5 Mobil MPV yang Paling Nyaman Suspensinya

Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) jadi salah satu segmen yang cukup diminati di Indonesia. Alasannya, mobil ini tak hanya andal dalam mengangkut barang-barang, tapi juga nyaman untuk membawa keluarga bepergian.

Itu sebabnya, jangan heran jika ada banyak mobil MPV di pasaran dengan beragam kelebihannya masing-masing. Apakah kamu sedang berencana membeli sebuah MPV untuk mendapatkan kenyamanan saat mengemudi? Berikut rekomendasinya.

Mobil MPV yang Paling Nyaman Suspensinya

Mobil MPV memang terkenal dengan kenyamanan yang ditawarkan. Itu sebabnya, banyak APM (Agen Pemegang Merek) yang berlomba-lomba menghadirkan mobil MPV yang paling nyaman suspensinya. Penasaran?

1. Kijang Innova

Ada banyak hal yang membuat Kijang Innova masuk dalam daftar mobil MPV yang paling nyaman suspensinya. Selain karena suspensinya yang empuk dan stabil, Kijang Innova punya tampilan mewah dan elegan.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya komponen berlapis chrome yang ada di beberapa komponennya. Menariknya lagi, untuk  memaksimalkan penglihatan pengemudinya, Kijang Innova varian tertinggi sudah mengusung headlamp LED sebagai fitur standarnya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, mobil yang mengusung mesin bensin 2,0 L dual VVT-I ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang terbilang lengkap, seperti dual SRS airbag, ISOFIX, ABS, EBD, brake assist, VSC, HAC, hingga kamera parkir lengkap dengan sensornya.

2. Nissan Grand Livina

Mobil MPV yang paling nyaman suspensinya berikutnya adalah Nissan Grand Livina. Mobil ini memiliki eksterior yang elegan dan mewah berkat penggunaan grill di bagian depan dengan desain chrome. Selain itu, desain mewah dan elegannya semakin terlihat berkat penggunaan headlamp dengan desain yang mengikuti garis-garis mesin.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Nissan Grand Livina menggunakan mesin dengan kode HR15DE berkapasitas 1.500 cc 4 silinder berteknologi DOHC. Hasilnya, dengan perpaduan tersebut, Nissan Grand Livina mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 109 PS pada 5.600 rpm serta torsi maksimal 144 Nm pada 4.000 rpm.

Berbicara soal fitur, mobil dengan dimensi 4485 x 1700 x 1650 mm memiliki fitur yang cukup lengkap, yakni dual SRS airbag, seat belt di semua jok, parking sensor, hingga rear view camera.

3. Honda Mobilio

Mobil keluaran Honda yang satu ini layak untuk masuk dalam mobil MPV yang paling nyaman suspensinya. Mobil ini sudah dilengkapi fog lamp dan pelek two tone 15 inci dengan desain terbaru. Tidak berhenti sampai di situ saja, terdapat juga spoiler depan, samping, dan belakang untuk menambah kesan sporty. Sistem pencahayaan depan juga telah mengadopsi LED proyektor, serta ada daytime running light.

Masuk ke dalam interior, mobil ini sudah dilengkapi head unit layar sentuh 6,2 inci dan audio steering switch. Selain itu, Honda Mobilio juga suda menggunakan transmisi CVT untuk memberikan kenyamanan lebih saat kamu sedang mengemudi.

Lebih lanjut, terdapat juga fitur kamera parkir belakang untuk memudahkan kamu saat hendak memarkirkan kendaraan agar tidak menyenggol objek asing di sekitar kendaraan kesayangan kamu.

4. Suzuki Ertiga

Andalan Suzuki di segmen MPV ini bisa kamu jadikan pilihan jika mencari mobil dengan kapasitas mesin 1.500 cc dengan harga terjangkau. Dari segi fitur keselamatan, mobil ini terbilang lengkap.

Sebagai contoh, varian paling rendah dari Suzuki Ertiga sudah menggunakan antilock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD) untuk mengoptimalkan pengereman. Selain itu, ada juga dual SRS airbag untuk mengurangi risiko cedera saat terjadi benturan.

Masuk ke sektor mesin, Suzuki Ertiga menggunakan jantung mekanis berkapasitas 1.462 cc DOHC berkode K15B. Di atas kertas, performa mesin Suzuki Ertiga lebih baik dari generasi lamanya. Mesin ini menjanjikan torsi puncak 138 nm pada 4.400 rpm dan 104,7 PS pada 6.000 rpm. Khusus transmisi, tersedia dua pilihan sesuai preferensi konsumen, yakni 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.

5. Toyota Avanza

Berbicara tentang mobil MPV yang paling nyaman suspensinya tentu tak lengkap jika kita tidak membahas mobil sejuta umat, Toyota Avanza. Ya, mobil ini kerap dijadikan pilihan utama buat orang-orang yang mencari mobil MPV terbaik.

Alasannya, Toyota Avanza memiliki desain keren dan mewah. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan desain fog lamp yang letaknya terlihat menyatu dengan bumper bagian depan, berbeda dengan model sebelumnya. Sedangkan untuk sektor interiornya, Toyota Avanza memiliki pengontrol AC digital, power slot di baris pertama dan kedua, serta USB port di baris ketiga.

Sementara itu, untuk fitur keamanannya, Toyota Avanza dilengkapi dengan dual SRS airbag, seatbelt with pretensioner & force limiter, sabuk pengaman tiga titik, dan side impact beam.

Sementara untuk sistem pengeremannya, mobil ini dilengkapi dengan ABS yang memungkinkan kamu tetap bisa mengendalikan mobil saat terjadi pengereman mendadak.

Itulah dia lima mobil MPV yang paling nyaman suspensinya. Dari kelima mobil tersebut, mana yang paling menarik perhatian kamu? Pantau terus BeliMobilGue.co.id untuk menemukan opsi jual-beli mobil terbaru saat ini.