil baru, tapi ogah beli LCGC, mungkin beberapa mobil berikut ini bisa kamu pertimbangkan. Memang, harganya, sih, tidak semurah LCGC. Namun, beberapa mobil di bawah Rp200 juta ini punya beragam keunggulan yang tidak dimiliki LCGC. Apa saja?

Mobil di Bawah Rp200 Juta

Daftar mobil di bawah Rp200 juta berikut ini tak hanya hadir dengan desain yang keren, tapi juga dibekali dengan mesin bertenaga dan fitur-fitur yang menarik.

1. Toyota Avanza, Rp188,6 Juta

Rekomendasi mobil di bawah Rp200 juta yang pertama adalah Toyota Avanza. Jagoan MPV dari Toyota ini punya desain yang terbilang elegan. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan desain bertingkat untuk sektor penerangan di bagian depan, yakni terpisahnya bagian headlamp (atas) dan lampu sein (bawah).

Masuk ke sektor fiturnya, Toyota Avanza dari varian terendah hingga paling tinggi sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang tergolong lengkap, yakni rem ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dual SRS airbag, peringatan sabuk keselamatan, dan yang lainnya.

Soal mesin, Toyota Avanza hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. Di atas kertas, mesin 1.300 cc yang diusung menjanjikan tenaga 96,5 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 120 nm pada 4.200 rpm.

Sedangkan varian mesin 1.500 cc punya tenaga 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi 136 nm pada 4.200 rpm yang disalurkan pada penggerak roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis AT.

Lantas, berapa harganya? Toyota Avanza varian terendahnya bisa kamu miliki dengan harga sekitar Rp188,6 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga yang Murah, Irit, dan Nyaman.

2. Daihatsu Xenia, Rp183,35 Juta

Kembaran Toyota Avanza ini masuk dalam daftar kedua rekomendasi mobil di bawah Rp200 juta. Meski kembar, bukan berarti kedua mobil tidak punya perbedaan. Dari segi tampilan, Daihatsu Xenia 1.5R hadir dengan penggunaan pelek two tone (hitam dan chrome).

Menariknya lagi, Daihatsu Xenia juga sudah dilengkapi aero kit di bumper depan, belakang, dan samping yang membuatnya tampil lebih sporty dan menarik.

Sama seperti kembarannya, Daihatsu Xenia juga hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. Dari data spesifikasi, mesin 1.3 L DOHC 4 silinder yang diusung Daihatsu Xenia mampu menyemburkan tenaga 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 120 nm pada 4.200 rm yang dikawinkan pada transmisi manual 5 percepatan atau otomatis (AT).

Soal harga, varian terendahnya, 1.3X MT, bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp183,35 juta.

3. All-New Honda Brio, Rp140 Juta

Sebagai salah satu city car dengan desain terbaik di kelasnya, tidak salah jika All-New Honda Brio masuk dalam daftar mobil di bawah Rp200 juta yang bisa kamu pertimbangkan.

Dibandingkan versi sebelumnya, mobil ini punya beberapa perubahan yang cukup mencolok. All-New Honda Brio membuang kaca pintu belakang yang sudah jadi ciri khas Brio.

Sebagai gantinya, bentuk pintu belakang dibuat layaknya sebuah hatchback pada umumnya yang ditambah dengan LED high-mount stop lamp. Di bagian depan, All-New Honda Brio dipermak jadi lebih dewasa dengan desain lampu utama yang membuatnya terlihat seperti Mobilio.

Lebih lanjut, All-New Honda Brio menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 90 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 nm pada 4.800 rpm.

Untuk menyalurkan tenaga tersebut, All-New Honda Brio menggunakan CVT with Earth Dreams Technology yang membuatnya memiliki perpindahan transmisi yang halus, performa mesin maksimal, serta hemat bahan bakar.

Soal harga, All-New Honda Brio memiliki harga yang cukup terjangkau. Untuk varian termurahnya, All-New Honda Brio S M/T, dibanderol dengan harga Rp140 juta. Sedangkan untuk varian paling tingginya, All-New Honda Brio RS CVT, bisa kamu miliki dengan merogoh kocek sebesar Rp191 juta.

Baca Juga: 5 Mobil MPV yang Paling Nyaman Suspensinya.

4. Suzuki Ignis, Rp152,5 Juta

Rekomendasi mobil di bawah Rp200 juta yang berikutnya adalah Suzuki Ignis. Dibanding para pesaingnya, mobil ini hadir dengan cita rasa SUV yang sporty dan stylish yang membuatnya terlihat unik dan keren di saat yang bersamaan. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan grill depan dengan aksen chrome yang mengelilingi bagian headlamp.

Dari sektor dapur pacunya, Suzuki Ignis dibekali mesin dengan kode K12M 3 silinder berkapasitas 1.197 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 83 PS pada 6.000 rpm serta torsi maksimal sebesar 113 nm pada 4.200 rpm.

Soal fitur keselamatan dan keamanannya, Suzuki Ignis sudah memiliki dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang di bagian depan, serta bagian samping mobil. Selain itu, Suzuki Ignis juga sudah menggunakan sistem pengereman ABS.

Di Indonesia, Suzuki Ignis dipasarkan dengan empat varian, yakni Suzuki Ignis GL MT, Suzuki Ignis GL AT, Suzuki Ignis GX MT, dan Suzuki Ignis GX AT. Soal harga, Suzuki Ignis dibanderol seharga Rp152,5 juta untuk varian terendah dan Rp181,5 juta untuk varian tertingginya.

5. Mitsubishi Xpander, Rp199 Juta

Daftar mobil di bawah Rp200 juta yang terakhir adalah Mitsubishi Xpander. Mobil ini dibekali mesin 16-valve dengan kubikasi 1.500 cc berteknologi MIVEC andalan Mitsubishi.

Dengan kombinasi tersebut, Mitsubishi Xpander Indonesia menjanjikan tenaga sebesar 104 HP yang akan terasa pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal di angka 141 nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Masuk ke sektor keselamatannya, Mitsubishi Xpander mengusung dual SRS airbag, teknologi ABS dan EBD untuk sistem pengereman, serta BA yang menjanjikan keamanan yang lebih mumpuni.

Mitsubishi Xpander ditawarkan dalam 5 varian, yakni GLS sebagai varian terendah yang hadir tanpa head unit dan AC single blower, GLX , Exceed, Sport, dan Ultimate yang jadi varian tertingginya. Kelima varian tersebut ditawarkan dengan harga terendah mulai dari Rp199 juta sampai Rp255 juta.

Itu dia daftar mobil di bawah Rp200 juta yang bisa kamu pilih untuk penggunaan sehari-hari. Jangan lupa kunjungi BeliMobilGue.co.id untuk menemukan opsi jual-beli terbaru saat ini.