Ini Dia Alasan Kenapa Mobil Mercedes Benz Tua Ini Dijual Hingga 1 Milyar!

Mercedes Benz memang diklasifikasikan dengan manufaktur mobil kelas premium. Tidak hanya karena harga mobil keluaran pabrikan ini tinggi, kualitas manufaktur dan design mobil yang dibuat juga cenderung timeless. Maka, tidak heran jika mobil-mobil keluaran salah satu produsen kendaraan tertua di dunia ini sudah digandrungi para pecinta otomotif sejak dulu.

Di Indonesia, Mercedes-Benz melaporkan telah berhasil menjual 1816 mobil baru pada semester 1 tahun 2018. Sedangkan mobil yang laku tersebut memiliki harga bervariasi, dan rata-rata di atas 1 miliar rupiah. Menurut Mercedes-Benz, rekor penjualan tersebut sudah naik 11% dari tahun sebelumnya. Hebat bukan?

Tetapi Sobat Gue tahu nggak kalau ada sedan tua Mercedes-Benz yang memiliki harga hingga 1 miliar rupiah? Ternyata Mercedes-Benz W126 merupakan mobil sedan yang langka dan memiliki nilai tinggi di Indonesia. Kenapa ya? Ini dia alasannya

Mobil Tua dengan Desain yang Mengintimidasi

Mercedes Benz W125 merupakan mahakarya Bruno Sacco, seorang desainer mercedes benz yang termasuk salah satu dari desainer otomotif terbaik sepanjang sejarah, dan mobil yang termasuk paling lama beredar (1979-1991).

Mercedes-Benz W126 Tidak Sembarangan Dijual untuk Umum

Ya, sedan yang memiliki tingkat setara S-Class pada zaman sekarang ini merupakan mobil kelas super premium yang pada zamannya tidak dijual bebas di Indonesia. Mobil ini kabarnya dibeli oleh para petinggi negara seperti Presiden, Wakil Presiden, hingga beberapa mentri. Selain itu, ada beberapa pembeli Indonesia yang langsung membelinya ke importir umum. Kabarnya banyak dari mobil ini yang memiliki kondisi tanpa surat

Termasuk Mobil Kolektor Langka

Karena mobil ini tidak banyak beredar di Indonesia, maka sulit sekali menemukan mobil ini, terutama dengan kondisi yang mumpuni. Namun, banyak pecinta Mercedes-Benz yang ingin memiliki mobil ini. Sehingga tidak heran harga dari mobil ini semakin melambung tinggi.

 

Baca Artikel lainnya di : Informasi Otomotif

 

Sebenarnya jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz keluaran terbaru lainnya, tipe W126 ini sudah ketinggalan zaman. Tetapi mulai dari desain dan nilai historis serta kualitas manufaktur dari mobil ini lah yang mempertahankan nilai dari mobil ini. Selain itu, faktor sedikitnya unit dan banyaknya pecinta mobil yang menginginkan mobil ini juga menjadi penentu utama naiknya harga mobil ini.