Suzuki All New Jimny Meluncur di GIIAS 2019, Ini Harganya!

PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia membuat kehebohan saat hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Pasalnya, distributor pabrikan asal Jepang ini secara resmi meluncurkan salah satu mobil legendaris, yaitu Suzuki All New Jimny.

Para pecinta otomotif pasti sangat mengenal mini 4×4 vehicle yang diperkenalkan pertama kali pada 1979 ini. Maka dari itu, hadirnya Suzuki All New Jimny semakin melengkapi deretan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Suzuki.

Tak tanggung-tanggung, Suzuki memajang seluruh empat varian Suzuki Jimny generasi terbarunya di GIIAS 2019. Empat varian itu mulai dari model single tone, two tone, hingga menghadirkan versi Automatic Transmission (AT).

Adapun varian Suzuki All New Jimny AT ini dinilai menjadi pembuktian performa Jimny di berbagai medan. Pasalnya, selain unggul di medan off road, Suzuki Jimny juga layak dan nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari.

President Director PT SIS, Seiji Itayama mengatakan Jimny telah menjadi legenda dari sejarah otomotif di Indonesia. Maka dari itu, sejak kali pertama dikenalkan pada 1979, kini pihaknya kembali merilis wajah baru Jimny sebagai penanda inovasi Suzuki.

”Tak hanya wajah baru, tapi Suzuki Jimny generasi keempat ini masih hadir dan lebih eksklusif dan tangguh, baik secara performa, fitur dan juga tampilan,” ujarnya.

Seiji mengaku pihaknya sadar bahwa eksistensi All New Jimny selalu menempati ruang di hati para penggemar offroad. Karena itu, disematkanlah fitur-fitur modern dan performa berkualitas dengan tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil offroad.

”Hingga saat ini Suzuki Jimny sudah menjadi produk yang dicintai masyarakat Indonesia. Kini Suzuki Jimny telah lahir kembali dengan uk fitur dan tampilan baru namun tetap membawa DNA Suzuki Jimny. Yaitu kendaraan yang unik sebagai compact SUV satu-satunya di Indonesia,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejak dikenalkan kali pertama pada 1979, Suzuki Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit di dunia. Model ini dinilai sudah menjadi legenda mini 4×4 lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan offroad.

Spesifikasi Suzuki All New Jimny

Suzuki All New Jimny hadir dengan dimensi panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Hal tersebut membuat mobil legendaris ini mampu menerjang berbagai medan.

Mobil mungil ini dibekali dengan mesin K15B yang ringan dan mampu menghasilkan 102 dk pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Mesin Suzuki All New Jimny generasi keempat ini diklaim memiliki akselerasi yang baik namun tetap hemat bahan bakar. Mesin juga didesain dengan kemampuan offroad mutakhir untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Untuk memenuhi jiwa petualang pemiliknya, All New Jimny memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m. Hal tersebut memudahkan pengemudi saat bermanuver di area yang sulit ditempuh.

Sementara demi meredam guncangan saat berada di jalan terjal, Suzuki menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame. Tak hanya itu, saat pengguna menjelajahi medan menanjak atau menurun, mesin memiliki fitur Hill Hold Control dan Hill Deacent Control agar kendaraan tidak meluncur bebas.

Harga dan Varian Suzuki All New Jimny

Keempat varian Suzuki All New Jimny ini hadir dengan harga berbeda. Versi single tone dengan transmisi MT dibanderol dengan harga Rp 315,5 juta, sementara AT Rp 328 juta. Lalu, untuk Suzuki Jimny versi two tone dibanderol dengan harga Rp 317,5 juta untuk transmisi MT dan Rp 330 juta untuk AT.

Konsumen bisa mendapatkan Suzuki All New Jimny dengan tampilan pilihan berbagai warna. Hal itu mulai warna single tone yang terdiri dari Super White, Silky Metalic, Medium Grey, Bluish Black Pearl dan Jungle Green.

Untuk warna two tone, terdiri dari kinetic Yellow + Bluish Pearl, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black Pearl.

Perpaduan teknologi, fungsi dan tampilan berkelas di Jimny generasi keempat ini membuat PT Suzuki Indonesia menerima dua penghargaan. Yaitu dari ajang World Cars Awards untuk kategori 2019 World Urban Car dan World Car Design of The Year.