9 Mobil yang Cocok untuk Pemula yang Baru Bisa Menyetir

Baru belajar menyetir dan berencana beli mobil sendiri? Deretan mobil yang cocok untuk pemula ini bisa kamu jadikan pilihan, lho! Jika dibandingkan dengan motor, mobil memang memiliki banyak kelebihan. Mulai dari pengalaman berkendara yang lebih nyaman hingga bisa membawa banyak bawaan.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, mobil telah menjelma menjadi salah satu kendaraan yang wajib dimiliki untuk meningkatkan kualitas hidup. Jika kamu tertarik untuk membeli jenis kendaraan ini, ada beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk pemula, lho.

Bersama rekomendasi ini, kamu bisa menilai mobil mana yang kira-kira cocok dengan kebutuhanmu. Tentunya, beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih mobil adalah harga hingga eksterior dan interior dari mobil tersebut. Yuk, langsung saja disimak beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk pemula berikut ini!

Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Pemula

Sedang mencari mobil yang cocok untuk pemula? Jangan sampai salah pilih. Simak beberapa rekomendasi mobil yang bisa kamu jadikan referensi di sini!

1. Honda Jazz

Selain cocok untuk pemula, mobil ini merupakan primadona di kalangan para wanita. Buktinya, Honda Jazz pernah mendapat penghargaan dari majalah Women’s World pada tahu 2015.

Salah satu daya tarik yang membuat anak muda kesemsem dengan mobil ini adalah tampilan eksteriornya yang terkesan mewah dan sporty. Jika kamu tertarik, rentan harga mobil ini mulai dari Rp244 juta – Rp286 juta.

2. Toyota Yaris

Selain Honda Jazz, Toyota Yaris adalah salah satu mobil yang digandrungi oleh anak muda. Pasalnya, mobil ini hadir dengan desain yang kece serta mesin yang tangguh karena dibekali dengan mesin DHOC VVT-i.

Selain itu, mobil pun ini dibekali dengan fitur keamanan yang cukup, seperti airbags dan rem ABS, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berkendara. Untuk harganya sendiri, mobil ini dipatok mulai dari Rp246 juta – Rp278 juta.

3. Honda Brio Satya

Honda Brio Satya adalah salah satu mobil Rp100 jutaan terbaik yang cocok untuk pemula. Masuk ke dalam kategori Low Cost Green Car (LGCC), kendaraan ini merupakan city car paling populer saat ini.

Selain dibekali dengan desain sporty yang cocok untuk anak muda, mobil in pun memiliki fitur keamanan yang lengkap, seperti beberapa di antaranya adalah side impact beam, airbags, dan struktur rangka G-Con+ACE yang membuat pengalaman berkendara lebih nyaman.

 

 

 

 

Untuk membawa pulang mobil ini, kamu harus menyiapkan dana mulai dari Rp129 juta – Rp149 juta.

Baca Juga: Simak Daftar Harga Honda Brio Terbaru Berikut Ini!

4. Suzuki Karimun Wagon R

Digadang-gadang sebagai pelopor city car, mobil imut ini sangat populer di kalangan para pemula. Meskipun kecil, bukan berarti kendaraan ini tidak dapat digunakan untuk membawa banyak barang, lho. Pasalnya, kamu bisa menggunakan kursi belakang sebagai ruang bagasi tambahan.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, mobil ini sangat cocok untuk digunakan di daerah perkotaan yang sering macet sekali pun. Jika kamu tertarik, rentang harga mobil ini adalah Rp103 juta – Rp124 juta.

5. Nissan March

Digemari oleh pemula, anak muda, dan para pemula, Nissan March adalah kendaraan yang diberkati dengan desain yang mengkombinasikan konsep elegan dan stylish. Didukung pula oleh dengan desain eksterior dan interior yang memikat, pengalaman berkendara tentunya akan terasa semakin nyaman.

Nissan March juga dilengkapi dengan silinder 4 bergaris, 16 Valve, DHOC, Twin VTC berkapasitas 1.498 cc. Selain itu, mesin mobil akan terasa lebih responsif dengan sistem bahan bakar berteknologi ECCS. Rentang harga mobil ini dimulai dari Rp185 juta hingga Rp225 juta.

6. Suzuki Swift

Keunggulan mobil yang cocok untuk pemula ini adalah bobotnya yang ringan dan dimensi mobil yang kecil. Dengan desain seperti itu, performa mesinnya yang tangguh akan mengantarkanmu ke melewati berbagai medan di perkotaan.

Selain itu, pilihan warna yang ditawarkan tidak akan membuatmu kehabisan pilihan. Suzuki Swift sendiri memiliki rentang harga mulai dari Rp209 juta hingga Rp233 juta.

7. Kia Picanto

Kombinasi harga yang ekonomis dan desain yang stylish adalah perpaduan yang sangat disukai oleh anak muda. Terkenal sebagai salah satu mobil produksi jepang paling irit, kendaraan ini didukung oleh mesin Kappa 1,2 MPL Engine Dual DHOC CCVT 2 Liter.

Memastikan pengalaman berkendara yang aman, Kia Picanto pun dilengkapi dengan fitur keamanan seperti ABS+ABD, seat belt, central door lock, back sensor key, key remote entry, dan airbags. Rentang harga mobil ini dimulai dari Rp151 juta hingga Rp166 juta.

Baca Juga: Berapa Harga Jual Mobil KIA? Simak Berikut Ini!

8. Honda Civic

 

 

Jika kamu memiliki dana yang cukup, Honda Civic adalah pilihan terbaik untuk kamu yang mengidamkan kendaraan dengan tampilan yang elegan.

Selain didukung oleh eksterior yang mumpuni, mobil ini juga dibekali dengan 1,5L VTEC TURBO 173 PS yang siap memanjakanmu dengan performanya. Untuk membawanya pulang, rentang harga mobil ini mulai dari Rp428 juta hingga Rp1,06 miliar.

9. Mazda MX-5 Miata

Mazda Miata menawarkan pengalaman berkendara yang lain daripada yang lain. Dilengkapi dengan fitur lampu LED, keyless entry, dan cruise control sebagai standar, kenyamanan dalam berkendara adalah hal yang sudah pasti didapat.

Pastikan juga untuk memilih varian dengan transmisi manual 6 kecepatan untuk mendapatkan performa mesin terbaik. Kamu harus merogoh kocek sebesar Rp790 jutaan untuk membawa mobil yang satu ini.

Semoga ulasan dari BeliMobilGue.co.id di atas bermanfaat untukmu yang baru mau membeli mobil untuk pemula, ya!