5 Mobil LCGC Terbaik dan Termurah di Indonesia

Berencana untuk ganti mobil? Mungkin mobil tipe LCGC atau Low Cost Green Car bisa menjadi pilihan. Mobil LCGC banyak difavoritkan masyarakat Indonesia karena dibanderol dengan harga murah, di saat bersamaan juga ramah lingkungan dengan emisi yang kecil.

Saat ini, perkembangan manufaktur mobil LCGC sudah mencapai di tahap yang stabil bahkan mutakhir. Banyak produsen meluncurkan beragam model mobil LCGC yang murah dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Akan tetapi, banyaknya varian mobil LCGC bisa saja membuat kamu bingung memilih. Karenanya, kami berikan rekomendasi mobil LCGC terbaik dan termurah yang bisa kamu ketahui di artikel berikut ini.

Rekomendasi Mobil LCGC Terbaik dan Murah

Mobil LCGC bisa sangat tepat untuk kamu yang tinggal di perkotaan, sebab menawarkan efisiensi biaya dari harga jual yang cenderung lebih murah dari kelas mobil lain sekaligus ramah lingkungan karena bobot keseluruhan yang lebih ringan, sehingga konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Buat kamu yang ingin mengetahui rekomendasi mobil LCGC terbaik dan termurah saat ini, berikut kami berikan rangkumannya untuk kamu.

1. Datsun GO Panca

Datsun, produsen mobil yang masih satu grup dengan Nissan ini meluncurkan GO Panca yang merupakan mobil LCGC hatchback berbentuk mungil. Fitur unggulan Datsun GO Panca antara lain adalah desainnya yang sporty, interior yang terbilang lega untuk tampilan yang terkesan mungil, juga head unit berfitur hiburan lengkap.

Meski punya tampilan mungil, Datsun GO Panca tidak mengecualikan kamu yang gemar bepergian jarak jauh. Dengan adanya bagasi nan lapang, kamu bisa memuat beragam barang bawaan tanpa rasa khawatir. Bagi yang tertarik, Datsun GO Panca memiliki banderol mulai dari Rp111 juta sampai Rp159 jutaan, tergantung varian dan transmisi yang kamu pilih.

Baca Juga: 9 Mobil yang Cocok untuk Pemula yang Baru Bisa Menyetir.

2. Honda All New Brio

Sebagai follow-up dari kesuksesan Honda Jazz, meluncurlah Honda All New Brio yang hadir dengan desain bernuansa dinamis, muda, aktif, dan sporty. Honda All New Brio tidak cuma mengedepankan tampilan yang kece, tapi juga performa mantap yang diimbangi dengan sistem keamanan yang mumpuni.

All New Brio adalah pilihan yang mumpuni buat kamu yang berjiwa muda dan adventurous, melalui pilihan warna agresif yang senada dengan aksen-aksen pada bodi yang sporty. Honda All New Brio dibanderol mulai dari harga Rp146 juta sampai Rp199 jutaan, tergantung dengan varian yang ingin kamu pinang.

3. Toyota Calya

Ingin memanjakan segmen pengguna lebih luas, Toyota Calya hadir dengan eksterior yang memukau dan interior yang luas untuk kamu yang sudah berkeluarga. Hadir dalam varian E dan G, Toyota menawarkan opsi yang cukup bervariasi, mulai dari ABS (Anti-lock Braking System), non-ABS, hingga varian transmisi manual dan matic.

Sebagai salah satu mobil incaran keluarga, interior Toyota Calya memiliki ruang lega dengan 2 extra-seat di bagian belakang. Tak luput, head unit Calya juga bisa jadi pilihan hiburan sepanjang jalan. Toyota Calya bisa kamu miliki dengan harga OTR mulai dari Rp140 juta sampai Rp161 jutaan.

Baca Juga: Deretan Mobil di Bawah Rp200 Juta yang Menarik untuk Dibeli.

4. Daihatsu Sigra

Berikutnya datang dari Daihatsu, dengan model LCGC bernama Sigra yang mungkin kamu sudah familiar. Daihatsu Sigra pertama diluncurkan pada 2016, dengan penyempurnaan yang terus dilakukan hingga varian terbarunya hingga kini.

Daihatsu Sigra banyak diincar pengemudi yang sering bepergian dengan keluarga, berkat interiornya yang luas dan fitur keamanan yang sangat diperhatikan Daihatsu. Mulai dari ABS atau Anti-lock Brake System, crash sensor, dan tak luput airbags.

Daihatsu Sigra memiliki banderol mulai dari Rp116 juta sampai Rp159 jutaan buat kamu yang mempertimbangkan model ini sebagai kendaraan keluarga yang super lega dan serba bisa.

5. Suzuki Karimun Wagon R

Punya slogan “Mobil Super untuk Semua”, Suzuki dengan Karimun Wagon R-nya ingin membawa kepraktisan berkendara lewat desain mobil LCGC yang super ramping. Karimun Wagon R dengan bingkai rampingnya mampu memuat 5 orang dewasa dengan aman dan nyaman berkat Dual SRS Airbag dan Child-proof Door Lock.

Salah satu mobil LCGC terbaik dan termurah ini hadir dengan sejumlah fitur yang tak terduga ada di sebuah mobil mungil, yakni under seat tray yang bisa jadi tempat menyimpan barang bawaan di bawah jok. Karimun Wagon R dibanderol dengan harga mulai dari Rp118 juta sampai Rp149 juta.

Baca Juga: Mengenal LCGC, Mobil Murah Ramah Lingkungan.

Ada banyak varian mobil LCGC yang beredar, tapi model yang terbaik pada akhirnya kamu yang menentukan. Sebanyak lima model di atas adalah rangkuman mobil LCGC terbaik dan termurah yang bisa jadi referensi kamu yang pengin membeli.

Tentunya fitur dan kebutuhan bisa berbeda-beda, kamu bisa sesuaikan keunggulan mobil LCGC di atas dengan apa yang kamu inginkan, tak luput juga pertimbangkan bujet. Rutin kunjungi BeliMobilGue.co.id untuk info jual-beli mobil ringkas dengan harga pantas.