Rekomendasi 5 Oli Mobil Terbaik di Indonesia

Untuk kamu yang sedang bingung memilih pelumas mesin kendaraan roda empat, pasti butuh banget, nih, rekomendasi oli mobil terbaik. Tak sekadar bagus, oli tersebut juga mesti terjangkau baik dari segi harga dan cara memperolehnya.

Jika menengok pasar otomotif, kini beredar begitu banyak merek pelumas yang memiliki keunggulan khusus. Ya, hal itu mulai dari teknik pengolahan, keunggulan produk, dan faktor lain. Sangat kompetitif, sampai-sampai kita bingung memilih!

Sebelum mencari, ada baiknya kita pahami dulu seperti apa ciri dan kualitas oli mobil terbaik untuk kalangan otomotif di Indonesia. Kelebihan serta kekurangan juga perlu dipertimbangkan satu per satu biar tidak salah kaprah.

Seperti Apa Ciri Oli Mobil Terbaik?

Banyak faktor perlu dilihat ketika berusaha memilih oli mobil terbaik. Pada dasarnya, minyak yang satu ini berfungsi sebagai pelumas pada bagian mesin yang bergerak. Oli juga berperan penting membersihkan mesin dari kotoran serta pernis.

Zat-zat dalam oli mobil mampu menetralkan asam dari bahan bakar serta oksidasi pelumas. Mengingat pergerakan gerigi dan elemen lainnya begitu tinggi, maka tugas oli tak lain meminimalisir gesekan serta aus pada mesin.

Perlu kamu ketahui bahwa gesekan yang terjadi pada mesin mobil dapat mengikis bagian-bagian tertentu. Tanpa oli mobil, kondisi ini dapat meningkatkan daya konsumsi bahan bakar hingga kerusakan pada mesin. Penting banget ‘kan, peran oli?

Melihat banyaknya opsi, maka upaya memilih oli mobil terbaik tak semudah yang dibayangkan. Kadang kamu harus membandingkan satu sama lain, bertanya pada teknisi bengkel, sampai kemudian berakhir di laman pencarian internet.

Komposisi oli, tingkat kekentalan hingga bahan yang terkandung di dalamnya, harus menjadi perhatian khusus sejak awal. Jadi, apa saja rekomendasi 5 oli mobil terbaik di Indonesia saat ini? Yuk, cek bersama-sama daftar lengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi 5 Oli Mobil Terbaik di Indonesia

Mulai dari Castrol, TOP 1, hingga Shell, apa saja kira-kira oli mobil terbaik di Indonesia saat ini? Daripada penasaran, yuk simak bersama-sama!

1. TOP 1 20W-50

Sering lihat iklan TOP 1 di televisi? Tentu saja! Promosi cukup besar dilakukan oleh salah satu merek oli mobil terbaik Indonesia yang satu ini, sehingga namanya terkenal. TOP 1 HP 20W-50 adalah oli campuran sintetis premium yang diformulasikan dengan paket aditif khusus.

Pihak TOP 1 mengklaim bahwa oli mereka canggih dan sanggup memberikan perlindungan aus yang superior untuk mesin modern saat ini. Tak hanya itu, TOP 1 HP 20W-50 turut diperkaya dispersan deterjen untuk menjaga engine tetap bersih dan bebas dari endapan berbahaya.

2. Castrol Magnatec

Berdasarkan penjelasan dari laman resmi, Castrol Magnatec merupakan satu-satunya pelumas yang memainkan kombinasi molekul-molekul pintar dengan teknologi sintetik guna memberi lapisan perlindungan paling kuat sejak mesin pertama kali dinyalakan.

Bahan-bahan dalam oli Castrol Magnetic melekat pada komponen mesin yang kritis sewaktu minyak pelumas tersebut mengalir turun. Hal itulah yang kemudian membentuk lapisan pelindung ekstra saat mesin panas dan ketika dimatikan setelah berkendara.

3. STP Synthetic Oil

STP adalah brand asal Amerika Serikat yang membuat berbagai macam produk otomotif, salah satunya pelumas. Bisa dibilang bahwa STP Synthetic Oil hadir sebagai oli mobil terbaik di Indonesia dengan harga terjangkau dan mudah untuk didapatkan.

Dari sekian banyak jenis, satu yang sering digunakan oleh pengendara mobil adalah STP Synthetic Oil 10W-40. Keunggulan oli STP adalah mampu beradaptasi di tengah iklim topis dengan hawa panas yang cukup menyengat. Ia tersedia dalam ukuran 946 ml hingga 4l.

4. Total Quartz 9000

Oli produksi Total Quartz diklaim telah menempuh lebih dari 15 ribu jam penelitian, pengujian dan pengembangan. Ia memakai teknologi Age Resistance Technology (ART) yang meningkatkan interaksi molekuler untuk memberikan perlindungan paling maksimal.

Sudah pasti, elemen penting dalam memilih oli mobil adalah ketahanan dan fleksibilitas pemakaian untuk jangka waktu relatif lama. Salah satu tipenya yakni Total Quartz 9000, memiliki tingkat kekentalan tinggi dan cocok buat perjalanan jauh.

5. Shell Helix HX7

Diambil dari laman resmi Shell, produk oli mobil Shell Helix HX7 telah dirancang khusus memenuhi spesifikasi mesin-mesin modern, membantu menjaga mesin tetap bersih, serta ampuh dalam mencegah terjadinya lumpur dan endapan yang mengganggu performa.

Fitur yang ditawarkan meliputi Active Cleansing Technology, yakni teknologi pembersih aktif satu-satunya di dunia yang akan membersihkan mesin dari endapan pengganggu performa mesin.

Tak sampai di situ saja. Formulasi penguapan yang rendah dalam bahan Shell Helix HX7, turut membuat konsumsi oli jadi hemat karena top-up pelumas mesin yang lebih sedikit. Rekomendasi buat para pengendara mobil!

Tertarik coba lima rekomendasi oli mobil terbaik di Indonesia barusan? Yuk, tes dari sekarang dan bandingkan performa yang dihasilkan. Mana yang paling cocok, itulah yang perlu kamu ambil!

Tak lupa, pastikan kamu mengakses Belimobilgue.co.id untuk memenuhi segala kebutuhan terkait jual beli mobil saat ini.