Rekomendasi 5 Mobil Bekas untuk Anak Muda

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus dalam membeli mobil bekas, khususnya untuk anak muda, yakni desain yang kekinian, fitur yang menarik, bahan bakar yang cukup irit, hingga harga beli yang terjangkau.

Namun masalahnya, terkadang sulit untuk menemukan semua kriteria tersebut dalam satu mobil. Ada mobil yang memiliki desain dan fitur menarik, tapi bahan bakar boros. Tak sedikit juga punya tampilan dan fitur kekinian, bahan bakar irit, tapi harga belinya masih tinggi. Lalu, kita harus bagaimana?

Santai, kamu tidak perlu bingung. Jika kamu bersabar dalam melakukan pencarian baik itu di showroom atau berselancar di dunia maya, kamu bisa menemukan mobil idaman dengan kriteria tersebut. Nah, untuk memudahkan kamu, tim BeliMobilGue.co.id sudah mempersiapkan daftar rekomendasi mobil bekas untuk anak muda. Apa saja? Cari tahu di sini.

Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik untuk Anak Muda

Sedang mencari rekomendasi mobil bekas untuk anak muda? Berikut beberapa pilihan mobil bekas terbaik untuk kamu.

1. Suzuki Ignis

Rekomendasi mobil bekas untuk pemula yang pertama adalah Suzuki Ignis. Mobil yang memiliki kombinasi desain antara city car dengan crossover ini cocok banget buat kamu yang suka aktivitas petualangan ringan.

Dari segi eksterior, Suzuki Ignis menggunakan grill depan dengan aksen krom yang mengelilingi bagian headlamp sehinga semakin mempertegas karakter SUVnya. Hal yang sama juga diaplikasikan pada fog lamp di bumper depan dengan menggunakan aksen chrome yang membuatnya tampil elegan.

Sementara itu, soal dapur pacunya, Suzuki Ignis dibekali mesin dengan kode K12M 3 silinder berkapasitas 1.197 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 83 PS pada 6.000 rpm serta torsi maksimal sebesar 113 Nm pada 4.200 rpm. Sementara untuk sistem transmisinya, rekomendasi mobil bekas untuk pemula ini dibekali dengan sistem transmisi 5-percepatan yang dikombinasikan dengan sistem bahan bakar Multipoint Injection yang membuatnya lebih irit.

2. Honda Brio

Berbicara soal rekomendasi mobil bekas untuk anak muda, jangan lupakan Honda Brio. City car mungil ini memang dibekali dengan desain yang kekinian tanpa perlu kamu modifikasi secara berlebihan. Tak hanya tampilannya yang menarik, nyatanya mobil ini dibekali dengan beragam fitur yang tak kalah keren. Beberapa di antaranya adalah head unit touchscreen berukuran 6,1 inci yang bisa memutar berbagai macam format musik favorit, mulai dari AM/FM Radio, CD/DVD, iPod/iPhone, hingga support koneksi Bluetooth dan USB. Tidak berhenti sampai di situ, menariknya lagi head unit tersebut sudah dibekali dengan fungsi Hands Free Telephone.

Bicara dapur pacu, Honda Brio ini dibekali mesin 1.200 cc dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis menggunakan CVT. Di atas kertas, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 90 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 110 Nm pada 4.800 rpm. Menariknya lagi, mesin yang diusung Honda Brio sudah menerapkan CVT with Earth Dreams Technology yang menjanjikan perpindahan transmisi yang lebih halus, performa mesin yang lebih andal, serta hemat bahan bakar.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Toyota Camry Bekas di Tahun 2020.

3. Daihatsu Sirion

Rekomendasi mobil bekas untuk anak muda yang berikutnya adalah Daihatsu Sirion. Mobil ini punya desain yang menyerupai hatchback sehingga membuat orang-orang bisa cepat tertarik saat melihatnya secara langsung.

Berbicara soal urusan jantung mekanis, Daihatsu Sirion ini menggendong mesin yang sama seperti pada Toyota Grand New Avanza maupun Daihatsu Great Xenia, tapi untuk tipe 1.3 L. Pada laman resmi Daihatsu, mesin 1.3 L DOHC 4 silindernya ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 119 Nm yang bisa dicapai pada 4.200 rpm. Untuk pilihan transmisinya, tersedia dalam dua pilihan, manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan (AT).

4. Toyota Agya

Satu lagi rekomendasi mobil bekas untuk anak muda, yakni Toyota Agya. Mobil LCGC andalan Toyota yang satu ini memang jadi pilihan yang tepat buat para milenial. Alasannya, mobil ini punya eksterior dengan desain yang terlihat sporty, cocok untuk kamu yang ingin punya mobil bergaya.

Di bagian depan, mobil ini menggunakan grill dengan desain melebar ke bawah. Tak cuma itu, lampu depannya juga diperbarui dengan smoked projector berteknologi LED. Tak hanya membuat tampilannya jadi lebih keren, hal tersebut nyatanya juga berguna untuk memberikan pengemudi visibilitas lebih saat mengemudi di jalan berkabut atau saat malam hari.

Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya? Toyota Agya dibekali dengan mesin 4-silinder berkapasitas 1,2 liter yang sudah mengadopsi Dual VVT-i sehingga membuat performa mesinnya lebih tangguh dan responsif.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas yang Dijual di Jakarta Utara.

5. Datsun Go

Rekomendasi mobil bekas untuk anak muda yang terakhir adalah Datsun Go. Mobil ini bisa jadi jawaban yang tepat buat kamu yang mencari mobil bekas dengan harga terjangkau, tapi punya desain yang tidak malu-maluin.

Dibandingkan dengan LCGC sejenis, mobil ini jadi salah satu model yang cukup punya desain keren saat pertama kali diluncurkan berkat bentuk hatchbacknya. Selain itu, mobil ini juga memiliki garis-garis tegas di sepanjang bodynya yang menambah kesan sporty. Berbicara soal interior, Datsun Go juga punya kabin yang tidak kalah keren. Hal itu bisa dilihat dari hadirnya dashboard yang dibalut dengan warna hitam untuk menampilkan kesan elegan serta hadirnya head unit double din dengan layar seluas 6 inci untuk sektor hiburannya.

Beralih ke mesin, Datsun Go dibekali mesin dengan kubikasi sebesar 1.200 cc. Dapur pacu ini menjanjikan tenaga 67 HP untuk versi transmisi manual. Sementara untuk versi transmisi otomatis, tenaganya justru mencapai 77 HP. Menariknya lagi, Datsun Go dibekali transmisi otomatis jenis CVT yang menjanjikan perpindahan daya yang lebih halus.

Itu dia beberapa rekomendasi mobil bekas untuk anak muda yang bisa kamu pertimbangkan. Dari beberapa model yang sudah disebutkan, mana yang paling menarik perhatian kamu? Jangan lupa kunjungi BeliMobilGue.co.id, ya.