Tips Berkendara Nyaman saat Puasa

Selama bulan Ramadan, tentu kamu akan sering mengalami kantuk di pagi hari ketika berkendara pergi ke kantor. Belum lagi macetnya sama saja, dan ketika pulang di sore hari, malah semakin macet. Sehingga tidak jarang kamu akan menjumpai masalah-masalah di perjalanan yang merugikan kamu baik materiil dan moril karena ibadah puasa kamu juga akan terganggu.

Kali ini Bang Bimo akan memberikan tips agar kamu bisa lancar puasa ketika berkendara. Ini juga berguna untuk berkendara jarak jauh lho!

Tidur Cukup

Apapun kegiatan mu, kalau besoknya akan berkendara baik jarak dekat ataupun jarak jauh, sebaiknya tidur yang cukup. Sebisa mungkin kurangi kegiatan yang menguras tenaga pada malam sebelumnya. Tidur yang cukup tentu akan mengurangi kantuk ketika besok pagi, dan perjalananmu akan tetap aman.

Kurangi Kecepatan, Berkendara dengan Santai

Walaupun kamu lelah karena menyetir terlalu lama, bukan berarti kamu harus ngebut. Bekendaralah dengan kecepatan wajar yang sesuai dengan kondisi jalanan, dan tetaplah berpikiran positif agar perjalananmu tetap menyenangkan.

Baca Juga:

Kiat Jual Mobil Bekas saat Puasa

Kendalikan Emosi

Saat puasa dan menjelang saat berbuka, janganlah terlalu emosi saat berkendara karena ingin cepat sampai di rumah. Utamakan keselamatan dan peduli lah dengan lingkungan sekitar agar situasi berkendara menjadi kondusif. Hindarilah masalah di jalan dengan berkendara dengan tenang. Jika ada orang yang membuat kamu emosi, balaslah dengan senyum dan redam emosi mu. Ingat kalau ini bulan puasa, utamakan ibadah mu ya Sobat Gue!

Dengarkan Radio dan Podcast yang Membangun

Agar momen berkendara mu menjadi semakin kondusif pada saat puasa, jangan lupa untuk menyalakan radio atau head unit mobil mu untuk mendengarkan obrolan dan podcast yang dapat membangun semangat puasa mu. Tentu ketika berkendara kamu akan diingatkan selalu dengan arti dan makna puasa kan. Makanya ketika pergi dan pulang ke rumah, hari mu akan semakin berarti. Tapi jangan berkendara sambil lihat akun-akun gosip ya, nanti jadi ghibah deh! hehehe
Nah itu aja sih Sobat Gue tips dari Bang Bimo. Makanya kalau kamu mau ada perjalanan baik dekat mau jauh, jangan lupa doa juga ya! Biar terhindar dari segala masalah. Selamat berpuasa 🙂