5 Rekomendasi Mobil Keluarga yang Murah, Irit, dan Nyaman

Mobil keluarga yang murah, irit, dan nyaman adalah impian untuk dimiliki. Biasanya, kendaraan tersebut memiliki ciri khas dengan kapasitas besar, hemat bensin, dan tangguh di segala medan. Memang ada? Tentu saja ada banyak pilihan!

Berbicara soal mobil keluarga yang murah, irit, dan nyaman, pilihan tersebut dapat kamu temukan di pasaran. Baik baru atau bekas, dilengkapi fitur khusus maupun tidak, kendaraan ini harus betul betul menunjang satu keluarga.

Sebelum mencari mobil keluarga murah, irit, dan nyaman, pastikan harganya sesuai dengan kantong pribadi. Bandingkan pula keunggulan satu kendaraan dengan yang lainnya. Jika sudah siap, ini dia daftar rekomendasi mobil keluarga murah, irit, dan nyaman yang bisa kamu pilih.

Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Irit, dan Nyaman

Sedang mencari mobil keluarga yang murah, irit, dan nyaman? Tenang saja, ada lima rekomendasi yang bisa kamu tengok di sini. Cek satu persatu!

1. Toyota Avanza Veloz

Rekomendasi pertama mobil keluarga murah, irit, dan nyaman datang dari Toyota, yakni Avanza Veloz. Salah satu tipe terbaru di kelasnya ini telah terkenal sebagai family car yang tangguh dan ampuh sejak dahulu. Versi terbarunya yakni Veloz, memiliki banyak keungulan.

Dilihat dari bentuk, Toyota Avanza Veloz memiliki panjang 4200 mm, lebar 1660 mm, dan tinggi 1695 mm. Terdiri dari dua pilihan yakni M/T dan A/T, mobil tersebut berkapasitas 1,3 liter atau 1329 cc. Tenaga yang dihasilkan konon mencapai 95 horsepower.

Bisa dibilang kalau Veloz adalah salah satu varian tertinggi dari Toyota Avanza. Ia nyaman dikendarakan dengan kaki-kaki tangguh, perawatan murah serta mudah, lalu harga jual kembalinya cukup tinggi. Rekomendasi spesial buat keluarga!

2. Nissan Grand Livina

Daftar selanjutnya datang dari Nissan, yakni Grand Livina. Ia merupakan versi panjang 7-seater berbentuk MPV dari Nissan Livina dan sekarang telah berkembang dengan teknologi serta fitur yang lebih canggih. Mobil ini cukup laku di kalangan masyarakat Indonesia.

Saat pertama kali diluncurkan di Indonesia, Nissan Grand Livina memiliki tiga varian trim yakni; 1.5 SV, 1.5 XV, 1.8 XV dan 1.8 Ultimate. Kamu dapat memilih mobil berdasarkan dua mesin berbeda, yakni 4 silinder 1.500 cc (HR15DE) dan 1.800 cc (MR18DE).

Jika dilihat, kedua mesin di atas memiliki teknologi pengatur bukaan katup yang cukup canggih yakni CVTC. Adapun pilihan lainnya yakni girboks manual 5 speed (1.500 cc) dan 6 speed (1.800 cc). Ya, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

3. Mitsubishi Xpander

Tak kalah spesial, Mitsubishi Xpander sebagai MPV tujuh penumpang menjadi pilihan keluarga untuk hampir segala kebutuhan bersama. Ia dirancang serta diproduksi secara langsung di Tanah Air oleh produsen Mitsubishi Motors.

Mitsubishi Xpander mulai diperkenalkan oleh perusahaan sejak pertengahan 2017. Menjelang akhir tahun, mobil tersebut rilis. Fiturnya nyaman dengan desain interior yang mumpuni, ruang penyimpanan berlimpah, serta teknoogi MIVEC.

Terdapat banyak pilihan tipe Mitsubishi Xpander, yakni GLX Manual, GLS Manual / Automatic, Exceed Manual / Automatic, Sport Manual / Automatic, Ultimate, yang terbaru Xpander Cross yang rilis pada pertengahan November 2019 silam.

4. Honda Mobilio

Honda Mobilio merupakan MPV mini dengan tujuh tempat duduk. Generasi pertama dari Honda Mobilio yang diproduksi tahun 2001-2008, nyatanya adalah seri kedua di Honda Small Max dan juga mengambil konsep Honda’s Global Small Platform dengan mesin i-DSI.

Banyak jenis Honda Mobilio tersedia untuk kamu pilih, antara tipe S, E, E CVT, E CVT Prestige, RS dan RS CVT. Lebih luas ketimbang MPV lain, Honda Mobilio memiliki panjang 4.190 mm dan lebar 1.660 mm sehingga cocok untuk menampung satu keluarga.

Berdasarkan informasi resmi, total penjualan Honda Mobilio mencapai lebih dari 25 ribu unit. Ia mendapat penghargaan “Car of The Year 2014”, “Best of The Best MPV”, “Best Low MPV”, dan ” Otoneters Car Favorite” di ajang Otomotif Award 2014.

5. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia sering digadang-gadang mirip Toyota Avanza sejak pertama kali muncul. Hal ini wajar karena keduanya berasal dari produsen yang sama. Faktanya, Xenia juga masuk sebagai mobil keluarga murah irit dan nyaman dengan keunggulan tersendiri.

Pada dasarnya, Daihatsu Xenia dirancang dan diproduksi bersama oleh Astra Daihatsu Motor serta Toyota-Astra Motor. Ia dipasarkan dengan 2 merek, yakni Daihatsu Xenia oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota Avanza oleh Toyota Astra Motor.

Saat ini, Daihatsu Xenia telah memasuki generasi kedua dengan fitur yang lebih canggih. Versi terbaru yakni Grand New Xenia, tersedia dengan 2 tipe utama yakni 1.3X dan 1.3R. Sementara itu, paket aksesori yang ditawarkan hanya 1.3X Deluxe, 1.3R Deluxe, dan 1.5R Deluxe.

Memasuki Daihatsu Xenia generasi kedua, mesin 1500 cc mulai tersedia untuk tipe 1.5R Deluxe. Mesin dual VVT-i pada produk yang satu ini, dibuat sedemikian rupa untuk menghasilkan suara mobil yang halus dan tetap irit bahan bakar.

Sudah lihat rekomendasi mobil keluarga yang murah, irit, dan nyaman di atas? Ingat, pilihan tentu harus kamu tentukan secara bijak agar tidak salah ambil. Selamat memilih! Pastikan kamu mengecek BeliMobilGue.co.id untuk tahu informasi jual beli mobil hari ini.