7 Rekomendasi Mobil Bekas untuk Keluarga

Membeli mobil keluarga memang tidak mudah, banyaknya model pada segmen mobil tersebut kerap membuat kita kesulitan menentukan pilihan. Oleh sebab itu, kamu perlu rekomendasi mobil bekas untuk keluarga yang bisa dijadikan referensi dalam memilih mobil secara tepat.

Namun, sebelum masuk ke daftar tersebut, penting untuk diketahui jika harga mobil bekas didasarkan pada kondisi bodi, mesin, fitur, dan tahun produksi mobil tersebut. Biasanya, mobil dengan kondisi yang masih prima dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Untuk pasarannya sendiri, saat ini satu unit mobil keluarga bekas dijual rata-rata Rp100 juta-an hingga Rp200 juta-an. Akan tetapi, jangan kaget apabila kamu menemukan harga mobil bekas yang dijual lebih mahal, mungkin saja kondisinya masih prima dengan usia relatif masih baru.

Rekomendasi Mobil Bekas untuk Keluarga

Setelah membaca penjabaran di atas, kamu kini sudah pahamkan bagaimana cara menetapkan harga mobil bekas? Maka dari itu, agar tidak salah dalam memilih mobil keluarga, berikut rekomendasi mobil bekas untuk keluarga berharga murah yang bisa kamu pilih. Simak rekomendasinya berikut ini.

1. Mobil Toyota Avanza Bekas

Berbicara soal rekomendasi mobil bekas untuk keluarga, enggak afdol rasanya jika kita tidak memasukkan mobil Toyota Avanza bekas ke dalam daftar tersebut. Pasalnya, mobil yang satu ini memang tak pernah sepi dari peminat, baik dalam kondisi baru ataupun bekas.

Bagi Anda yang ingin membeli mobil Toyota Avanza, sebaiknya pilihlah Toyota Avanza dengan tipe G keluaran tahun 2004, serta Tipe E dan S keluaran tahun 2005. Kedua mobil tersebut saat ini dihargai mulai dari Rp75 juta sampai dengan Rp100 juta-an saja, lho.

2. Mobil Toyota Innova Bekas

Masih pada produsen yang sama, Toyota ternyata memiliki satu model mobil lain yang masuk ke daftar rekomendasi mobil bekas untuk keluarga, yakni mobil Toyota Innova bekas. Ya, siapa sih yang enggak kenal mobil yang satu ini? Kabin yang luas merupakan ciri khas Toyota Innova.

Selain itu, mesin pacu mobil tersebut juga cukup bertenaga. Meski begitu, banyak orang menganggap jika mobil yang satu ini cukup boros bahan bakar. Jika kamu berminat membeli mobil Toyota Innova, maka pilihlah model yang bertipe G atau V karena harga pasarannya berkisar Rp90 juta hingga Rp100 juta-an.

3. Mobil Daihatsu Xenia Bekas

Memasukkan mobil Toyota Avanza ke dalam daftar rekomendasi mobil bekas untuk keluarga, namun tidak memasukkan Daihatsu Xenia? Tentu saja tidak mungkin, spesifikasi dan bentuk yang nyaris serupa membuat kedua mobil ini menjadi pilihan tepat.

Terdapat dua pilihan mobil Daihatsu Xenia yang bisa kamu pilih, yakni mobil Xenia keluaran tahun 2011 atau mobil Xenia bekas produksi tahun 2012. Kedua mobil ini dihargai mulai Rp90 juta-an saja, tergantung transmisi (manual atau otomatis) yang kamu pilih.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mobil Bekas Murah di Bawah Rp30 Juta.

4. Mobil Isuzu Panther Bekas

Sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia, Isuzu juga memiliki satu model mobil yang masuk ke dalam rekomendasi mobil bekas untuk keluarga berharga murah, yaitu mobil Isuzu Panther.

Mobil yang terkenal dengan desainnya yang sangar dan tahan banting ini dihargai mulai dari Rp85 juta hingga Rp100 juta-an, terutama untuk mobil Isuzu Panther generasi 3 produksi tahun 2000-2004.

5. Mobil Nissan X-Trail Bekas

Dari segmen SUV, salah satu mobil yang terkenal memiliki desain mewah, mesin pacu bertenaga, serta kabin yang luas, yakni mobil Nissan X-Trail ternyata bisa kamu beli dengan harga Rp80 juta – Rp100 juta-an saja, lho. Enggak percaya? Cek saja di pasaran!

6. Mobil Nissan Grand Livina Bekas

Masih ada satu lagi, nih, mobil produksi Nissan yang masuk ke daftar rekomendasi mobil bekas untuk keluarga, yaitu mobil Nissan Grand Livina. Mobil yang satu ini memang ciamik, memiliki desain yang menawan, mesin tangguh, serta fitur mempuni.

Selain itu, harga mobil Nissan Grand Livina bekas juga cukup bersahabat kok, terutama untuk mobil-mobil keluaran tahun 2012. Sebab, mobil-mobil tersebut dibanderol seharga Rp89 juta hingga Rp90 juta-an.

7. Mobil Suzuki Grand Vitara Bekas

Masih ingat Suzuki Grand Vitara? Mobil keluarga yang satu ini memang sempat hits pada zamannya. Meski begitu, mobil ini juga masih sangat layak kok untuk kamu miliki. Apalagi untuk mobil Suzuki Grand Vitara bekas keluaran tahun 2006, harganya di pasaran saat ini hanya Rp90 juta-an saja! Murah sekali, bukan?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas untuk Anak Muda.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi mobil bekas untuk keluarga yang bisa dijadikan referensi jika kamu ingin membelinya. Untuk mengetahui informasi lebih banyak terkait harga mobil keluarga, segera akses laman BeliMobilGue.co.id dari sekarang!