Inilah 5 Rekomendasi Mobil Terbaik untuk Wanita

Saat memilih mobil untuk wanita, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan secara mendalam. Mulai dari fitur mesin, interior, hingga eksterior, seluruh hal tersebut perlu dicocokkan agar sang pengendara merasa aman berkemudi.

Tanpa membedakan setiap gender, mobil untuk wanita biasanya didesain dengan model yang elegan, mudah dikendarakan dan mampu memobilisasi kebutuhan sehari-hari. Terlepas dari hal di atas, semua kendaraan roda empat nyatanya sama.

Berdasarkan riset sejumlah situs tips kendaraan baik dalam maupun luar negeri, kebutuhan mobil untuk wanita tak jauh dari aktivitas dalam kota. Ya, kegiatan itu meliputi pergi ke kantor, menjalankan bisnis, sosialisasi, antarjemput anggota keluarga, dan lain-lain.

Memenuhi Kebutuhan Mobil untuk Wanita

Selama dua hingga tiga dekade terakhir, tren dan budaya telah banyak berubah. Salah satu faktor yang paling mempengaruhi hal ini adalah permintaan akan tanggung jawab dan hak yang berbeda oleh pria dan wanita di seluruh dunia. Ya, hal ini termasuk mobil untuk wanita.

Kendati begitu, segala aktivitas menjadi kompetitif sehingga ada lebih banyak tempat terbuka untuk wanita yang turut berlaku dalam dunia otomotif juga. Produsen sekarang bereksperimen dengan berbagai gaya kendaraan yang disesuaikan untuk masing-masing gender.

Lebih umum, pria cenderung tertarik pada mobil yang menambah kejantanan mereka. Mobil berotot cocok alias sporty biasanya menjadi pilihan utama kalangan pria. Di sisi lain, sebagian besar wanita lebih suka sesuatu yang tampak elegan.

Stereotip di atas memang kerap kali terjadi, meski tak ada yang mampu menebak secara pasti. Bisa saja, kamu yang berasal dari kalangan perempuan lebih menyukai mobil besar bahkan tampak kokoh menerjang medan jalan.

Bakal lebih baik jika sekarang, kamu mempertimbangkan dasar pemilihan mobil berdasarkan kebutuhan pribadi. Pastikan untuk melakukan perbandingan sesuai dana dan hal-hal lainnya. Lewat cara tersebut, kamu bakal memiliki cara pandang yang objektif dan tak boros belaka.

Mobil ideal bakal memiliki label harga yang wajar sesuai kemampuan kamu. Tak lupa, efisiensi bahan bakar juga baik untuk memastikan penghematan jangka panjang. Ada banyak pilihan mobil untuk wanita berdasarkan rentang harga, bentuk, hingga fitur penting lainnya.

Baca Juga: 5 Mobil Paling Irit BBM yang Bisa Bikin Hemat.

Bagaimana? Sudah menentukan pilihan khusus buat dirimu? Jika belum, simak rekomendasi 5 deretan mobil untuk wanita di bawah ini!

5 Rekomendasi Mobil untuk Wanita

Mobil untuk wanita dibuat secara khusus dengan fitur-fitur yang memadai. Apakah kamu sedang mencarinya? Simak daftarnya lewat artikel berikut ini!

1. Honda Brio

Honda Brio adalah city car yang telah beredar di Indonesia sejak tahun 2012. Varian Brio di tanah air memiliki nama tambahan “Satya” yang mengusung konsep Low Cost Green Car (LCGC) alias mobil ramah lingkungan.

Mobil Honda Brio hadir dalam 6 level trim, yakni Satya A, Satya S, Satya E, S, dan E. Awalnya Brio tersedia dengan transmisi manual, sementara S dan E (tanpa lencana Satya) hanya tersedia dengan transmisi otomatis. Sekarang, Satya E tersedia dengan CVT.

Honda Brio Satya menjadi LCGC terlaris urutan ketiga sejak tahun 2015. Sejumlah fitur pengaman meliputi airbag depan ganda, sistem pengereman anti-lock, sabuk pengaman pretensioner depan, serta airbag. Cocok jadi pilihan mobil untuk wanita!

2. Toyota Yaris

Toyota telah menggunakan nama “Yaris” pada versi ekspor berbagai model pasar Jepang. Sementara di luar Jepang dan beberapa wilayah Asia lain, nama Toyota Yaris berubah. Contohnya menjadi Toyota Echo pada tahun 2005 silam.

Seiring berjalannya waktu, Toyota Yaris mengalami peningkatan fitur pada berbagai macam aspek. Versi facelift dari Yaris generasi ketiga (XP150) untuk pasar Indonesia diluncurkan pada tanggal 20 Februari 2018 dan bisa kamu dapatkan dari sekarang!

3. Ford Fiesta

Salah satu pilihan mobil untuk wanita yang banyak diminati adalah Ford Fiesta. Ia memiliki reputasi yang cukup mengagumkan dengan hasil penjualan positif. Tampilannya menarik, elegan, fitur yang tersedia juga mampu memenuhi hampir seluruh kalangan.

Salah satu alasan kenapa Ford Fiesta menjadi salah satu pilihan utama mobil untuk wanita yakni karena harganya yang terjangkau dan mudah dikendarai. Bengkel resmi dan sparepart yang tersedia di Indonesia juga cukup banyak, sehingga kamu tak perlu pusing mencari!

Baca Juga: 7 Tips Perawatan Mobil Secara Sederhana untuk Pemula.

4. Mitsubishi Outlander Sport

Jangan salah, kalangan perempuan juga banyak menggemari mobil-mobil besar. Ya, salah satu yang sering dilirik adalah Mitsubishi Outlander Sport! Termasuk dalam jajaran kendaraan roda empat SUV, Mitsubishi Outlander nyatanya simpel dan mudah dikemudikan.

Fitur Mitsubishi Outlander Sport cukup banyak sehingga bisa jadi rekomendasi buat banyak orang, salah satunya wanita. Dibanding mobil dalam kelas SUV lainnya, Mitsubishi Outlander Sport dipatok dengan harga terjangkau yakni Rp 300 juta-an.

5. Daihatsu Ayla

Pada akhirnya, pilihan mobil untuk wanita dengan transmisi otomatis sering menjadi opsi yang paling diminati. Sama dengan Honda Brio, Daihatsu Ayla adalah mobil berkonsep Low Cost Green Car (LCGC) dengan tarikan mesin halus serta irit bahan bakar.

Lebih rinci, Daihatsu Ayla memiliki spesifikasi kapasitas silinder 1000 cc sehingga benar hemat bensin. Panjangnya 3,58 meter dengan lebar 1,6 meter, jadi cocok sebagai pilihan mobil untuk wanita. Rekomendasi terjangkau dan layak buat kamu.

Itulah tadi rekomendasi 5 deretan mobil untuk wanita yang cocok dan bisa jadi pilihan. Selebihnya, kamu dapat mencari opsi dengan Belimobilgue.co.id dari sekarang!