Ngabuburit di Jalan? Ini 5 Jajanan Takjil yang Maknyus!

Ngabuburit alias aktivitas menunggu waktu berbuka puasa memang salah satu moment yang paling dinanti saat Ramadan. Kalau kamu sering ngabuburit di luar rumah atau kongkow di jalan, paling enak di dekat area jajanan takjil.

Nah, buat kamu yang suka ngabuburit sambil nongkrong di luar, simak beberapa jajanan takjil yang lagi ngetren ini. Jajanan takjil ini kebanyakan berada di pinggiran jalan, jadi cocok banget buat jadi tujuan ngabuburit.

 

Cheese Tea

Cheese Tea - BeliMobilGue

Minuman yang satu ini memang sedang naik daun karena membawa hal baru. Jajanan yang berasal dari Taiwan ini memadukan aroma khas teh dan kenikmatan serta tekstur unik dari krim keju.

Kamu bisa mendapatkan cheese tea di berbagai gerai di jalan atau di pusat-pusat perbelanjaan. Cheese tea dibanderol mulai Rp29.000 sampai Rp34.000 per gelas. Pasti enak banget takjil kamu minum cheese tea sehabis aktivitas ngabuburit.

 

Roti Nogat

Roti Nogat - BeliMobilGue
(PergiKuliner.com)

Roti yang dipanggang dengan beragam rasa ini sedang hits di kalangan masyarakat. Tekstur roti yang lembut, aroma yang khas, dipadu baluran berbagai rasa membuatnya laris manis. Kamu bisa memilih rasa yang disukai, mulai dari coklat, keju, hingga srikaya.

Penganan ini paling cocok dinikmati bersama secangkir kopi panas. Maka dari itu, banyak anak muda yang suka nongkrong dan menghabiskan waktunya di kedai Roti Nogat ini. Cocok sekali kan untuk jadi takjil setelah ngabuburit?

 

Thai Tea

Thai Tea - BeliMobilGue

Thai Tea sebenarnya merupakan minuman ringan yang telah lama ada di Indonesia. Namun, belakangan ini outlet dan kedai teh asal Negeri Gajah Putih ini makin banyak dan menjamur di jalanan.

Harganya pun semakin terjangkau karena banyaknya gerai yang ada. Kamu bisa menikmati segelas Thai Tea hanya dengan Rp15.000 saja. Banyaknya gerai yang berlokasi di pinggir jalan dan di area public membuatnya cocok jadi takjil setelah ngabuburit.

 

Roti John

Roti John - BeliMobilGue

Makanan yang satu ini dikenal mengenyangkan perut kamu. Paduan roti khas yang panjang dengan isi daging, sosis, keju, dan sayuran menjadi ciri tersendiri. Bahkan, kini terdapat varian Roti John dengan isi yang manis seperti coklat, keju, strawberry, hingga tiramisu.

Harganya pun beragam, dari mulai Rp20.000 hingga Rp45.000 per porsi. Untuk kamu yang beraktivitas padat saat ngabuburit, Roti John cocok banget buat jadi takjil untuk mengisi perut kamu saat waktu berbuka tiba.

 

Pisang Nugget

Pisang Nugget - BeliMobilGue

Anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sempat ikut mempopulerkan jajanan yang satu ini. Kaesang dikenal memiliki gerai pisang nugget bernama Sang Pisang. Namun, makanan ini memang sudah dikenal enak bagi para penggemarnya.

Makanan ini dibuat dari pisang matang yang dibalut adonan nugget. Yang membuatnya disukai adalah beragam rasa yang bisa dinikmati. Mulai dari coklat, keju, green tea, oreo hingga marshmellow. Takjil yang enak bukan?